Skip to main content
Jual Saldo PayPal dan Amazon Gift Card

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Cara Mendaftar dan Aktivasi Mobile Banking (M-Banking) Syariah Mandiri

Bank Syariah Mandiri (BSM) -- meskipun berstatus bank syariah -- bank ini juga memiliki fitur-fitur yang tak kalah dengan bank-bank konvensional. Bahkan fitur e-banking pada BSM atau Bank Syariah Mandiri ada tiga macam, yaitu sms banking, mobile banking, dan net banking.

Khusus untuk artikel kali ini, kita akan mengulas tentang cara mendaftar Mobil Banking (M-Banking) yang ada di Bank Syariah Mandiri.


cara mendaftar aktivasi bank syariah mandiri mobile banking mbanking
Cara menginstal dan mendaftarkan BSM M-Banking


Sebelumnya tentu kita mengenal BSM SMS banking. Persamaan BSM SMS banking dengan BSM mobile banking adalah sama-sama bisa digunakan melalui handphone.

Bedanya, kalau SMS banking bisa digunakan di hp low-end (fitur terbatas), kalau mobile banking harus menggunakan handphone yang memiliki fitur (minimal) GPRS/EDGE/3G/BIS dan WIFI.


Meskipun mengharuskan handphone yang high-end, BSM mobile banking memiliki kelebihan dibandingkan BSM SMS banking, yakni cara penggunaan yang lebih simpel. Transaksi yang anda lakukan akan difasilitasi aplikasi canggih yang memiliki berbagai fitur -- yang bisa anda download di Play Store (Android) dan App Store (iOS). Jadinya anda tinggal buka aplikasi, dan tinggal pilih-pilih menu perbankan yang anda inginkan.

Sangat simpel bukan?


Lantas, bagaimana cara aktivasi M-Banking Syariah Mandiri ini?

Berikut ini tutorialnya!


Syarat daftar BSM mobile banking

Sebelum anda mendaftar BSM Mobile Banking, ada baiknya anda mengetahui apa saja syarat-syarat yang harus anda bawa saat aktivasi di kantor cabang bank tersebut.

Berikut ini syarat-syarat yang harus anda bawa saat mendaftar BSM M-Banking di kantor cabang bank tersebut:

  • Anda diharuskan untuk memiliki rekening di Bank Syariah Mandiri. Rekening yang anda miliki juga harus memiliki fitur ATM.
  • Membawa kartu identitas berupa KTP/SIM/Paspor.
  • Jangan lupa memawa buku tabungan beserta kartu debit-nya (kartu ATM).
  • Siapkan smartphone high-end dengan fitur minimal GPRS/EDGE/3G/BIS dan WIFI.


Jika semua persyaratan di atas sudah lengkap, silahkan datang langsung ke kantor cabang Bank Syariah Mandiri terdekat di kota anda.

Ingat, anda tak harus aktivasi M-Banking BSM anda di kantor tempat anda membuka rekening, alias bisa di kantor cabang mana saja (asalkan kantor Bank Mandiri).


Aktivasi M-Banking Syariah Mandiri di kantor cabang

Sesampainya di kantor cabang Bank Syariah Mandiri, silahkan ambil nomor antrean untuk menuju counter CS (Costumer Service). Ingat, bukan antrian menuju teller, ya.

Kalau anda merasa kebingungan, anda bisa bertanya pada satpam yang biasanya stand by di depan pintu masuk. Biasanya si satpam yang akan mengambilkan nomot antrian untuk anda.

Selanjutnya silahkan tunggu giliran nomor antrian anda dipanggil oleh CS Bank Syariah Mandiri.


Jika nomor antrian anda sudah dapat giliran untuk dilayani, katakan pada CS yang melayani anda bahwa anda ingin aktivasi / mendaftar BSM mobile banking. Jangan lupa serahkan persyaratan yang sudah anda siapkan sebelumnya.

Setelah persyaratan anda diverifikasi CS, ia akan memberikan formulir aplikasi pendaftaran BSM mobile banking kepada anda. Tugas anda adalah mengisi formulir tersebut dengan lengkap dan benar.

Jika anda sudah selesai mengisi formulir tersebut, CS akan menyerahkan kertas mailer berisikan kode aktivasi BSM M-Banking anda. Selanjutnya anda diminta untuk tanda tangan sebagai tanda selesai pengajuan dan serah terima kertas mailer tersebut.


Download aplikasi BSM mobile banking di Play Store atau App Store

Langkah selanjutnya yang anda lakukan adalah mendownload dan menginstal aplikasi BSM mobile banking di smartphone anda. Jika anda pengguna smartphone Android, anda bisa mendownloadnya di Google Playstore. Jika anda pengguna iOS (iPhone dan iPad), anda bisa mendownload BSM mobile banking via App Store.

Silahkan gunakan kata kunci "BSM mobile banking" di kolom pencarian Play Store atau App Store di smartphone anda. Selanjutnya anda tinggal memilih tulisan "Instal" untuk mendownload aplikasi tersebut di smartphone anda.


Catatan:

- Jangan sembarangan mendownload aplikasi BSM mobile banking, pastikan aplikasi yang akan anda instal di bawahnya tertulis: offered by / publisher / by PT Bank Syariah Mandiri.

- Banyak aplikasi palsu yang mengatasnamakan BSM M-Banking, jika anda menemukan aplikasi yang mencurigakan -- lebih baik skip saja alias jangan diinstal.

- Alangkah baiknya lagi jika anda meminta bantuan CS (saat masih di kantor cabang) untuk mendownload-kan aplikasi BSM Mobile Banking ke smartphone anda (jika anda ragu-ragu untuk mendownload sendiri).


Baca juga:

Cara mendaftar internet banking Syariah Mandiri


Seperti halnya bank konvensional, Bank Syariah Mandiri juga memiliki banyak fasilitas yang tak kalah bagus, salah satunya adalah M-Banking Syariah Mandiri. Fiturnya pun cukup lengkap dan tentunya memudahkan anda untuk melakukan transaksi perbankan melalui smartphone anda.


Demikian informasi mengenai cara mendaftar Mobile Banking (M-Banking) Syariah Mandiri kami paparkan untuk anda. Semoga bermanfaat!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL