Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Review Gitar Cort AD810E Murah dengan Performa Handal


Gitar merupakan salah satu perangkat bermusik yang harus ada bagi sebagian besar musisi. Apalagi bagi musisi yang hendak tampil solo dan akustik, maka keberadaan gitar sangatlah diperlukan. Namun, tidak sembarang gitar bisa dibawa oleh musisi melainkan yang berkualitas terutama bagian output suaranya. Sebab, penampilan seorang musisi sangat ditentukan oleh kualitas suara dan musik yang mengiringinya.

Perlu kamu tahu, gitar yang berkualitas akan mampu mengeluarkan suara yang bagus sehingga mendukung penampilan musisi jadi lebih sempurna. Nah, kira-kira gitar seperti apa yang sebaiknya dipertimbangkan oleh para musisi?





Gitar Cort AD810E Murah dengan Desain Mini

Tahukah kamu, seri cort AD810E ini merupakan salah gitar tertua yang dimiliki oleh Cort. Meski demikian, spesifikasi gitar ini tidaklah ketinggalan jaman. Hal ini dibuktikan dengan performa yang bisa diandalkan bahkan dengan harga yang tidak begitu mahal.

Sebagai gitar yang terbilang mini dengan kemampuan nan handal, gitar Cort AD810E murah ini cocok bagi musisi pemula ataupun kamu yang sekedar hobi bermain musik. Sebab, gitar Cort AD810E murah ini bisa memenuhi beragam tipe kebutuhan bermusik kamu dengan baik. Untuk spesifikasi detailnya, simak terus ulasannya dibawah ini ya!


Terbuat dari Bahan Kayu Pilihan pada Bodi Depan

Jika kamu sudah lama bergelut dalam dunia musik, maka akan tahu jenis bahan apa yang terbaik untuk gitar. Ya, kayu spruce adalah jenis kayu yang ideal karena memberikan keseimbangan antara kekuatan material dan fleksibilitas permainan dengan sangat baik. Jadi, kayu spruce sering dijadikan material pilihan yang sangat populer terutama untuk bahan bodi gitar akustik bagian depan. Satu lagi, jenis kayu spruce memiliki karakter tersendiri untuk dimainkan dengan berbagai jenis musik dan dipadu oleh gaya bermain yang variatif.


Terbuat dari Material Berkualitas untuk Bodi Samping dan Belakang

Berbeda dengan bodi depan yang terbuat dari jenis kayu spruce, bagian bodi samping dan belakang gitar ini terbuat dari bahan kayu mahogany. Kayu mahogany ini mendukung tampilan yang terang nan alami dengan paduan karakter suara yang kuat serta nyaman untuk didengar.

Ya, kayu mahogany ini menjadi pilihan material standar selama bertahun-tahun untuk bodi gitar. Disamping itu, jenis gitar cort tertua ini juga mengaplikasikan metode dovetail guna menyambungkan neck dan bodi. Tujuannya, untuk menghasilkan nada-nada dan sustain dengan sangat baik. Satu lagi, untuk menambah fleksibilitas karakteristik permainan, gitar ini memiliki equalizer cort CE304T yang bisa tersambung dengan amplifier.

Mengusung model gitar dreadnought body, gitar Cort AD810E murah ini menggunakan bahan rosewood pada bagian fingerboard. Jumlah fret adalah 20 sedangkan jumlah senar ada 6. Pick up yang tersedia yaitu cort CE304T dengan ceramic pickup dan bridge rosewood. Untuk pembelian melalui distributor resmi di Indonesia ada garansi selama 12 bulan.

Menurut review beberapa orang yag telah menjajal seri gitar tertua dari cort ini genggaman pada neck sudah cukup nyaman. Begitupula pada bagian sound yang mudah diatur dan tidak ribet. Jika dilihat lebih teliti pada bagian bodi belakang, memang tidak dihaluskan, sehingga serat kayu mahogany terlihat jelas. Namun, hal ini tidak berpengaruh terhadap kualitas suara yang dihasilkan. Malahan lebih unik.

Lebih lanjut, bodi dan fingerboardnya tidak licin. Apalagi untuk harga gitar Cort AD810E OP dibawah dua juta, suara yang dihasilkan tidaklah murahan. Jadi, bagi kamu yang suka nongkrong sambil gitaran, gitar Cort AD810E murah ini tidak akan malu-maluin. Satu lagi, bagian tunner ini sudah cukup detail untuk keperluan setting sound.

Tertarik?


Nah bagi kamu yang tertarik untuk menjajal seri gitar tertua dari Cort ini bisa membelinya langsung di situs Bhinneka.

Tenang saja, pembelian melalui Bhinneka ini terpercaya dan disertai packing yang rapi. Pengirimannya juga cepat dan menyediakan beberapa metode pembayaran. Bagi yang ingin COD juga bisa. Satu lagi, Bhinneka sering mengadakan sale pada waktu tertentu seperti Crazy Clearance Bhinneka, sehingga kamu bisa mendapatkan gitar impian dengan harga yang lebih murah. Jika kurang puas dengan seri ini, intip juga koleksi gitar menarik lainnya ya!

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR