Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Kisah Sukses Seller di eBay Bisa untuk Dijadikan Contoh


Apakah Anda masih asing dengan istilah eBay?

Namun, bagi Anda yang suka melakukan belanja online mungkin sudah tidak asing lagi dengan platfrom jual beli online yang tersohor dalam skala Internasional.

Namun, benarkah ada keuntungan saat menjadi salah satu seller di eBay?

Mari simak kisah sukses seller di eBay yang bisa Anda dijadikan contoh.


contoh kisah sukses penjual di ebay yang menginspirasi
Ilustrasi kisah sukses penjual di eBay


Contoh Kisah Sukses Seller di eBay

Bagi wanita bisa berbelanja kapanpun pasti menjadi sebuah kesenangan tersendiri. Mungkin hampir setiap hari kegiatan ini tidak bisa dilepaskan dari kaum hawa.

Tapi pernahkah Anda ingin membeli sesuatu namun tidak ada uang atau malu meminta uang kepada suami?

Pasti banyak diantara Anda yang sering mengalami hal tersebut.

Lalu bagaimana solusinya?

Melihat hal ini seseorang akan menceritakan kisahnya menjadi salah satu seller di eBay. Ia merupakan seorang ibu rumah tangga. Singkat cerita kisah ini berawal dari saat Ia sedang menginginkan berbelanja barang namun uang sudah habis ia juga malu untuk meminta jatah lagi ke suaminya, terlebih barang-barang yang selama ini dibeli masih bagus namun sudah bosan terlihat tertumpuk begitu saja di rumah.

Akhirnya ia berpikir untuk memutuskan untuk membuka lapak di eBay dengan menjual barang-barang tadi, dan ternyata ada juga yang bersedia membeli. Dan berkat berjualan di eBay akhirnya ia bisa membeli barang-barang yang ia inginkan lagi bahkan juga bisa mendapatkan banyak keuntungan.

Asalkan sebagai seller harus perhatikan saat menjual kembali barang di eBay. Pastikan menaikkan harga dari modal awal. Karena saat menjual barang di eBay akan ada 3 jenis potongan harga yang dikenai penjual.

Pertama biaya shipping ke pembeli, pada sistem eBay sudah tertera biayanya tergantung pada lokasi membeli (ongkos kirim) dan volume barang paketnya. eBay ini telah bekerjasama dengan kantor pos US terkait shipping barang.

Kedua potongan biaya saat pembeli melakukan tranfer ke rekening paypay seller Anda. Jumlah banyaknya potongan tergantung pada jumlah barang yang terjual, jadi misalnya Anda menjual banyak barang maka potongan juga semakin banyak seperti pajak.

Ketiga ada potongan bulanan di eBay yang dilakukan pemotongan 10% terhadap barang yang terjual dalam satu bulannya. Sisa potongan tersebut yang akan jadi pemasukan penjual. Sehingga tidak heran jika barang yang ada disini lebih mahal karena nantinya juga akan menjadi keuntungan bagi penjual.

Dan yang paling menguntungkan saat jadi seller di eBay adalah transaksi yang lebih aman dimana seller tidak akan menerima uang sementara (sistem paypay akan pending sementara waktu hingga si pembeli menerima barang, dan sebaliknya penjual tidak akan kirim barang saat pembeli belum transfer uang.


Baca juga:

Daftar 5 wanita terkaya di Amerika Serikat, salah satunya memiliki harta 500 trilyun



Demikian itu kisah sukses seller di eBay.

Apakah anda tertarik untuk mengikuti jejaknya?

Tidak ada salahnya mencoba siapa tau Anda orang selanjutnya yang sukses di eBay.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR