Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Pentingnya Data Center di Zaman Serba Modern Ini

Zaman yang semakin canggih memaksa masyarakat untuk menyadari seberapa penting sebuah data center. Terutama bagi instansi atau perusahaan yang membutuhkan tempat penyimpanan data yang aman dan terjaga kerahasiaannya. Data Center bisa menjadi solusi terbaik bagi Anda yang sedang mencari data center berkualitas.





Tidak dipungkiri bahwa penggunaan data center memberikan banyak sekali manfaat untuk perusahaan. Atas dasar itulah kenapa masyarakat semakin membutuhkan perusahaan yang memiliki sistem pengelolaan dan data penyimpanan yang baik.

Data center sendiri adalah sebuah fasilitas yang digunakan untuk menyimpan dan meletakkan sistem komputer beserta dengan semua komponennya. Fungsi utamanya adalah untuk memberikan kemudahan kepada pengguna agar bisa mengakses data yang tersimpan dengan stabil. Data center juga berfungsi untuk menjaga data agar terhindar dari risiko terjadinya bencana alam dan kebakaran.


Ada banyak sekali perusahaan besar yang menggunakan data center. Memilih perusahaan data center memang harus teliti agar data yang tersimpan benar-benar aman.

NEX Datacenter adalah bagian dari Perusahaan CBN Nusantara yang terkenal sebagai penyedia data center dengan kualitas yang terjamin. Perusahaan besar ini memiliki komitmen untuk selalu melayani pelanggannya dengan kinerja terbaik. Infrastruktur listrik yang dipakai NEX untuk mengelola dan menyimpan semua data konsumennya sudah didukung dengan genset serta sistem N+1 yang mampu bertahan sampai dengan 3 hari.

Untuk menjaga keamanannya, terdapat pula sistem deteksi asap dalam ruang penyimpanan yang akan memindai setiap 1 menit.


Salah satu alasan terbesar kenapa NEX Datacenter begitu disukai oleh perusahaan-perusahaan besar adalah karena kenetralannya dalam menyediakan layanan interkoneksi. Dimana NEX menyediakan operator telekomunikasi dan interkoneksi antar ISP yang bervariasi. Sehingga perusahaan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Lokasi penyimpanan data center di NEX juga sangat strategis sehingga klien dapat melakukan pemantauan terhadap servernya.




NEX menyediakan layanan data center dan colocation server dengan berbagai keunggulan yang menarik. Salah satunya adalah ketersediaannya pusat penyimpanan data dengan Tier 3 yang memiliki daya tahan kuat serta N+1 full redudandt. Selain itu, sistem yang digunakan juga hemat energi. Tersedianya sistem pendingin ganda membuat semua server dapat bekerja dengan baik dan tidak mudah down. Selain itu, tersedia pula suite cabinet yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan klien.

Perusahaan ini memberikan akses kepada para pelanggannya agar bisa memilih berbagai layanan international internet broadband ataupun layanan lokal serta internet exchange point atau jaringan mobile. Menariknya lagi, klien juga dapat terhubung dengan semua tier baik tier 1, 2 ataupun 3 yang bisa dipakai untuk provider jaringan di luar dan dalam negeri. NEX Datacenter memiliki staff dengan keahlian yang teruji di bidang teknologi jaringan. Jadinya pasti bisa diandalkan untuk menjaga keamanan server semua pelanggannya. Apalagi, perusahaan ini juga sudah menjalin mitra atau kerja sama dengan perusahaan penyedia jaringan internet terkenal di manca negara. Sehingga sudah pasti akses data server akan lebih mudah diakses.




Perusahaan NEX memiliki sistem, peralatan, teknologi dan sumberdaya manusia yang terbaik di bidang data center. Hal ini tentu saja untuk mewujudkan keinginan dan komitmen NEX dalam memberikan yang terbaik kepada semua kliennya. Di tengah banyaknya penyedia data center saat ini, NEX Data center masih tetap eksis menjadi kepercayaan atau partner terbaik banyak perusahaan ternama di tanah air.



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL