Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (5 Tahun)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

7 Alasan Kenapa Harus Belajar Bahasa Jerman

Banyak yang bertanya-tanya kenapa harus belajar bahasa Jerman?

Ada lebih dari 200 juta penutur bahasa Jerman serta kesempatan mengembangkan karier hanyalah sebagian kecil alasan. Dengan banyaknya alasan yang mendukung, seharusnya pertanyaan yang benar adalah “mengapa tidak belajar bahasa Jerman?”.


Mengapa kita perlu belajar bahasa Jerman?


Nah untuk memberikan motivasi bagi teman-teman semua, berikut ini kami telah mengumpulkan beberapa alasan agar kalian mulai mempelajari bahasa Jerman.


1.Paling banyak digunakan di Eropa

Jumlah penduduk Jerman memang hanya sekitar 83 juta jiwa, tapi diperkirakan ada lebih dari 200 juta pengguna bahasa Jerman di seluruh dunia. Karena memang bahasa Jerman digunakan di negara-negara Uni Eropa lain seperti Austria, Swiss, Belgia, Denmark, Polandia, sebagian Italia, dll.


2.Meningkatkan karir di masa depan

Kalau kalian menuliskan kemampuan bahasa Jerman pada CV, itu akan memberikan kelebihan dibanding yang lainnya. Apalagi saat ini banyak perusahaan Eropa yang membukan kantor di Indonesia. Kemampuan bahasa Jerman akan mempermudah menjalin koneksi dengan ekspatriat yang ada di perusahaan.

Bagi seorang profesional, skill bahasa Jerman juga bisa meningkatkan peluang untuk mengembangkan karir di luar negeri, terutama di Jerman. Apalagi Jerman merupakan pusat bisnis dan teknologi. Bekerja di Jerman tentunya akan memberikan peningkatan salary dan pengalaman yang luar biasa.


3.Kuliah gratis di Jerman

Kuliah di negara-negara maju bisa menghabiskan biaya kuliah puluhan ribu dollar per tahun. Tapi kalian bisa menikmati kuliah gratis di Jerman. Karena hampir semua universitas negeri tidak menarik biaya kuliah, termasuk bagi mahasiswa asing. Mahasiswa hanya membayar biaya administrasi sekitar 100 hingga 250 euro per semester.

Tapi ada satu syarat mutlak yang harus dipenuhi, yaitu kemampuan bahasa Jerman. Ingin kuliah gratis di universitas kelas dunia? Yuk belajar bahasa Jerman.


4.Bahasa Jerman dan Inggris berasal dari bahasa yang sama

Bagi kalian yang memiliki dasar bahasa Inggris cukup baik, tidak sulit untuk memahami bahasa Jerman. Karena kedua bahasa ini memiliki akar bahasa yang sama, yaitu dari bahasa Indo-Eropa. Makanya jangan heran kalau ada banyak kosakata Jerman yang mirip bahasa Inggris, diantaranya

Apfel = apple
Buch = book
Fisch = fish
Freund = friend
Garten = garden
Haus = house
Krokodil = crocodile
Lampe = lamp
Universität = university
Vater = father

Nah tidak sulit kan belajar bahasa Jerman?


5.Bahasa Jerman adalah bahasa sains dan teknologi

Sebelum Perang Dunia, bahasa Jerman merupakan bahasa Sains dunia. Banyak ilmuwan kelas dunia yang berasal dari Jerman seperti Albert Einstein, Max Planck, Wilhelm Conrad Röntgen, dll.

Tapi Perang Dunia II menyebabkan ilmuwan Jerman diasingkan dan kehilangan eksistensinya. Tapi tetap saja, kemampuan bahasa Jerman akan sangat membantu bagi kalian yang ingin berkiprah di bidang Sains dan Teknologi.


6.Memudahkan perjalanan ke luar negeri

Eropa merupakan tujuan wisata top dan banyak orang dari seluruh dunia berkunjung ke Eropa, termasuk wisatawan Indonesia. Nah bagi kalian yang ingin berkunjung ke Eropa, bekal bahasa Jerman akan memberikan kesan lebih. Kalian bisa berkomunikasi langsung dengan penduduk lokal dan lebih memahami budaya Eropa.


7.Agar bisa berkomunikasi dengan turis asing

Indonesia adalah salah satu destinasi wisata favorit turis Eropa. Nah kalau kalian bisa berbahasa Jerman, tidak akan sulit untuk menyapa, mengajak bicara, atau bahkan memberikan bantuan pada mereka. Kemampuan bahasa Jerman kalian juga memperbesar peluang untuk berkarir di industri pariwisata.

Sebenarnya ada lebih banyak lagi alasan untuk belajar bahasa Jerman. Tapi semoga 7 alasan di atas bisa menjaga semangat kalian dalam mempelajari bahasa Jerman. Nah, kalian punya alasan lain?


Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR

LIHAT JUGA:

Cara menjadi reseller produk virtual di VLShop-Onlenpedia, GRATIS dan TANPA MODAL