Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Berbelanja (Membeli Barang) di Shopee Tanpa Kartu Debit Maupun Kredit

Shopee adalah salah satu situs marketplace terbesar di Indonesia.

Situs ini mempertemukan penjual dan pembeli yang bertransaksi secara online melalui platform merekai.


Salah satu keunggulan dari Shopee adalah, adanya promo gratis ongkir yang masih berlaku hingga saat ini (Juli 2018).

Melihat betapa menggiurkannya promo gratis ongkir tersebut, banyak orang yang mencari tahu cara berbelanja di Shopee, khususnya bagi mereka yang tak memiliki kartu ATM (debit) maupun kartu kredit.

Melalui artikel ini, kami akan memaparkan tentang cara membeli barang di Shopee tanpa harus memiliki kartu ATM maupun kartu kredit.

Simak baik-baik, ya!


cara belanja membeli barang di shopee tanpa kartu kredit dan debit
Cara belanja di Shopee tanpa rekening bank dan kartu kredit


Adapun cara belanja di Shopee tanpa kartu ATM dan kartu kredit adalah, menggunakan metode pembayaran melalui Indomaret.

Berbelanja di Shopee dengan pembayaran via Indomaret sangat direkomendasikan, asalkan ada gerai Indomaret di sekitar tempat tinggal anda.

Layaknya membayar tagihan (seperti BPJS Kesehatan, PDAM, PLN, dll), membayar belanjaan Shopee di Indomaret juga cukup mudah. Anda cukup mendatangi kasir Indomaret dan membayar jumlah belanjaan (plus biaya admin), maka status pembayaran di Shopee akan berubah menjadi 'Sudah Dikonfirmasi'.

Anda pun tak perlu susah-payah melakukan konfirmasi pembayaran manual (upload foto struk pembayaran), karena sistem Shopee mengonfirmasi pembayaran secara otomatis.


Meski begitu, buat berjaga-jaga kalau ada kekeliruan sistem dan hal lainnya -- sebaiknya struk pembayaran Shopee via Indomaret anda simpan baik-baik.


Lantas, bagaimana cara belanja di Shopee, pembayaran lewat Indomaret?


1. Pertama-tama, silahkan kunjungi web Shopee.co.id atau buka aplikasi mobile Shopee di gadget anda.

2. Selanjutnya cari produk yang ingin anda beli dengan menuliskan nama produk di kolom pencarian.

3. Apabila produk yang akan dibeli sudah anda pilih, silahkan pilih tulisan 'Beli Sekarang'.

4. Jika anda ingin membeli produk lainnya, silahkan pilih tulisan 'Lanjutkan Belanja'. Apabila anda ingin langsung membayar produk yang ada, silahkan pilih 'Checkout'.

5. Tuliskan alamat pengiriman (alamat anda), pilih metode pengiriman / kurir (misalnya JNE Reg), pilih metode pembayaran via INDOMARET, selanjutnya pilih tulisan 'Konfirmasi'.

6. Selanjutnya, pilih tulisan 'Buat Pesanan' kalau anda sudah yakin dengan total pembayaran (total belanja + ongkir + biaya admin Indomaret).

7. Setelah itu akan muncul 'Kode Pembayaran' serta total pembayaran yang akan anda bayarkan di Indomaret.

8. Catat kode tersebut, selanjutnya pergi menuju gerai Indomaret di dekat tempat tinggal anda.

9. Tunjukkan kode pembayaran yang sudah anda catat / simpan kepada kasir Indomaret, selanjutnya anda bisa melakukan pembayaran belanjaan anda di Shopee menggunakan uang tunai (jadinya tak masalah kalau anda tidak memiliki kartu ATM (debit) dan kartu kredit).

10. Setelah anda melakukan pembayaran via Indomaret dan pembayaran dikonfirmasi pihak Shopee, maka status transaksi anda akan berubah dari 'Menunggu Pembayaran' menjadi 'Sedang Dikemas'.


Lantas, berapa biaya admin pembayaran Shopee via Indomaret?

Pada awalnya, pembayaran Shopee via Indomaret tidak dikenakan biaya alias gratis.

Namun per tanggal 19 Maret 2018 pembayaran belanjaan Shopee melalui Indomaret dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.000,- per transaksi.

Tentunya jumlah tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan belanja di Tokopedia atau Bukalapak via Indomaret, di mana biaya adminnya adalah sebesar Rp 2.500,-.


Baca juga:



Itulah dia pemaparan tentang cara berbelanja (membeli barang) di Shopee tanpa harus memiliki kartu debit dan kartu kredit, yakni pembayaran melalui Indomaret.

Dari penjelasan di atas, dapat diambil kesimpulan bahwa belanja online di Shopee juga bisa dilakukan secara tunai (melalui Indomaret), hanya saja di dekat tempat tinggal anda harus ada gerai Indomaret -- dan anda harus siap membayar biaya tambahan (biaya admin) sesuai dengan jumlah yang ditentukan.



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL