Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Cara Mudah Membeli Saham lewat Internet


Dunia digital semakin berkembang dari tahun ke tahun. Perkembangannya ini tentu membawa berbagai keuntungan salah satunya dalam jual beli saham. Untuk bisa membeli saham saat ini tidaklah sulit karena sudah bisa dilakukan secara otomatis melalui jaringan komputer yang saling terhubung.

Saham juga dapat menjadi sebuah investasi yang sangat menjanjikan di masa depan. Untuk membeli saham online tidaklah susah asalkan Anda mengerti tata cara pembeliannya. Jika masih kesulitan dan belum mengetahui bagaimana proses pembeliannya, berikut informasinya




Tata Cara Membeli Saham via Online yang Mudah dan Cepat

Hal pertama yang harus dilakukan ketika Anda berencana membeli saham adalah dengan membuka rekening saham terlebih dahulu. Untuk bisa membuka rekening saham hampir sama seperti ketika Anda membuka rekening tabungan di bank. Bedanya ketika akan membuka rekening saham, maka Anda harus pergi ke perusahaan sekuritas. Setoran awal untuk membuka rekening saham yaitu minimal Rp.5 juta rupiah.

Setelah rekening saham berhasil dibuat, langkah selanjutnya yaitu dengan memilih jenis saham yang diinginkan. Tahap ini merupakan tahap paling penting. Oleh karena itu sebelum memutuskan untuk membeli saham pastikan bahwa Anda sudah menganalisa perkembangan serta prospek keuntungannya sehingga kedepannya hasil saham akan menguntungkan.

Ketika Anda sudah membuka rekening dan meriset jenis saham apa yang akan dipilih, barulah Anda sudah bisa mulai melakukan pembelian saham. Pembelian saham secara online biasanya dilakukan melalui software yang bisa dipasang melalui PC, notebook, hingga smartphone. Di sana nasabah bisa langsung mengorder pembelian saham.

Sebelum membeli saham, Anda juga harus mengetahui kondisi ekonomi dan profil perusahaan yang akan dipilih. Jangan sampai Anda menginvetasikan saham di sebuah perusahaan yang belum stabil karena tentu risiko kerugian yang didapat akan semakin besar.


Investasi memang dikenal sebagai produk yang sangat menguntungkan terutama untuk menjamin masa depan. Untuk bisa berinvestasi saham ataupun beli asuransi online saat ini tidaklah sulit karena bisa dilakukan melalui internet seperti di aplikasi tanamduit. Selain mudah diakses, jika Anda seorang pemula, Anda juga bisa mulai belajar berinvestasi karena aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai media pembelajaran yang mudah dan menyenangkan.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR