Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 19, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Anda Menjalankan Bisnis Rumahan? Jangan Minder! 3 Bisnis Rumahan Ini Sudah Mendunia!

Onlenpedia.com | Bagi anda yang menjalankan bisnis rumahan, mungkin tidak sedikit dari anda yang telah diremehkan oleh orang-orang di sekitar anda. Apalagi jika bisnis yang anda jalankan adalah bisnis online, maka anda akan semakin diremehkan dan dianggap sebagai ‘penangguran pemalas yang miara tuyul’.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan kerja / menjalankan bisnis dari rumah. Bahkan banyak karya-karya yang diakui di seluruh dunia — yang semuanya dijalankan dari rumah. Sebagai contoh, di sini akan dipaparkan mengenai 3 bisnis rumahan yang diakui kehebatannya di seluruh dunia, antara lain:
Bisnis rumahan yang mendunia? / via Pixabay

1. Komikus / mangaka

Bagi anda pecinta komik ataupun manga (bahasa Jepang), maka anda perlu ‘mengakui’ bahwa karya orang-orang Jepang tersebut diakui kualitasnya di seluruh dunia.
Bagi anda yang sudah meremehkan bisnis rumahan, ketahuilah bahwa proses pembuatan manga juga dilakukan dari rumah. Meskipun dikerjakan dari rumah, namun kualitas karya tak bisa berbohong. Banyak manga-manga Jepang yang mendunia, lantaran ceritanya yang menarik dan kualitas gambar yang menakjubkan.
Kesimpulannya, hasil kreasi berupa manga juga merupakan sebuah bisnis, yang mana bisnis tersebut dikerjakan di rumah sang mangaka (pembuat manga). Jadi, jangan pernah sekalipun meremehkan bisnis yang dikerjakan dari rumah, karena hasil kerja tidak ditentukan oleh ‘tempat’ produksi — melainkan ‘kualitas’ sang pembuat.

2. Penulis novel

Senada dengan pembuat manga, penulis novel juga ada yang mendunia berkat karya mereka, seperti Sir Arthur Conan Doyle, Agatha Christie, Alfred Hitchcock, hingga Stephanie Meyer. Yang menarik, karya novel yang mereka buat dikerjakan dari rumah — istilahnya bisnis yang mereka jalankan adalah bisnis rumahan.
Jadi, masihkah anda meremehkan bisnis rumahan setelah mendengar nama-nama novelis hebat di atas?

3. Affiliate marketer

Dari sekian banyak bisnis online, kenapa di sini yang dituliskan cuma bisnis affiliasi?
Jawabannya, karena banyak affiliate-affiliate marketer sukses (super affiliate) yang sukses ‘mengguncang’ dunia. Dan bisnis yang mereka jalankan dikerjakan dari rumah, atau bisa dibilang bisnis rumahan.
Selengkapnya mengenai bisnis affiliasi, silahkan baca di KUMPULAN ARTIKEL TENTANG BISNIS AFFILIASI


Baca juga:



Itulah dia pemaparan singkat mengenai 3 bisnis rumahan yang kehebatannya diakui dunia. Semoga penjelasan di atas bisa menghilangkan rasa minder — khususnya bagi anda yang saat ini sedang menjalankan bisnis dari rumah anda.
Salam sukses!

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here