Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Berbelanja (Membeli Barang) di Bukalapak Sebagai Quick Buyer (Tanpa Mendaftar)

Bukalapak merupakan salah satu situs marketplace terbesar di Indonesia. Situs ini mempertemukan penjual dan pembeli dari seluruh Indonesia untuk bertransaksi secara online.


Bicara tentang Bukalapak, setelah sebelumnya membahas tentang Cara berbelanja di situs Sale Stock -- kali ini kami akan mengulas tentang cara membeli barang di Bukalapak.

Cara belanja online kali ini cukup mudah dan simpel karena anda tak harus mendaftar / sign up di situs Bukalapak. Di Bukalapak ada yang namanya fitur 'quick buyer', yakni belanja barang tanpa harus mendaftar. Jadinya anda bisa belanja tanpa harus mendaftar di situs tersebut.

Lantas, bagaimana cara berbelanja (membeli barang) di Bukalapak sebagai 'quick buyer'?

Simak tutorialnya berikut ini!


cara berbelanja membeli barang di bukalapak sebagai quick buyer tanpa daftar
Cara berbelanja di Bukalapak sebagai quick buyer


Langkah-langkah berbelanja di Bukalapak sebagai quick buyer

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa di Bukalapak ada fitur bernama 'quick buyer', yang mana pembeli bisa membeli barang di Bukalapak tanpa harus daftar / sign up.

Namun ada satu hal yang patut diperhatikan. Meskipun tak perlu mendaftar, quick buyer juga harus memiliki email aktif yang nantinya akan menjadi 'tempat pemberitahuan' perkembangan pesanan barang yang sudah dibelinya.

Si quick buyer nantinya akan mendapatkan notifikasi saat ingin melakukan pembayaran, pembayaran diverifikasi, hingga pesanan dikirimkan. Tanpa email yang valid, si quick buyer tak bisa mendapatkan pemberitahuan mengenai progress pesanan mereka.

Maka dari itu, quick buyer wajib menyertakan email yang valid saat melakukan pembelian di Bukalapak (meski tak mendaftar).


Lantas, bagaimana cara membeli produk di Bukalapak sebagai quick buyer?

Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:


1. Kunjungi situs www.bukalapak.com, kemudian cari produk yang anda inginkan melalui kolom pencarian di bagian atas situs. Anda bisa juga melakukan pencarian produk berdasarkan kategori (di bagian menu). Jangan lupa, pilihlah produk yang stoknya masih ada, harganya sesuai, penjualannya sudah banyak, dan reviewnya bagus (bintangnya di atas 4,5).

2. Setelah menemukan produk yang anda inginkan, silahkan pilih tulisan "Beli Sekarang".

3. Anda akan diarahkan ke laman formulir pengisian data, silahkan isi detail data anda, meliputi Nama, Alamat Email (valid), Nomor Telepon, Alamat Lengkap, jumlah barang yang ingin dibeli, pilihan kurir, hingga catatan pelapak.

4. Selanjutnya pilih metode pembayaran yang anda inginkan. Ada beragam metode pembayaran transaksi yang tersedia di Bukalapak, meliputi:

- BukaDompet

- Transfer ATM

- Transfer Virtual Account

- Kartu Visa/Mastercard/JCB

- Cicilan Tanpa Kartu Kredit

- DANA

- BCA KlikPay (KlikBCA Individu)

- Mandiri E-Cash

- CIMB Clicks atau Rekening Ponsel

- Indomaret

- Alfamart

- Pos Indonesia.

5. Setelah memilih metode pembayaran, selanjutnya klik tombol "Bayar", dan lakukan pembayaran sesuai petunjuk dari metode pembayaran yang anda pilih. Setelah itu tunggu saja sampai pembayaran diverifikasi pihak Bukalapak.

6. Setelah pembayaran diverifikasi Bukalapak, pesanan akan diteruskan ke penjual untuk selanjutnya diproses / dipacking.

7. Tunggu saja hingga pesanan dikirimkan dan nomor resi anda terima via email, dan produk dikirimkan.

8. Setelah produk dikirimkan dan nomor resi sudah muncul, anda bisa melacak nomor resi tersebut untuk mengetahui pesanan anda sudah sampai di mana.

9. Jika pesanan sudah sampai ke tempat anda, jangan lupa untuk "Konfirmasi Terima Barang", agar dana pembelian diteruskan ke akun BukaDompet milik penjual.


Sangat mudah bukan, berbelanja di Bukalapak sebagai quick buyer?


Baca juga:



Itulah dia tutorial singkat mengenai cara berbelanja (membeli barang) di Bukalapak sebagai quick buyer (belanja tanpa mendaftar).

Semoga penjelasan di atas bermanfaat, dan selamat berbelanja di Bukalapak ;).



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL