Skip to main content
Jual VCC PayPal Murah ( 2 Tahun dan 5 Tahun )



Makanan Tinggi Kalsium untuk Ibu Hamil


Saat hamil, Anda harus menjaga kesehatan dengan ekstra. Pasalnya, kondisi kesehatan Anda juga berpengaruh ke kesehatan si buah hati di dalam kandungan. Sebaiknya, ketika Anda sakit saat sedang hamil, berkonsultasilah dengan dokter sebelum mengkonsumsi obat. Baik itu obat-obatan umum seperti parasetamol, antialergi dan dekongestan terlebih obat-obatan yang mempunyai kontra indikasi.




Selain menjaga kesehatan dengan baik, Anda juga harus memperhatikan pola makan Anda. Pastikan Anda mengkonsumsi makanan dengan kandungan gizi dan vitamin yang baik untuk Anda dan janin Anda. Salah satu asupan yang perlu Anda penuhi selama kehamilan adalah mineral kalsium. Mineral ini berguna untuk menjaga kepadatan dan kekuatan tulang ibu dan untuk perkembangan tulang bayi.


Sumber Makanan Tinggi Kalsium

Kami akan menerangkan secara khusus tentang pentingnya asupan kalsium selama kehamilan baik bagi ibu dan janin. Bagi ibu, kalsium diperlukan untuk mempersiapkan produksi ASI, menghasilkan lebih sedikit lemak tubuh, membantu kinerja saraf, dan membantu pembekuan darah. Sedangkan untuk bayi, kalsium penting untuk membentuk tulang, otot serta dinding jantung dan penting untuk perkembangan sistem saraf.

Sumber kalsium yang bisa Anda konsumsi selama masa kehamilan antara lain adalah:

1. Yoghurt
Yoghurt dengan rasa tawar akan menjadi pilihan yang lebih sehat untuk Anda. Dalam satu cangkir yoghurt tawar terkandung kurang lebih 338 mg kalsium. Buah-buahan segar juga dapat Anda dicampurkan ke dalam yoghurt.

2. Susu
Tidak hanya susu sapi, Anda juga bisa memilih varian lain seperti susu kedelai, almond, atau hazelnut. Semua minuman tersebut paling tidak mengandung 300 mg kalsium dalam satu porsi cangkir.

3. Sayuran hijau
Sayuran hijau selain mengandung kalsium juga kaya akan asam folat dan zat besi yang baik bagi kesehatan Anda. Beberapa pilihan sayuran hijau yang bisa dikonsumsi antara lain sawi hijau, bayam, katuk, dan brokoli.

4. Tahu dan tempe
Tahu dan tempe memiliki kandungan protein dan kalsium yang tinggi. Selain itu, jenis makanan ini dapat diolah dengan berbagai cara agar sesuai dengan selera Anda. Setengah cangkir tahu mengandung hingga 434 mg kalsium.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang