Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Daftar Perusahaan Asuransi Mobil All Risk di Indonesia

Meski bukan termasuk kebutuhan pokok, namun banyak orang mengidam-idamkan untuk bisa memiliki sebuah mobil. Selain memiliki fungsi untuk membawa banyak orang untuk perjalanan dekat maupun jauh, memiliki mobil juga menimbulkan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya.

Bicara soal memiliki mobil, seandainya kita memilikinya -- kita harus bisa menjaga dan merawatnya agar bisa dikendarai dengan aman dan nyaman.

Meskipun kita sudah hati-hati, bahaya kecelakaan mobil bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Untuk itulah asuransi mobil hadir untuk memberikan rasa aman bagi para pemilik mobil, jadi tak perlu khawatir lagi dengan adanya kemungkinan kecelakaan, karena kerusakan mobilnya akan ditanggung pihak asuransi -- sesuai ketentuan masing-masing perusahaan.


Lantas, apa saja asuransi mobil yang ada di Indonesia?

Guna menjawab pertanyaan di atas, di sini akan kami paparkan tentang daftar perusahaan asuransi mobil, khususnya yang tergolong "All Risk".

Silahkan disimak baik-baik!


daftar layanan asuransi mobil all risk terpercaya di indonesia
Garda Oto, salah satu perusahaan asuransi mobil all risk di Indonesia


Perlu anda ketahui, di Indonesia ada banyak perusahaan asuransi kendaraan dengan tarif premi yang bersaing dan berbagai layanan yang cukup menarik.

Apabila anda menggunakan layanan asuransi mobil, maka kerugian jika terjadi kecelakaan atau pencurian terhadap mobil akan ditanggung perusahaan asuransi.

Hanya saja anda harus membayar biaya bulanan bernama premi, dengan jumlah menyesuaikan dengan layanan yang anda ikuti.


Secara umum ada beberapa jenis asuransi kendaraan yang bisa anda ikuti, seperti asuransi mobil TLO (Total Lost Only), asuransi mobil All Risk, dan asuransi kombinasi yang menggabungkan All Risk dan TLO.

Asuransi mobil Total Loss Only (TLO) adalah asuransi yang memberikan jaminan ketika kendaraan hilang tercuri dan terjadi kerusakan dengan nilai perbaikan sama atau lebih dari 75 persen dari harga kendaraan saat itu.

Jadi jika kerusakan mobil kurang dari 75% dari total harga kendaraan sebelum kerusakan terjadi, maka pengajuan klaim asuransi yang anda lakukan akan ditolak.

Selanjutnya tentang asuransi mobil All Risk atau Comprehensive, asuransi jenis ini akan memberikan perlindungan dan pembiayaan penuh ketika mobil anda mengalami kerusakan besar ataupun kecil. Asuransi ini juga memberikan perlindungan ketika mobil hilang tercuri, namun dengan syarat-syarat tertentu.

Sesuai dengan layanannya yang lebih bagus dari asuransi TLO, asuransi mobil All Risk tentunya menetapkan biaya premi yang lebih besar setiap bulannya.


5 Perusahaan asuransi mobil All Risk di Indonesia

Bagi anda yang ingin menggunakan layanan asuransi mobil All Risk, berikut ini daftar asuransi mobil yang bisa anda pilih, diantaranya:


1. Jasaraharja Putera

Nama Jasaraharja sudah tak asing lagi di dunia 'perasuransian'. Dan asuransi ini sangat identik dengan asuransi kecelakaan ketika kita menaiki kendaraan umum, seperti bus, kereta api, ataupun pesawat.

Rupa-rupanya Jasaraharja juga menyediakan layanan asuransi mobil terbaik di Indonesia, dengan nama JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor). Adapun jenis asuransi yang dihadirkan oleh JP-ASTOR yakni TLO dan All Risk.

Kelebihan JP-ASTOR dibandingkan asuransi mobil lainnya adalah, mereka menetapkan biaya premi yang lebih murah. Alhasil, asuransi mobil yang satu ini merupakan salah satu asuransi mobil terbaik di Indonesia.


2. Asuransi Mobil Sinarmas

Daftar perusahaan asuransi mobil All Risk selanjutnya adalah Asuransi Mobil Sinarmas. Adapun nama produk asuransinya adalah Simasnet

Kelebihan dari asuransi mobil ini adalah anda bisa bisa melakukan klaim langsung ke bengkel authorized apabila terjadi kerusakaan pada mobil yang anda asuransikan. Selain itu tersedia pula cicilan 0% untuk pemegang kartu kredit BCA dan layanan 24 Jam ke semua pelanggan Simasnet.

Keunggulan lainnya, Sinarmas juga menyediakan layanan asuransi mobil Simas Mobil yang terdiri dari Gabungan (Comprehensive) + TPL, Total Loss Only + TPL, dan Simas Mobil TPL ( TPL Only).


3. Asuransi Garda Oto

Asuransi mobil yang satu ini juga sudah cukup dikenal lantaran pernah beriklan di TV nasional.

Asuransi Garda Oto bisa dibilang merupakan salah satu layanan asuransi mobil terbaik di Indonesia. Pasalnya pada tahun 2013, Garda Oto berhasil meraih penghargaan sebagai asuransi mobil terbaik oleh salah satu lembaga survei di Indonesia.

Asuransi Garda Oto sendiri menghadirkan berbagai jenis asuransi mobil, seperti All Risk, TLO, tanggung jawab pihak ketiga, dan perluasan huru-hara serta bencana alam. Mereka juga sudah terdaftar dan diakui oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan), jadi anda tak perlu meragukan kredibilitas dari perusahaan ini.


4. Asuransi Allianz Utama Indonesia

Bagi anda penggemar klub sepakbola asal Jerman -- yakni Bayern Muenchen, tentu familiar dengan nama perusahaan yang satu ini. Bagaimana tidak, nama stadion dari klub tersebut adalah Allianz Arena, karena Allianz merupakan salah satu sponsor utama klub tersebut.


Allianz sendiri merupakan perusahaan asuransi yang sudah mendunia.

Di Indonesia sendiri mereka memiliki produk Asuransi Allianz MobilKu yang menyediakan tiga paket komprehensif yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan.

Paket yang pertama adalah Allianz MobilKu Grand yang memberikan solusi perlindungan kendaraan paling lengkap terhadap kerusakan ataupun pencurian. Lalu ada pula Allianz MobilKu ECO yang menawarkan biaya premi lebih ekonomis, dan yang terakhir adalah Allianz MobilKu Suka-suka yang memberikan paket asuransi sesuai pilihan dan keinginan kita.

Sanga keren, bukan?


5. Asuransi Adira (Autocilin Auto Insurance)

Selama ini Adira kita kenal sebagai perusahaan pembiayaan / finance untuk membeli produk-produk seperti mobil dan motor. Rupanya Adira juga memiliki layanan asuransi mobil yang mereka namai “Autocilin Auto Insurance”.

Meskipun bukan bisnis utama Adira, layanan asuransi mobil yang mereka hadirkan cukup mampu bersaing dengan asuransi lainnya. Seperti yang dikatakan admin situs Otomaniac.com, bahwa klaim asuransi di Adira berlangsung sangat mudah, dan mereka selalu memberikan layanan terbaik untuk para nasabah.


Baca juga:



Itulah dia pemaparan tentang daftar asuransi mobil All Risk yang ada di Indonesia. Semoga penjelasan di atas bermanfaat, dan teliti-lah sebelum memilih asuransi yang tepat untuk mobil anda.


(Referensi: www.otomaniac.com)



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL