Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Mengenal Pinjaman Dana Tunai Tanpa Agunan


Kebutuhan yang semakin meningkat setiap tahunnya, ketersediaan dana menjadi hal yang mutlak terpenuhi. Bagi anda yang memiliki penghasilan lebih, anda bisa menyisihkan sebagian dari penghasilan anda untuk ditabung dan digunakan jika ada keperluan yang mendesak.

Tapi, bagaimana yang tidak mempunyai tabungan?


Ilustrasi pinjaman tanpa agunan


Mengajukan pinjaman adalah solusi yang banyak dipilih.

Bagi mereka yang memiliki aset, mengajukan pinjaman dana tunai bisa dengan menjaminkan asetnya.

Lalu, bagaimana yang tidak memiliki aset?

Tenang saja. Saat ini anda bisa mengajukan pinjaman dana tunai tanpa agunan atau biasa disebut kredit tanpa agunan (KTA) di berbagai bank dengan syarat yang mudah dan proses yang cepat.

Sebelumnya, mari simak keunggulan dan kekurangan dari KTA berikut ini.

Beberapa keunggulan dari KTA:


Syarat yang Mudah untuk Pengajuan Pinjaman

Seperti namanya, kredit ini bisa diajukan tanpa perlu menjaminkan aset yang anda miliki. Persyaratan yang dibutuhkan hanyalah fotokopi KTP, kartu keluarga, rincian kartu kredit satu bulan terakhir, serta mengisi formulir. Untuk mengisi formulir, anda tidak harus mendatangi bank tersebut, anda bisa mengunduh formulir yang tersedia di laman web bank tersebut, lalu mengisinya.

Masa Pencairan yang Cepat

Jika syarat yang diperlukan sudah terpenuhi, maka anda hanya tinggal menunggu waktu kurang lebih 3 hari untuk pencairan dana yang anda ajukan.

Banyak Pilihan Bank

Anda tidak perlu bingung untuk mengajukan KTA, karena saat ini banyak sekali bank yang menawarkan jasa Kredit Tanpa Agunan.


Beberapa kekurangan dari KTA:

Baca Juga : Mana Yang Lebih Menguntungkan, Pinjaman Cicilan Harian Atau Bulanan?

Bunga Relatif Tinggi

Salah satu kekurangan yang dimiliki pinjaman dana tunai tanpa agunan atau Kredit Tanpa Agunan adalah bunga yang relatif tinggi. Salah satu penyebabnya adalah karena pinjaman jenis ini tidak menjaminkan aset apapun sebagai syarat pengajuannya. Itulah yang membuat bunga dari pinjaman ini menjadi relatif tinggi.

Harus Memiliki Kartu Kredit

Salah satu syarat untuk pengajuan kredit tanpa agunan ini adalah anda harus memiliki kartu kredit dan kepemilikan kartu kredit tersebut harus minimal satu tahun. Karena salah satu syarat untuk pengajuan kredit adalah adanya rincian kartu kredit selama satu bulan.

Limit Kecil dan Masa Tenor Singkat

Pemberian limit pada KTA biasanya menyesuaikan dengan limit kartu kredit yang anda miliki. Jika limit kartu kredit anda hanya 5 juta, maka KTA yang dapat anda ajukan hanya sebesar limit kartu kredit yang anda miliki. Karena limit yang kecil, maka diberlakukan tenor pembayaran yang singkat pula.


Meskipun memiliki kekurangan, namun kredit jenis ini juga memberikan manfaat yang besar jika anda menggunakannya dengan sebaik mungkin. Pastikan anda meminjam dana tunai di tempat yang sudah terdaftar OJK agar aman.

Tertarik untuk mengajukan pinjaman dana tunai tanpa agunan ini?


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR