Skip to main content

Manfaat Air Mineral pH8 Untuk Tubuh Manusia


Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari cairan sehingga mengkonsumsi air dalam jumlah yang cukup sangat penting untuk menjaga tubuh agar tetap sehat seperti seharusnya.

Jumlah air minum yang perlu dikonsumsi rata-rata adalah 8 gelas per hari namun juga perlu disesuaikan dengan kondisi.

Ilustrasi air mineral


Misalnya jika Anda baru saja melakukan aktifitas fisik yang menguras keringat maka kebutuhan air minum akan lebih besar.

Begitu pula sebaliknya jika Anda berada di daerah dingin maka kebutuhan air akan berkurang. Hal ini sesuai dengan fungsi cairan dalam tubuh yaitu mengatur suhu manusia.


Untuk menjaga kesehatan, bukan hanya jumlah airnya saja yang perlu diperhatikan namun juga sifat air tersebut. Air minum yang baik adalah air minum yang dapat mengembalikan pH cairan tubuh manusia menjadi netral sehingga sesuai dengan kondisi alaminya.

Sedangkan untuk air mineral atau air biasa sendiri umumnya ber-pH netral atau asam.

Sayangnya, makanan yang dikonsumsi seringkali membuat pH tubuh menjadi asam termasuk pengaruh dari gas asam lambung pada penderita maag. Untuk itulah diperlukan air ber-pH alkali atau basa untuk menetralisirnya.


Apa kalian tahu bahwa ternyata Air dengan kandungan pH yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah, masing-masing akan memiliki efek samping tersendiri?

Untuk air yang terlalu asam bisa menimbulkan korosi dan menghancurkan logam.

Sedangkan air yang terlalu basa akan terasa pahit jika diminum dan menimbulkan endapan pada lapisan pipa maupun alat perkakas.

Untuk kebutuhan air minum, biasanya pH air berkisar antara angka 6-7. Namun ada juga air minum dengan pH yang lebih tinggi, antara angka 8-9. Air minum jenis ini disebut juga dengan nama air alkali.


Manfaat air alkali untuk kesehatan dapat dilihat setelah air dikonsumsi secara rutin yaitu pH tubuh menjadi netral karena kelebihan asam telah dinetralisir.

Asam lambung berlebihan juga dapat berhenti menimbulkan gejala sakit maag sehingga baik untuk penderita gangguan pencernaan.

Selain itu air alkali juga dapat mengencerkan darah untuk melancarkan alirannya. Dengan begitu kerja jantung menjadi lebih ringan dan dapat menurunkan tekanan darah.


Selain itu mengkonsumsi manfaat air mineral pH8 bagi penderita kadar gula darah tinggi dan kolesterol, air minum pH tinggi juga dapat melarutkannya untuk dikeluarkan bersamaan dengan urine.

Untuk mengkonsumsinya Anda tak perlu memiliki mesin dengan harga mahal karena kini sudah ada Pristine air minum alkali dalam kemasan galon dan botol yang dapat Anda andalkan untuk kebutuhan air minum sehari-hari.

Jadi tunggu apa lagi, ayo mulai minum pristine untuk merasakan semua manfaatnya


Baca Juga