Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Mendaftar Internet Banking (iBanking) Syariah Mandiri

Bagi anda yang memiliki prinsip ekonomi syariah dalam hidup anda namun ingin menggunakan jasa perbankan, maka bank syariah bisa dijadikan pilihan untuk aktivitas keuangan anda.

Salah satu bank syariah besar yang direkomendasikan untuk anda ialah Bank Syariah Mandiri (BSM).

Sama halnya dengan bank konvensional, Bank Syariah Mandiri juga memiliki fasilitas internet banking (ibanking) -- yang tentunya berguna bagi anda yang ingin melakukan aktivitas finansial secara mudah dan simpel.

Yang jadi pertanyaan, bagaimana cara mendaftar / registrasi Internet Banking (iBanking) Syariah Mandiri tersebut?

Berikut ini jawabannya!

cara mendaftar registrasi aktivasi internet banking syariah mandiri
Cara aktivasi Internet Banking Syariah Mandiri / logo BSM


Syarat-syarat untuk mendaftar internet banking di Bank Syariah Mandiri

Sebelum kami paparkan cara untuk mendaftar / aktivasi / registrasi internet banking Syariah Mandiri, ada beberapa hal yang harus anda ketahui mengenai internet banking Syariah Mandiri.

Internet banking Syariah Mandiri memiliki banyak fitur yang bisa digunakan nasabahnya, seperti cek saldo, lihat mutasi atau history, transfer dana, pembayaran tagihan, internet, PLN, isi ulang pulsa, dan lain sebagainya. Semua itu bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja, asalkan anda memiliki gadget dan koneksi internet.

Internet banking Syariah Mandiri sendiri memiliki nama BSM net banking. Untuk mengakses fitur-fitur BSM net banking, nasabah bisa mengunjungi web https://bsmnet.syariahmandiri.co.id/.


Bagi anda yang ingin login di BSM net banking, diperlukan yang namanya user ID dan password.

Untuk memiliki user ID dan password, anda diharuskan untuk mendaftar / registrasi / aktivasi BSM net banking di kantor cabang Bank Syariah Mandiri terdekat di kota anda.

Adapun syarat-syarat untuk mendaftar / registrasi / aktivasi internet banking Syariah Mandiri, meliputi:

1. Sudah memiliki rekening di BSM baik dalam bentuk tabungan ataupun giro.

2. Nasabah perorangan maupun non-perorangan boleh mendaftarkan BSM net banking.

3. Jangan lupa membawa kartu identitas berupa KTP, SIM, ataupun Paspor saat registrasi internet banking Syariah Mandiri.

4. Jangan lupa juga untuk membawa buku tabungan dan kartu debit Bank Syariah Mandiri sebagai bukti kepemilikan rekening anda.


Cara daftar / registrasi Bank Mandiri Syariah internet banking (BSM net banking)

Apabila persyaratan di atas sudah anda persiapkan, tiba saatnya untuk mendaftarrkan BSM net banking di kantor cabang Bank Syariah Mandiri terdekat di kota anda. Lebih bagus lagi kalau dilakukan di kantor cabang tempat dulu anda membuka rekening.

Yang harus anda lakukan di kantor cabang BSM meliputi:

1. Ambil nomor antrian bagian CS (Customer Service), bukan nomor antrean teller. Apabila bingung, anda bisa bertanya kepada satpam yang selalu stand by di pintu masuk.

2. Setelah mendapatkan nomor antrian, silahkan duduk di kursi tunggu untuk menunggu giliran nomor antrian anda dipanggil Customer Service.

3. Apabila tiba giliran anda untuk dilayani CS, langsung saja katakan padanya bahwa anda ingin mengaktifkan Bank Mandiri Syariah internet banking atau BSM net banking.

4. Anda akan ditanya mengenai kelengkapan persyaratan yang anda bawa, apabila sudah lengkap maka aktivasi BSM net banking bisa segera dilakukan.

5. Anda akan diminta mengisi formulir aplikasi pengajuan BSM net banking. Isi dengan benar dan lengkap, kemudian berikan formulir kepada CS tadi.

6. Selanjutnya si CS akan memberikan kertas mailer yang berisi key code kepada anda. Key kode tersebut berupa user ID, password, PIN otorisasi dan TAN yang nanti anda butuhkan untuk login BSM net banking dan melakukan transaksi finansial.

7. Sampai di sini, aktivasi / registrasi internet banking Syariah Mandiri anda sudah sukses dilakukan. Anda udah bisa pulang dan mencoba fitur-fitur BSM net banking melalui komputer / laptop di rumah anda.



Cara menggunakan BSM net banking

Berikut ini langkah-langkah untuk menggunakan internet banking Syariah Mandiri, antara lain:

1. Kunjungi alamat web https://bsmnet.syariahmandiri.co.id/. Jangan sampai salah dalam menulis alamat URL BSM net banking ini. Apabila ada URL lain tapi tampilan halamannya sangat mirip, segera tutup tab -- karena website tersebut kemungkinan besar dibuat untuk tujuan penipuan.

2. Setelah mengunjungi laman tersebut, anda akan dihadapkan pada laman login. Silahkan isi user ID dan password yang anda dapatkan di kantor cabang BSM pada kolom yang tersedia. Pada saat pertama kali login, anda akan diminta untuk mengganti password dan / atau PIN otorisasi yang diterima dari bank dengan password dan / atau PIN otorisasi yang anda kehendaki. Sedangkan untuk user ID sendiri tidak bisa diganti.

3. Setelah login, anda bisa mengakses berbagai fitur BSM net banking, seperti cek saldo, mutasi, dan transaksi non-finansial lainnya.

4. Khusus untuk transaksi finansial seperti transfer, pembayaran tagihan, pembelian, dan lain sebagainya -- anda tak hanya memerlukan user ID dan password saja -- melainkan juga harus memasukkan PIN otorisasi dan TAN juga. Perlu anda ketahui, TAN adalah numeric code 6 digit yang selalu berubah -- mirip dengan token pada bank BCA dan m-secure pada bank BNI.

Ada satu kekurangan pada TAN BSM net banking, yakni saat anda pertama kali aktivasi -- anda akan memperoleh TAN berjumlah 100 kode. Karena masing masing hanya bisa dipakai sekali, maka suatu saat pasti akan habis juga (pemakaian ke-100). Apabila sudah habis, maka anda harus meminta kode baru lagi di kantor cabang tempat anda melakukan aktivasi internet banking Syariah Mandiri.

Beda halnya dengan token dan m-secure, anda tak perlu bolak-balik ke bank hanya sekedar untuk meminta kode baru.


Baca juga:



Demikian penjelasan mengenai cara daftar / aktivasi / registrasi internet banking (iBanking) Syariah Mandiri (BSM net banking).

Segera lakukan aktivasi BSM net banking, dan nikmati berbagai kemudahan dalam melakukan aktivitas finansial / keuangan anda.

Selamat mencoba!





Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL