Skip to main content
Jual Aneka VCC (Virtual Credit Card) Murah



Bagaimana Cara Mendapatkan Uang dari Admob?


Anda yang menjalankan bisnis berbasis internet atau pasti sudah tidak asing dengan istilah admob bukan?

Ya, admob ini adalah salah satu cara para pebisnis internet untuk mendapatkan penghasilan.

Mungkin beberapa orang yang masih awam belum begitu paham tentang apa itu admob dan bagaimana cara mendapatkan uang dari Admob ini.

Oleh karena itu, berikut adalah penjelasan tentang apa itu admob dan bagaimana cara menggunakannya untuk bisa mendapatkan uang.


trik tips dan cara mendapatkan uang dari admob google playstore
Tutorial cara menghasilkan uang dari Admob


Cara Mendapatkan Uang dari Admob dengan Berbagai Jenis Iklan

Admob sendiri merupakan sebuah platform iklan terbesar yang ada dalam dunia bisnis internet. Admob ini akan menampilkan iklan yang menarik dan relevan bagi pengguna aplikasi. Tidak hanya itu, tampilan hingga nuansa iklan pun disesuaikan agar cocok dan sesuai dengan aplikasi dimana Admob tersebut ditampilkan. Teknologi yang digunakan pada admob ini merupakan teknologi terbaik di kelasnya yang diterapkan pada satu platform untuk menambah wawasan tentang pengguna sekaligus bisa membantu meningkatkan pendapatan Anda.

Untuk jenis iklan yang akan ditampilkan, Anda tidak perlu lagi memilih karena Admon sendirilah yang akan menampilkan iklan pada aplikasi yang Anda gunakan. Sebelum mempelajari bagaimana cara mendapatkan uang dari Admob, Anda harus tahu terlebih dahulu jenis-jenis iklan yang bisa ditampilkan berikut ini.


1. Banner Ads

Iklan ini berbentuk persegi panjang yang biasanya ditempatkan di atas atau di bawah tampilan layar. Iklan yang ditampilkan pun bervariasi, bisa berupa gambar, tulisan maupun video. Dengan jenis iklan ini memungkinkan Anda menampilkan iklan, tanpa harus mengganggu aktivitas aplikasi yang sedang Anda jalankan.


2. Interstitial Ads

Jenis ads selanjutnya ini iklan yang ditampilkan dalam satu layar penuh. Admob biasanya memberikan penawaran format iklan ini dalam bentuk yang menarik bahkan interaktif. Meskipun ditampilkan secara penuh, dan kadang mengganggu aktivitas aplikasi, namun iklan ini juga bisa ditutup dengan mudah. Jenis iklan ini memang menampilkan iklan lebih sedikit, namun biaya per seribu tayangan yang bisa Anda dapatkan juga lebih tinggi.


3. Native Ads

Iklan ini biasanya ditampilkan dengan menyesuaikan desain, letak, hingga konten aplikasinya. Dengan menyesuiakan antara tampilan dan nuansa aplikasi, iklan jenis ini bisa lebih mengurangi churn rate serta meningkatkan nilai jangka panjangnya.


Nah, setelah mengetahui jenis-jenis ads yang bisa Anda gunakan, selanjutnya Anda juga harus mempelajari bagaimana mendaftar dan mendapatkan penghasilan dari Admob. Karena cara kerja admob ini adalah memberikan penghasilan berdasarkan iklan yang ditayangkan di dalam aplikasi, maka syarat utama yang harus Anda lakukan adalah membuat aplikasinya terlebih dahulu. Jika sudah mempunyai aplikasinya, Anda tinggal mendaftar dengan cara berikut.


1. Masuk ke Laman Admob
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke akun Admob. Anda bisa mengaksesnya di laman https://apps.admob.com.

2. Siapkan Aplikasi
Selanjutnya Anda harus menyiapkan aplikasinya. Sebelumnya Anda harus membuat aplikasi terlebih dahulu dengan software pembuat aplikasi yang tersedia. Setelah itu, daftarkan aplikasi Anda mendaftar di Google Playstore.

3. Pilih Jenis iklan
Langkah berikutnya, Anda harus memilih salah satu dari beberapa jenis iklan yang sudah dijelaskan sebelumnya. Jenis iklan tersebut antara lain, banner, native, rewarded dan interstitial.

4. Buat Unit Iklan
Terakhir, Anda harus membuat unit iklan tempat dimana Anda ingin menempatkan iklan tersebut. Jangan lupa, Anda juga harus mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku.


Baca juga:

Bagaimana peluang bisnis Adsense blog tahun ini?



Demikian tadi penjelasan tentang Admob dan bagaimana cara mendapatkan uang dari Admob.

Adanya admob ini tentu menjadi jalan bagi para pengembang aplikasi serta pelaku bisnis untuk mendapatkan iklan lebih mudah dan penghasilan yang menjanjikan pula.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang