Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Berbagai Contoh Peluang Usaha Rumahan Paling Simpel dan Bisa Dijalankan Siapa Saja

Di era bisnis seperti sekarang, berbisnis tak hanya bisa dilakukan secara "kovensional", melainkan juga bisa dijalankan dengan cara yang sederhana -- yakni dijalankan dari rumah.

Tak seperti bisnis konvensional yang membutuhkan resource yang lebih besar, peluang usaha rumahan bisa dijalankan dengan simpel, dan tentunya dengan budget yang sangat minim.

Selain itu, jika anda seorang ibu rumah tangga, dengan menjalankan bisnis dari rumah bisa sekaligus mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Jadinya usaha tetap jalan, dan pekerjaan rumah tangga tidak terbengkalai.

Nah, bicara tentang bisnis rumahan, di artikel kali ini kami akan memaparkan berbagai contoh peluang usaha rumahan yang simpel dan mudah dijalankan oleh siapa saja.

Lantas, apa saja peluang usaha yang dimaksud?


berbagai contoh peluang usaha rumahan yang simpel dan menjanjikan
Jasa laundry, salah satu peluang usaha rumahan yang cukup menjanjikan


Contoh peluang usaha rumahan yang bisa dijalankan siapa saja


Tanpa berbasa-basi lagi, berikut ini ada beberapa peluang bisnis dari rumah yang bisa dijalankan dengan sangat mudah, diantaranya:


1. Jasa katering

Segala sesuatu yang berhubungan dengan dunia kuliner itu gak ada matinya. Hal itu dikarenakan makanan adalah kebutuhan pokok manusia, dan tentunya kebutuhan ini sifatnya terus-menerus dan berkelanjutan.

Sehubungan dengan dunia kuliner, anda juga bisa menjalankan bisnis kuliner dari rumah -- yakni berupa jasa katering.

Dengan menjalankan bisnis katering, selain simpel -- bisnis seperti ini juga minim resiko.

Bisnis katering memiliki konsep "membuat makanan jika ada pesanan dari orang lain". Dengan konsep seperti itu, tentunya resiko makanan basi nyaris nihil.

Bandingkan dengan bisnis rumah makan, yang mana di sana ada resiko kerugian akibat makanan yang basi lantaran tidak laku.


2. Jasa menjahit

Selain makanan (pangan), pakaian (sandang) juga menjadi salah satu kebutuhan paling pokok manusia. Alhasil, segala bisnis yang berkaitan dengan pakaian sangat-lah menjanjikan.

Jika dikaitkan dengan usaha rumahan, maka salah satu usaha "dunia pakaian" yang bisa anda jalankan adalah jasa menjahit.

Anda tak perlu ragu menjalankan usaha ini, karena usaha seperti ini minim pesaing. Dijamin, nantinya akan ada banyak order menjahit yang menanti anda.


3. Jasa laundry

Masih berhubungan dengan "dunia pakaian", jasa laundry juga cukup menjanjikan -- terlebih jika anda menemukan pangsa pasar yang tepat dan harga jasa yang bersahabat.

Perlu anda ketahui, target pasar dari jasa ini adalah para karyawan ataupun mahasiswa yang biasanya tak ada waktu mencuci pakaian sendiri. Maka, anda bisa menawarkan jasa anda kepada mereka, siapa tahu mereka tertarik -- dan bahkan akan menjadi langganan anda di kemudian hari.

Memulai bisnis ini tak harus memiliki banyak mesin cuci. Mulailah dengan 1 mesin cuci dulu, kalau bisnis anda sudah berkembang -- baru anda membeli mesin cuci tambahan untuk menunjang bisnis laundry anda.


4. Jualan pulsa dan kuota internet

Kalau di jaman dulu kebutuhan pokok manusia hanya makanan, pakaian, dan rumah, di era sekarang -- pulsa dan kuota internet telah  "menjelma" menjadi kebutuhan pokok manusia. Terutama di mata kaum millenial, mereka bahkan seperti "merasa tak bisa hidup" jika tak ada koneksi internet.

Berkenaan dengan begitu pentingnya pulsa dan kuota internet, kenapa anda tidak mencoba usaha jualan pulsa dan kuota internet di rumah anda?

Anda bisa memulainya dengan mencari agen pulsa terdekat di kota anda. Kemudian anda bisa langsung menjalankan usaha ini, meskipun dengan modal yang sangat kecil.

Mulailah dulu dari modal yang kecil, jika anda giat -- maka ke depannya bisa saja usaha anda berkembang pesat dan siapa tau nantinya anda punya konter pulsa sendiri. Siapa yang tahu.


5. Bisnis online

Bisnis online adalah bisnis yang dijalankan melalui media internet. Artinya anda bisa menjalankan bisnis ini kapan saja dan di mana saja, asalkan ada koneksi internet. Tentunya bisnis ini juga bisa anda jalankan dari rumah anda, tanpa perlu repot pergi kemana-mana.

Perlu anda ketahui, bisnis internet di masa sekarang cukup menjanjikan. Ada banyak pebisnis online yang kaya dari internet, bisa itu melalui media blog, YouTube, jualan di marketplace, dropshipping, affiliasi, jasa membuat website, dan lain sebagainya.

Hal itu tak lepas dari peran internet yang sudah "menguasai" segala sendi kehidupan manusia.

Kalau di jaman dulu belanja barang harus pergi ke pasar, dan beli tiket harus pergi ke travel, di era sekarang semua itu bisa dilakukan di rumah -- melalui media internet.

Tentunya, hal ini membuktikan bahwa bisnis online menjadi salah satu peluang usaha rumahan yang paling menjanjikan saat ini.


Jika anda berminat menjalankan bisnis rumahan dan masih minim informasi, anda bisa ubek-ubek blog ini untuk mencari cara menjalankan usaha dari rumah.

Atau anda juga bisa belajar di situs Akuntansi lengkap, karena di sana ada banyak informasi seputar peluang bisnis serta ilmu akuntansi yang tentunya sangat bermanfaat untuk anda.


Itulah dia informasi mengenai berbagai contoh peluang usaha rumahan paling simpel dan bisa dijalankan oleh siapa saja.

Sebagai tambahan informasi, bagi anda yang berdomisili di pedesaan -- anda juga bisa membaca tentang peluang usaha di desa yang cukup menjanjikan.

Semoga bermanfaat.


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR