--> Skip to main content



Beberapa Hal Yang Harus Diketahui Dari Suntik Putih


Sepertinya hingga saat ini tren kulit putih masih begitu diminati. Ini terbukti dari larisnya produk kecantikan yang berkhasiat untuk memutihkan kulit. Mulai dari adanya sabun, krim, pil, dan tanpa terkecuali injeksi. Injeki atau yang lebih dikenal dengan sebutan suntik putih atau suntik vitamin C ini sering dianggap sebagai cara yang paling cepat dan ampuh untuk memutihkan kulit.

Biasanya hasil yang didapatkan dari dilakukannya suntik vitamin C ini memang lebih memuaskan jika dibandingkan dengan cara yang lainnya. Oleh karena itu tidak sedikit orang yang rela untuk melakukan suntik vitamin C ini meski harus dikeluarkannya uang yang tidak sedikit.

Tetapi apakah melakukan suntik vitamin C ini aman? Sebelum kamu melakukan suntik vitamin C ini maka adanya beberapa hal yang harus diketahui seperti :





1. Kamu Harus Tahu Bahan Apa Yang Disuntikkan

Larutan suntik vitamin C ini biasanya terdiri dari 3 komponen utama yaitu Vitamin C, kolagen, dan Glutathion.

  • Kandungan Vitamin C yang ada didalamnya berfungsi untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan radikal bebas dan juga berperan untuk melepaskan kolagen. 
  • Sedangkan kolagen yang ada didalamnya dapat meningkatkan elastisitas, kelembapan, mengurangi keriput, dan juga membantu produksi elastin dan fibrilin, protein yang dibutuhkan oleh kulit. 
  • Dan Glutathion ini merupakan antioksidan alami tubuh, mengurangi keriput, dan juga berperan untuk mencerahkan kulit. 


2. Kamu Harus Mengetahui Apakah Suntik Putih Ini Bisa Mencerahkan Kulit

Adanya sebuah studi yang menemukan jika sebanyak 95,4 % partisipan mengaku mendapatkan kulit yang lebih segar, cerah, dan juga kencang setelah melakukan prosedur suntik putih ini selama sebulan. Oleh karena itu bisa disimpulkan jika suntik putih ini memang efektif bisa membuat kulit kamu akan terlihat lebih putih dan cerah. Tetapi sebenarnya efek dan lama prosedurnya itu bergantung kepada masing masing orang.


3. Apa Manfaat Dari Suntik Putih Ini

Adanya beberapa manfaat dari dilakukannya suntik putih. Yang pertama suntik putih ini bisa mencerahkan pigmentasi kulit. Glutathion dan vitamin C yang langsung dimasukkan melalui pembuluh darah ini akan bekerja dengan optimal pada sel melanosit.

Lalu manfaat suntik putih yang kedua adalah bisa membantu untuk mengencangkan kulit pasalnya larutan vitamin C ini kaya akan kolagen. Sehingga selain dapat mencerahkan tetapi juga akan didapatkannya efek anti aging dari dilakukannya suntik putih ini.

Selain itu masih ada manfaat lain dari dilakukannya suntik putih ini yaitu akan meningkatntya kesehatan kulit secara keseluruhan. Misalnya saja akan berkurangnya jerawat, dark spot, dan juga meningkatkan kelembapan kulit.


4. Suntik Putih Apa Hanya Bisa Mengembalikan Kulit Ke Pigmentasi Asal

Yang harus diingat dan digarisbawahi adalah jika suntik putih ini sebenarnya hanya akan mengembalikan kulit ke warna asalnya saja. Jadi suntik putih ini bukan akan memutihkan hingga batas yang tidak wajar. Jika kamu ingin tahu seputih apa kamu nanti setelah melakukan prosedur suntik putih ini, cobalah kamu amati lengan bagian dalammu. Itu merupakan bagian yang paling putih dari tubuhmu.


Selain itu juga kamu harus mengetahui efek samping dari melakukan suntik putih ini seperti dapat menurunkan tingkat zinc atau seng didalam tubuh, adanya perubahan fungsi pada tiroid yang akan memicu hipertiroidisme atau hipotiroidisme, menganggu fungsi ginjal serta meningkatkan risiko gagal ginjal, dan beberapa efek samping lainnya.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang