Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Kisah Sukses Seller di Bukalapak yang Bisa Dicontoh


Banyaknya penipuan melalui toko online membuat marketplace seperti Bukalapak lebih diminati oleh calon pembeli online.

Marketplace yang menggunakan sistem rekening bersama dapat meminimalisir terjadinya penipuan karena uang bisa kembali meskipun sudah ditransfer.

Banyak seller di Bukalapak yang mengatakan bahwa omzet mereka meningkat sejak menjual barang dagangannya di marketplace ini.

Tidak sedikit juga kisah sukses seller di Bukalapak yang dapat menginspirasi seller lainnya.


contoh kisah sukses penjual seller di bukalapak bl motivasi
Seperti apa kisah sukses penjual di Bukalapak?


Berikut Ini Kisah Sukses Seller di Bukalapak

Banyak seller di Bukalapak yang membagikan kisah inspiratif kesuksesan yang mereka dapatkan dari berjualan. Anda bisa menggunakan kisah mereka sebagai inspirasi dan motivasi untuk meraih kesuksesan yang sama. Setiap seller di Bukalapak memulai semuanya dari nol, jadi kesuksesan yang didapat bukan hal yang instan.


1. Faisal, Seller Sukses yang Bermula dari Hobi

Faisal sudah menggeluti usaha secara online sejak tahun 2008. Beliau menjual berbagai macam mainan menarik mulai dari Lego, Diecast, dan lain sebagainya. Bisnis jualan mainan tersebut ternyata tidak lepas dari hobinya mengoleksi mainan mobil saat kecil. Pada awalnya, Faisal hanya iseng menjual mainan koleksinya secara online. Namun ternyata mainan tersebut laku dengan harga 4 kali lipat dibandingkan harga aslinya sehingga membuat Faisal untung besar. Dari situ beliau mulai serius menggeluti bisnis online hingga kini menjadi salah satu Top Seller Bukalapak yang memiliki orderan tinggi.


2. Om Hari, Seller dengan 1000 Feedback Positif dalam 3,5 Bulan

Kisah sukses seller di Bukalapak selanjutnya datang dari seller bernama Om Hari. Awalnya Om Hari bekerja di sebuah perusahaan tas pada tahun 2013. Pemasaran dengan menawarkan tas ke toko-toko ternyata dinilai tidak efektif karena toko offline meminta diskon yang besar dan berbagai layanan yang merugikan lainnya. Dari situ beliau akhirnya mencoba berjualan secara online dengan membuat website. Namun sebelum website-nya jadi, developer yang digunakan Om Hari menyarankan untuk mengupload produknya di Bukalapak. Beliau akhirnya mengikuti anjuran tersebut hingga kini sukses dan mendapatkan 1000 feedback positif dalam 3,5 bulan saja.


3. Andri, Mahasiswa Sukses yang Menjual Produknya Sendiri

Kisah sukses menjadi seller di Bukalapak bisa datang dari mana saja termasuk generasi muda. Andri merupakan seorang mahasiswa yang kini sudah mendapatkan keuntungan hingga 800 juta rupiah selama berbisnis online. Andri mengaku sudah berjualan secara online di Bukalapak sejak tahun 2016 dengan produk terbaik yaitu mesin cuci sepeda motor dan mobil portable. Produk yang dibuat sendiri itu dipesan sebanyak 500 unit dalam seminggu sehingga Andri mampu meraup banyak keuntungan.


Baca juga:

5 Tips mengelola gaji yang pas-pasan


Dari beberapa kisah sukses seller di Bukalapak tersebut dapat kita simpulkan bahwa semua bisa sukses dalam berjualan online.

Anda hanya perlu tekun dan berani untuk melakukan inovasi baru sehingga produk disukai pembeli.

Semoga kisah di atas bermanfaat untuk Anda yang mulai berjualan di Bukalapak.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR