Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Perlengkapan yang Harus Dipersiapkan Ketika Solo Traveling


Apakah Anda pernah berpikir untuk melakukan solo traveling atau bepergian seorang diri ke suatu tempat?

Sebagian orang mungkin akan merasa takut dan khawatir, apalagi jika berkunjung ke tempat yang masih baru. Ada rasa tidak aman dan waspada berlebihan sehingga menghilangkan kenyamanan liburan.

Akan tetapi, solo traveling sebenarnya memiliki keunikan tersendiri. Bagi para pelakunya, ada sensasi yang tidak bisa digambarkan, terutama berkaitan dengan pengalaman mandiri yang total. Selain itu, traveler pun dapat lebih bebas menentukan itinerary wisata.

Nah, kunci untuk sukses solo traveling adalah pada persiapannya. Setidaknya, ada beberapa barang yang perlu dibawa supaya aktivitas ini berjalan lancar, yaitu:


● Identitas diri

Passport (sumber:  pinterest.com @dianamenacho)


Jangan sampai lupa membawa identitas diri ketika bepergian, termasuk saat  melakukan solo traveling. Dokumen ini bisa saja dibutuhkan sewaktu-waktu ketika Anda sedang berada di suatu tempat yang asing.

Pada kondisi darurat, orang lain bisa mengenali Anda salah satunya melalui identitas diri yang selalu dibawa.

Letakkan KTP atau SIM dan paspor (jika bepergian ke luar negeri) di tempat yang aman dan tidak diketahui oleh orang lain.


● Uang tunai secukupnya

Ketika bepergian, Anda tentu membutuhkan uang untuk melakukan transaksi, khususnya untuk melakukan pembayaran. Sangat penting untuk membawa uang tunai dalam porsi yang secukupnya, jangan kurang atau lebih.

Saat ini, pembayaran digital memang sudah menjadi tren, tetapi ada pula tempat-tempat yang belum menyediakan layanan tersebut. Karena itu, uang tunai merupakan alat pembayaran utama.

Jika kekurangan uang tunai, Anda pun pasti akan kesulitan mencari ATM apalagi jika sedang menjelajahi daerah yang terletak di pinggir kota.

Usahakan pula untuk mempersiapkan uang tunai dalam berbagai pecahan sehingga Anda tidak kesulitan saat membayar.


● Alat membela diri

Persiapan ini khususnya untuk para perempuan yang melakukan solo traveling. Bepergian seorang diri pada zaman sekarang memang sudah sangat aman. Namun, tidak ada salahnya untuk berjaga-jaga dengan membawa alat khusus yang bisa digunakan untuk membela diri.

Pastikan juga alat tersebut tidak dilarang untuk digunakan tetapi tetap efektif.

Selain peralatan, memiliki kemampuan untuk membela diri pun sangat penting. Jadi, Anda bisa belajar terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk melakukan perjalanan solo.


● Obat-obatan

Capsule (sumber: pinterest @morgangretaaa)

Persiapan lainnya adalah obat-obatan yang biasa dikonsumsi. Ketika bepergian, Anda bisa saja mengalami sakit yang tidak diduga.

Lengkapi diri dengan obat yang bisa menjadi pertolongan pertama agar kondisi badan dapat kembali baik. Jangan lupa juga untuk membawa vitamin supaya fisik tetap fit selama melakukan perjalanan wisata.


Nah, inilah perlengkapan wisata yang sebaiknya Anda persiapkan ketika hendak berwisata, utamanya saat melakukan solo traveling. Dengan persiapan yang tepat dan benar, Anda pun akan lebih aman dan nyaman dalam perjalanan.

Untuk mempertimbangkan bujet yang harus dikeluarkan saat solo traveling, Anda pun perlu cek harga tiket pesawat terlebih dahulu. Informasi ini bisa Anda temukan di aplikasi Airy. Anda pun bisa langsung membeli tiket pesawat ke berbagai daerah, baik dalam negeri maupun luar negeri, contohnya tiket pesawat Wings Air ke Palembang, Jakarta, Medan, Malaysia, dan sebagainya.

Airy juga memungkinkan Anda menggunakan fitur refund dan reschedule ketika jadwal perjalanan ternyata berbeda dari harapan. Dengan melakukan transaksi di aplikasi ini, Anda pun dapat merasa aman dan lebih puas. Perjalanan wisata pun lebih lancar.

Jadi, selamat mempersiapkan diri untuk liburan.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR