Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Inilah Syarat dan Cara Mendaftar CPNS 2019 yang Harus Anda Ketahui


Sudah bukan rahasia umum lagi jika seleksi CPNS adalah salah satu momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Setiap tahunnya, para pendaftar juga selalu bertambah, tidak pernah berkurang sedikitpun.

Hal itu membuktikan jika masih banyak orang-orang yang minat dengan seleksi tersebut.

Di tahun 2019 ini pun, diperkirakan para pendaftar akan membeludak dan meningkat pesat dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Untuk itu, Anda harus mengetahui syarat dan cara mendaftar CPNS 2019 dengan menyimak beberapa ulasan berikut.


bagaimana cara mendaftar penerimaan cpns 2019
Syarat dan cara daftar CPNS 2019


Simak Syarat dan Cara Mendaftar CPNS 2019 Berikut Ini

Sebelum mulai mengikuti seleksi, tentunya terdapat syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk bisa lolos. Ada beberapa dokumen yang harus Anda persiapkan dengan lengkap dan benar. Berikut ini terdapat syarat dan cara mendaftar CPNS 2019 yang harus Anda ketahui.


1. Pertama Penuhi Syarat Dasar

Untuk bisa mendaftar CPNS 2019 Anda harus memenuhi persyaratan dasar. Persyaratan dasar tersebut beberapa di antaranya adalah usia minimal adalah 18 tahun, dan paling maksimal adalah 35 tahun. Jika usia Anda sudah di luar jangkauan tersebut, maka sebaiknya jangan mendaftar. Lalu, seluruh pelamar tidak boleh terlibat dalam permasalahan hukum apapun, baik pidana maupun perdata. Selain itu, yang terpenting harus dalam keadaan sehat dan terbebas dari suatu penyakit.


2. Melengkapi Dokumen

Dokumen adalah salah satu persyaratan yang tidak akan pernah mungkin terlewatkan. Untuk bisa mendaftar CPNS juga dibutuhkan persyaratan memenuhi beberapa dokumen seperti scan KTP (Kartu Tanda Penduduk), scan KK (Kartu Keluarga), scan ijazah, scan transkip nilai, dan juga mengumpulkan pas foto resmi. Selain itu, Anda nantinya juga akan disuruh untuk melengkapi beberapa dokumen pendukung lainnya.


3. Kunjungi Situs Resminya untuk Membuat Akun

Jika Anda sudah mengunjungi laman resmi CPNS, maka silakan untuk membuat akun. Isilah beberapa data yang dibutuhkan dari dokumen yang telah Anda kumpulkan. Untuk data alamat email, jangan lupa untuk mengisi alamat email yang benar karena itu nanti akan sangat dibutuhkan.  Setelah selesai membuat akun, langkah selanjutnya adalah login. Anda bisa login menggunakan NIK dan password yang telah selesai didaftarkan sebelumnya.


4. Lengkapi Data Diri

Setelah sukses login, Anda akan diminta untuk melengkapi data diri. Hal yang terpenting adalah pastikan semua data yang terisi adalah benar adanya dan tidak ada satupun yang terlewatkan. Unggah dokumen-dokumen yang dibutuhkan dalam pengisian data diri, lalu jika Anda sudah selesai, pastikan untuk mengecek kembali dengan memilih menu form resume. Jika sudah benar-benar lengkap Anda bisa mencetak kartu pendaftaran.

Setelah semuanya beres, Anda hanya tinggal menunggu hasil pengumuman. Untuk hasilnya, semuanya akan di unggah di halaman situs resminya, sehingga Anda hanya harus rutin mengecek apabila tanggalnya sudah tiba.


Baca juga:

Daftar formasi lengkap penerimaan CPNS 2019 di berbagai instansi pemerintah


Jika Anda memiliki minat untuk mengikuti seleksi, maka beberapa ulasan di atas adalah syarat dan cara mendaftar CPNS 2019 yang harus Anda penuhi. Pastikan untuk mempersiapkan segalanya dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR