Skip to main content
Jual VCC Untuk Verifikasi PayPal (2 dan 5 thn)

Sejak Baru Lahir hingga Berumur Lima Tahun, Lindungi Bayi dengan Deterjen Khusus


Bayi lahir ke dunia dengan keistimewaannya sendiri-sendiri. Setiap bayi pasti memiliki kelebihan dan kekurangan dari segi fisik, tak terkecuali untuk urusan kulit. Bayi yang baru lahir biasanya memiliki kulit sangat sensitif.

Seiring bertambahnya sistem imun, sensitivitas kulit bayi bisa berkurang. Namun, bisa juga kulit bayi masih sensitif hingga usianya lima tahun.

Umum ditemukan penyakit pada kulit bayi yang sensitif. Ruam dan eksim kerap muncul karena jaringan kulit yang belum terbentuk dengan sempurna. Pada kulit, penyebab utama penyakit tersebut adalah zat kimia yang menempel. Bisa jadi, salah satu penyebabnya adalah deterjen yang dipakai untuk mencuci pakaian bayi. Oleh karena itu, teliti lebih dulu apakah deterjen yang Anda pakai aman buat kulit bayi.

Pakaian bayi yang bersentuhan langsung dengan kulit sebaiknya dicuci dengan deterjen untuk baju bayi. Deterjen tersebut didesain untuk kulit bayi yang sensitif terhadap zat-zat kimia. Bahan deterjen tersebut berasal dari tumbuh-tumbuhan sehingga tak masalah jika menempel pada kulit bayi. Aroma wewangian dan kelembutan pakaian juga bisa membuat bayi nyaman dengan baju yang ia pakai.


Sampai Kapan Memakai Deterjen Khusus Bayi?

Tak hanya bayi yang baru lahir, deterjen khusus itu juga bisa digunakan hingga sang bayi bertambah umur. Deterjen pakaian bayi aman untuk digunakan bayi hingga balita. Bayi yang sistem imunnya belum membaik hingga usia lima tahun, sebaiknya tetap dilindungi dengan deterjen khusus. Potensi masalah kulit masih mengancam bayi yang berusia lima tahun jika sistem imunnya kurang baik.

Sistem imun bayi terlihat dari seberapa rentan si kecil mengalami penyakit. Gejala penyakit ringan seperti batuk dan flu menunjukkan sistem imun bayi belum maksimal bekerja. Sistem imun yang kurang baik tersebut juga bisa menimbulkan penyakit kulit pada bayi hingga balita. Ruam dan eksim masih mengancam buah hati Anda yang tak memiliki kekebalan tubuh maksimal.


Anda bisa berhenti memakai deterjen khusus bayi jika tak ditemukan lagi masalah pada kesehatan bayi Anda.

Jika masih mudah terserang penyakit seperti batuk, flu, dan penyakit kulit, sebaiknya Anda tetap menggunakan deterjen khusus guna melindungi kesehatan si kecil.

Sebab anak kecil yang berusia lima tahun masih membutuhkan perhatian khusus dalam hal kesehatannya.

Baca Juga
> Dapatkan profit hingga jutaan rupiah perbulan dengan bisnis PLR