Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Cara Efektif Agar Produktif Saat Datang Bulan


Selama ini, kita mungkin benci untuk mengakui bahwa sesuatu yang rutin setiap bulan, seperti haid sebenarnya membawa dampak pada kemampuan kita ketika dalam bekerja.

Bukan rahasia lagi bahwa siklus menstruasi memengaruhi suasana hati, konsentrasi, penampilan, dan tingkat energi kita.

Mari mengulas strategi yang tepat untuk menyesuaikan pekerjaan kita untuk kinerja terbaik sepanjang siklus menstruasi dan mencari tahu mengapa itu memiliki dampak yang sangat besar.

Di akhir artikel, kamu akan tahu apa yang harus dilakukan ketika sedang haid.




Apakah hal normal jika semangat terasa berbeda selama PMS dan menstruasi? Hal itu dikarenakan fluktuasi hormon selama siklus menstruasi. Secara khusus, perubahan kadar estrogen dan progesteron sangat memengaruhi energi, fokus, dan suasana hati. Akibatnya, kita melakukan lebih baik pada masa tertentu dari siklus menstruasi dibanding wanita lain.

Apa yang menyebabkan suasana hati yang buruk, kantuk, dan kantuk adalah meningkatnya kadar progesteron. Progesteron mulai naik setelah ovulasi, selama 12-14 hari terakhir dari siklus menstruasi. Ini juga waktu yang dikenal sebagai 'PMS' ketika kita biasanya akan merasa kesal, lelah, dan lapar. Kinerja pekerjaan kita mungkin mulai menurun, yang berarti kita harus memfokuskan upaya untuk memberi energi sebanyak mungkin.

Bagian pertama dari siklus haid, yang berarti hari-hari setelah periode, adalah ketika progesteron berada pada titik terendah, dan estrogen sekarang mengambil tempat duduk depan. Selama waktu ini, kita akan merasa segar, berenergi, fokus, dan terinspirasi. Berikut adalah beberapa strategi untuk meningkatkan kinerja pada saat menstruasi terjadi.

Pertama, ketika mengalami nyeri haid hari pertama seperti kram adalah waktu yang tepat untuk melakukan  hal sederhana seperti menata. Poin ini bisa dimulai dari menata ulang dan menyederhanakan, menghapus dokumen yang tidak perlu dan membangun sistem baru yang akan menjadi lebih produktif. Ini merupakan salah satu cara mengatasi nyeri haid yang berlebihan yang efektif.

Kedua, haid akan menjadikan kita merasa bersemangat dan terinspirasi. Mungkin dikarenakan suasana hati yang buruk menjadikan kita seringkali mencari motivasi untuk bangkit. Ini adalah saat yang tepat untuk memulai proyek baru dan menangani tugas kerja yang lebih sulit yang akan membutuhkan lebih banyak inspirasi, antusiasme, dan energi kreatif.

Ketiga, tahap ini kemungkinan akan membuat kita lebih tertutup dan mengarahkan pikiran hanya untuk merefleksi diri. Jika ada perubahan besar yang menurut kamu perlu akan dilakukan dalam hidup, pikirkan kembali hubungan (pribadi dan bisnis) dan buat keputusan hidup yang vital - inilah saat tepat.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR