Skip to main content

Inilah Alasan Mengapa Kendaraan Bermotor Anda Wajib Mendapatkan Asuransi Kendaraan


asuransi kendaraan bermotor yang direkomendasikan untuk anda


Apakah Anda selalu menggunakan kendaraan roda dua setiap harinya sebagai sarana transportasi?

Lalu, apakah Anda sudah mengasuransikan kendaraan bermotor Anda?

Hampir sebagian besar pasti menjawab belum. Padahal, asuransi kendaraan bermotor sangat penting dilakukan. Segudang aktivitas padat disertai dengan mobilitas yang tinggi, membuat Anda harus menghabiskan waktu dan tenaga yang tidak sedikit di perjalanan. Ditambah dengan kondisi saat macet, pasti akan membuat Anda lebih mudah lelah.

Kondisi jalan yang tidak mudah ditebak mengharuskan setiap pengendara jalan baik pengemudi motor ataupun mobil sangat berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bila Anda sudah sangat berhati-hati bahkan menjaga jarak aman, belum tentu pengendara lainnya melakukan hal yang sama sehingga bisa saja musibah terjadi tanpa diduga.




Mengasuransikan kendaraan bermotor bukanlah hal yang sia-sia, tapi Anda bisa berbagai keuntungan berikut ini.


1. Memberikan Proteksi dan Rasa Aman

Perlindungan yang diberikan saat mengasuransikan kendaraan motor Anda terletak pada jenis ganti rugi yang akan diberikan oleh perusahaan asuransi. Namun, Anda harus mengetahui terlebih  dahulu mengenai jenis-jenis asuransi yang ada.

Saat ini, ada 2 jenis asuransi yaitu Total Loss Only (TLO) dan Komprehensif (Comprehensive). Di mana klaim asuransi Total Loss Only (TLO) merupakan pergantian secara finansial untuk masalah kehilangan atau kerusakan motor hilang akibat pencurian atau dirampas. Untuk kerugian karena kecelakaan juga bisa melakukan klaim asuransi, selama nilai kerusakan masih sesuai dengan polis asuransi.

Ulasan lengkap seputar asuransi mobil all risk terbaik.

Untuk asuransi Komprehensif (Comprehensive) atau yang lebih umum disebut dengan asuransi all-risk merupakan perlindungan yang mencakup keseluruhan Total Loss Only (TLO) hingga semua risiko berat lainnya yang mungkin terjadi yang akan di-cover dalam bentuk pergantian secara finansial juga. .

Anda bisa memilih jenis asuransi berdasarkan kebutuhan. Dengan begitu, Anda akan lebih aman selama berkendara dan tidak perlu merasa cemas saat harus meninggalkan motor Anda di suatu tempat.


2. Meminimalisir Risiko Kerugian

Manfaat lainnya yang mungkin tidak Anda sadari adalah asuransi kendaraan bisa membantu meminimalisir resiko kerugian yang Anda tanggung. Melalui premi yang dibayarkan rutin setiap bulannya, maka Anda berhak melakukan klaim asuransi sesuai dengan ketentuan yang berlaku terhadap kerusakan ataupun kehilangan yang terjadi pada motor.


3. Bentuk Investasi Jangka Panjang

Program asuransi merupakan salah satu bentuk investasi jangka panjang. Mungkin pemahaman inilah yang juga kurang banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia sehingga masih ada yang belum menggunakan program perlindungan yang begitu penting ini.


Tentunya, saat Anda memilih menggunakan asuransi sepeda motor yang bisa mencakup semua merk motor Honda, Yamaha, Kawasaki, Jupiter, Suzuki baik untuk sepeda motor jenis manual dan matic, sehingga hal tersebut menandakan bahwa Anda telah menyiapkan tabungan di masa depan. Klaim yang telah diberikan merupakan benefit penggantian kerugian yang Anda terima.


Baca Juga