Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

VLShop - iOSpedia - Klikbanjar - Selebshop - Accgaming - Enpedia - YAADb - Virtual - Syariah - Investasi
© Onlenpedia Blog Network ™

Ketahui Kisah Sukses Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Agar Menginspirasi Anda


Siapa yang tidak tahu Nadiem Makarim?

Pemilik Gojek tersebut kini diangkat menjadi seorang menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Menjadi menteri termuda, Nadiem banyak menarik perhatian publik karena kesuksesannya. Sudah bukan rahasia umum lagi jika setiap pelantikan kabinet, akan muncul nama-nama yang selalu menjadi sorotan publik. Apalagi jika nama tersebut sangat asing di dunia pemerintahan.

Hingga akhirnya banyak yang bertanya-tanya mengenai kisah sukses Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Mereka ingin mengetahui gebrakan apa yang nantinya akan dibawa oleh pengusaha sukses tersebut.


kisah sukses nadiem makarim mendikbud kabinet indonesia maju 2019
Nadiem Makarim, Mendikbud di Kabinet Indonesia Maju 2019


Inilah Kisah Sukses Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan

Semua orang tentunya memiliki kisah suksesnya masing-masing. Tapi, selalu terdapat hal-hal yang berbeda dari kesuksesan masing-masing individu. Berikut ini terdapat kisah sukses dari salah satu jajaran menteri yang baru saja dibentuk oleh Presiden Jokowi, yakni Nadiem Makarim.


1. Awal Mula Gojek

Sudah bukan rahasia umum lagi jika Nadiem Makarim adalah pendiri dari Gojek, sebuah layanan antar jemput yang berbasis aplikasi. Awal mulanya, ia sedang menggunakan layanan ojek dan kemudian melakukan perbincangan yang menarik dengan sopirnya. Tukang ojek tersebut sedikit mengeluh jika sebenarnya daripada menerima panggilan dari pelanggan, para tukang ojek lebih sering menunggu giliran. Hal tersebut tentunya sangat membuang-buang waktu.

Hingga akhirnya, melalui kepekaannya terhadap lingkungan, munculah sebuah ide untuk merancang aplikasi yang kini dikenal dengan gojek. Tentunya, butuh perjuangan yang tidak mudah untuk bisa merintis ide tersebut, akan tetapi berkat kerja kerasnya, akhirnya ide tersebut bisa diwujudkan. Kini pun, banyak sekali orang-orang yang bisa merasakan manfaat dari gojek.


2. Berlatar Pendidikan Tinggi

Salah satu faktor yang mempengaruhi kesuksesan seseorang adalah masalah pendidikannya. Sejak masih duduk di bangku SMA, Nadiem sudah mengenyam pendidikan di luar negeri. Banyak sekali ilmu mengenai bisnis yang telah ia kuasai. Bahkan pendidikan masternya ia raih di salah satu universitas ternama di dunia, yakni Harvard University. Tak dapat dipungkiri jika Nadiem memang lahir dalam keluarga yang sangat mengutamakan pendidikan. Maka tidak mengherankan jika semenjak kecil ia sudah dididik menjadi sosok yang disiplin dan bekerja keras.


3. Banyak Mengalami Jatuh Bangun

Salah satu kisah sukses Nadiem Makarim, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang patut untuk ditiru adalah dalam hal kegigihannya. Ia sudah banyak mengalami jatuh bangun dalam merintis usahanya. Mulai dari Zalora hingga McKinsey sudah pernah ia geluti sebelumnya meskipun belum membawa kesuksesan yang besar. Namun, yang hebat adalah meskipun telah mengalami beberapa kegagalan, Nadiem tidak pernah takut ataupun lelah untuk membaca peluang.


4. Rela Blusukan Demi Mendapatkan Data Akurat

Pada awal mula berdirinya, tentu Gojek tidak sesukses hari ini. Banyak hal yang perlu untuk ditingkatkan setiap waktunya. Bahkan, Nadiem sendiri tidak pernah mengeluh ketika harus melakukan blusukan agar mendapatkan data mengenai siapa saja tukang ojek yang ingin bekerja sama. Tentunya, tujuan Nadiem adalah agar sistem perekonomian mereka menjadi lebih baik.


Baca juga:

Mental yang harus dimiliki seorang pebisnis, agar tidak mudah rapuh


Nah, itulah informasi seputar kisah sukses dari Nadiem Makarim. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut banyak diharapkan oleh masyarakat agar mampu mengubah sistem pendidikan menjadi lebih baik lagi.

Semoga kisah di atas bisa menginspirasi anda!
Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR