Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Review Dropship di Shopify yang Wajib Diketahui Pebisnis Online

Seiring perkembangan zaman dan teknologi, ada beragam inovasi yang diciptakan untuk memudahkan segala keperluan manusia. Saat ini hampir segala sendi kehidupan telah mengalami proses digitalisasi berbasis online, mengingat tidak bisa dipisahkannya internet dari aktivitas manusia. Termasuk dalam dunia perdagangan, telah banyak bermunculan platform toko online yang menciptakan peluang bisnis baru, salah satunya Shopify.

Yang wajib Anda perhatikan adalah pastikan telah mempelajari review dropship di Shopify sebelum mulai menggunakan platform e-commerce ini.

Review dropship internasional Shopify

Inilah Review Dropship di Shopify yang Penting Anda Ketahui

Dropship merupakan salah satu sistem bisnis yang telah menjamur di dunia online shop. Dengan menggunakan sistem ini, Anda sebagai penjual tidak perlu menyimpan stok barang karena hanya perlu meneruskan order dari tempat yang menjadi supplier ke pembeli. Shopify telah dikenal sebagai platform yang memberikan kemudahan untuk dropship.

Berikut ini review dropship di Shopify.com yang bisa memberikan Anda gambaran sebelum mulai bisnis di platform ini.

1. Kemudahan dalam membuat toko online sendiri dan dropshipping

Anda tidak perlu bingung jika ingin membuka toko online sendiri di Shopify. Yang perlu Anda lakukan hanya mendaftarkan diri melalui situs Shopify atau aplikasi. Tampilan muka di Shopify juga tidak rumit sehingga sangat cocok digunakan oleh para pemula. Fitur yang disediakan juga relatif lengkap dan mudah dipahami oleh masyarakat yang masih awam.

2. Menyediakan paket berbayar untuk kemudahan bisnis online shop


Jika ingin mengembangkan online shop dalam skala yang lebih besar, Anda bisa menggunakan paket langganan di Shopify. Review dropship di Shopify yang paling umum adalah biaya paket berlangganan yang relatif mahal. Hal ini dikarenakan dropshipping di Shopify mampu menjangkau pasar dunia dan cakupan internasional, sehingga memerlukan fitur berbayar yang bisa memenuhi kebutuhan online shop yang ideal.

3. Sangat sesuai untuk bisnis dropshipping berskala internasional

Karena cakupan paltform Shopify yang tanpa batas, dalam artian tidak hanya untuk wilayah Indonesia saja, Anda bisa memiliki kesempatan lebih besar untuk melakukan dropshipping berskala internasional. Anda bisa mengambil produk dari supplier di berbagai negara, seperti China, Thailand, hingga Amerika Serikat.

Adapun review dropship di Shopify yang banyak dikeluhkan pengguna platform ini, yaitu mahalnya biaya ongkos kirim yang harus ditanggung jika melakukan dropship dari supplier yang lokasinya terlalu jauh. Oleh karena itu penting Anda perhatikan dari mana mengambil barang, sehingga tidak tekor dalam urusan ongkos kirim.

4. Tidak hanya untuk skala internasional, bisa juga dropship lokal area dalam negeri

Sejak dikenalkan secara resmi di Indonesia pada 2013 silam, Shopify memberikan kemudahan untuk digunakan sebagai online shop lokal dalam negeri. Bahkan sudah ada domain wesite khusus co(dot)id yang akan otomatis me-link-kan kita ke website untuk area Indonesia.

Anda bisa menggandeng online shop lokal untuk dijadikan supplier ataupun sasaran produk. Namun dengan pertimbangan biaya shipping yang tidak murah, alangkah lebih baik jika Anda tidak membatasi sasaran bisnis Anda hanya untuk dalam negeri.

Baca juga:


Cara dropship internasional menggunakan Shopify Oberlo





Itulah review dropship di Shopify yang perlu Anda perhatikan sebelum mulai membuka toko di paltform ini. Semua platform tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Semua tergantung pada Anda untuk memilih dan menyesuaikan platform mana yang paling bisa memenuhi kebutuhan bisnis online.

Semoga review ini memberikan Anda wawasan lebih luas tentang bisnis dropshipping di platform Shopify. (gk)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here