Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Beberapa Bentuk Peluang Bisnis Online yang Masih Menjanjikan di Tahun 2019


Di zaman sekarang, orang-orang tidak lagi mengandalkan penghasilan yang didapatkan dari bekerja di sebuah institusi. Hal ini ditunjukkan oleh angka wirausahawan yang semakin meningkat setiap tahunnya.

Berbagai macam usaha dilakukan, salah satunya bisnis online. Minat yang besar terhadap jenis usaha ini mengakibatkan kompetisi yang semakin meningkat. Pengusaha perlu mengetahui peluang bisnis online yang masih menjanjikan di tahun 2019 agar dapat bersaing dengan pasar yang mulai tersaturasi.


peluang bisnis online yang masih menjanjikan work di tahun 2019
Peluang bisnis online yang masih menjanjikan di tahun 2019




Beberapa Macam Peluang Bisnis Online yang Masih Menjanjikan di Tahun 2019

Bisnis online banyak dipilih oleh orang karena kemudahannya. Pengusaha tidak perlu menghabiskan uang untuk menyewa toko atau kantor. Transaksi dilakukan dengan mudah menggunakan sistem transfer. Prospek pelanggan juga lebih besar karena mampu menjangkau area yang lebih luas. Terkadang, pengusaha masih bisa mengurus bisnis sebagai usaha sampingan meskipun telah memiliki pekerjaan tetap.

Berikut ini merupakan beberapa jenis bisnis online yang potensial di tahun 2019.


1. Dropshipping

Dropshipping menjadi salah satu tipe bisnis online yang disukai. Pengusaha bisa jadi tidak perlu mengeluarkan modal untuk membuka usaha dropshipping. Tugas Anda adalah menemukan pemasok yang terpercaya. Konsumen akan memesan barang yang diinginkan melalui pengusaha dropshipping. Setelah itu,pengusaha meneruskan informasi kepada pemasok dan pemasoklah yang akan mengirimkan barang kepada konsumen sesuai pesanan. Ada baiknya jika pengusaha melakukan riset pasar untuk mengetahui jenis barang yang paling diinginkan konsumen.


2. Kursus Keterampilan Online

Apakah Anda memiliki keterampilan dan kualifikasi di bidang tertentu? Keterampilan dan kualifikasi tersebut dapat dijadikan sumber pemasukan tambahan. Mendirikan kursus keterampilan online merupakan salah satu peluang bisnis menjanjikan. Pengusaha tidak perlu menyewa tempat atau pergi ke tempat siswa yang berlokasi jauh. Hal yang dibutuhkan hanyalah seperangkat komputer dan koneksi internet yang baik.


3. Jasa Penulisan Artikel dan Iklan

Membuka jasa penulisan artikel dan iklan juga merupakan salah satu peluang bisnis online yang masih menjanjikan di tahun 2019. Banyak sekali institusi yang memerlukan penulis konten untuk mengisi situs mereka. Ada institusi yang membutuhkan jasa penulis artikel SEO dan iklan yang digunakan untuk menarik perhatian pengunjung pada suatu situs. Selain menulis artikel sendiri, menggaet beberapa penulis untuk membagi tugas menulis juga dapat dilakukan.


4. Penerjemah Teks

Memahami bahasa asing juga merupakan aset yang berguna. Anda dapat mendirikan bisnis online yang menyediakan jasa penerjemahan teks. Berbagai organisasi maupun individu memerlukan orang yang dapat menerjemahkan teks dalam bahasa asing ke dalam bahasa Indonesia, salah satunya mahasiswa. Jasa penerjemah teks bisa menjadi ladang usaha yang cukup menghasilkan, meskipun cukup menyita waktu.


5. Desain Grafis

Kemampuan melakukan desain grafis sangatlah berguna, apalagi dalam membuat usaha. Berbagai perusahaan membutuhkan ahli desain grafis untuk menciptakan logo maupun membuat desain situs. Biaya yang dibayarkan bisa jadi cukup besar, tergantung skala proyek yang dikerjakan. Pengusaha juga bebas memilih proyek yang ingin diambil Mempelajari keterampilan ini dapat menjadi sebuah investasi yang sangat bermanfaat di masa mendatang.


6. Afiliasi Pemasaran

Pengusaha juga dapat memasarkan produk dari pengusaha lain melalui situs atau akun sosial media mereka. Praktik ini disebut afiliasi pemasaran. Salah satu trik yang penting adalah membuat keberadaan situs maupun akun diketahui oleh khalayak luas. Kemampuan persuasi untuk menarik perhatian konsumen juga sangat penting.


Baca juga:

Sisi gelap bisnis online: Apakah bisnis Adsense masih menjanjikan?



Berbisnis melalui internet tetap menjadi ladang usaha yang potensial asalkan Anda dapat memilih bentuk usaha yang tepat. Beberapa jenis peluang bisnis online yang masih menjanjikan di tahun 2019 di atas sangatlah patut untuk dicoba.



Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR