Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Toko Online Blogspot yang Harus Anda Tahu


Memiliki toko online di zaman yang modern ini merupakan salah satu hal yang sangat menjanjikan. Tak dapat dipungkiri jika ada banyak sekali kemudahan dan juga keuntungan ketika menggunakan toko online untuk memasarkan produk yang dimiliki.

Namun, hal yang menentukan kelebihan dan kekurangan dari toko online adalah platform yang Anda gunakan. Sebab, semua toko online memiliki fitur penawaran yang berbeda-beda serta tingkat penggunanya juga berbeda-beda di kalangan masyarakat, misalnya blogspot.

Kelebihan dan kekurangan toko online blogspot harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum memutuskan menggunakan platform tersebut.


daftar kekurangan dan kelebihan toko online blogspot
Apa saja kekurangan dan kelebihan toko online blogspot?


Inilah Kelebihan dan Kekurangan Toko Online Blogspot

Tidak ada satupun platform online yang hanya memiliki kelebihan saja, tentunya selalu dibarengi dengan kekurangan, tak terkecuali dengan blogspot. Jika Anda belum hendak membuat toko online menggunakan blogspot, maka inilah kelebihan dan kekurangannya.


1. Biaya Pembuatan yang Murah, Namun Fitur Terbatas

Toko online berbasis blogger untuk dapat membangunnya memang tidak membutuhkan biaya yang mahal, bahkan sebenarnya bisa saja gratis asalkan Anda membuatnya sendiri. Hal tersebut karena blogspot tidak menggunakan sistem yang rumit untuk mengatur toko onlinenya. Namun, hal itu juga berdampak pada fitur yang dimiliki oleh toko online basis blogspot, yakni sangat terbatas. Pada toko online ini hanya bisa memposting gambar dan juga harga saja, dan untuk promosinya menggunakan artikel SEO.


2. Pengelolaan Lebih Mudah Tapi Hasilnya Kurang Maksimal

Kelebihan dan kekurangan toko online blogspot ini tak mungkin dapat dihindari. Sebab, sudah bukan rahasia lagi jika fitur yang terdapat pada toko online terbilang sangat terbatas. Maka proses pengelolaannya juga lebih mudah. Namun, tak dapat dipungkiri jika nantinya hasilnya akan kurang maksimal, baik dari segi pengenalan produk maupun dari segi promosi.


3. Tidak Perlu Membayar Layanan Hosting

Hosting memiliki fungsi sebagai tempat untuk menyimpan data dalam sebuah toko online. Jika Anda menggunakan blogspot maka tidak perlu membeli yang namanya hosting karena blogsop merupakan produk google dan Anda bisa langsung saja menyimpan data di google. Sedangkan toko online di platform lainnya harus membayar cukup mahal agar bisa mendapatkan layanan hosting untuk menyimpan data.


4. Tingkat Keamanan Cukup Tinggi

Tingkat keamanan menggunakan toko online blogspot bisa dibilang cukup tinggi karena langsung dikelola oleh google. Namun, hal tersebut ada syaratnya, yakni Anda harus menggunakan template default yang sudah disediakan oleh blogspot tersebut.


5. Tampilan Blogspot Kurang Menarik, Namun Mudah Untuk Dipahami

Tidak seperti platform lainnya, template yang dimiliki oleh blogspot benar-benar sangat terbatas. Tidak terlalu banyak pilihan yang ada sehingga lebih baik Anda mengunduh sendiri gambar yang dirasa menarik. Fitur-fitur yang ditampilkan juga sangat sederhana, namun hal itu cukup menguntungkan bagi para pengguna teknologi yang masih awam.


By the way, saya sendiri memiliki toko online blogspot dengan tampilan seperti di bawah ini:



Toko online di atas menggunakan template (theme) premium / berbayar dan saya membelinya di >> Toko template blogspot ini. Di sana ada daftar berbagai template premium, silahkan anda cari template yang tampilannya berupa toko online.


Baca juga:

Contoh toko online blogspot



Nah, itulah kelebihan dan kekurangan toko online blogspot yang harus perlu Anda ketahui. Anda hanya perlu menyesuaikan kebutuhan pemasaran produk yang dimiliki.

Jika dirasa menggunakan toko online blogspot sudah cukup, maka Anda bisa menggunakannya. Namun, jika dirasa masih kurang menguntungkan maka bisa mencoba platform online lainnya.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR