Skip to main content
Jual akun seller eBay, umur 5 tahun lebih →



Cara Mendapatkan Uang dari Situs Quora yang Perlu Anda Ketahui


Quora merupakan sebuah website tanya jawab yang berisi banyak anggota dari beragam latar belakang serta asal tempat yang berbeda-beda di seluruh dunia.

Sebagai sebuah tempat mengembangkan pengetahuan, tahukah Anda bahwa Quora dapat memberikan pendapatan tambahan bagi Anda dengan menghasilkan uang dari pertanyaan yang Anda ajukan?

Jika belum, berikut merupakan cara mendapatkan uang dari situs Quora yang mungkin belum diketahui oleh banyak orang.


bagaimana cara menghasilkan uang di situs quora
Cara mendapatkan uang dari Quora


Langkah dan Cara Mendapatkan Uang dari Situs Quora secara Lengkap

Sebelum mendapatkan uang ketika mengajukan pertanyaan di Quora, Anda harus mendapatkan undangan terlebih dahulu untuk menjadi mitra Quora. Terdapat program yang disebut Quora Partner Program yang akan membuat Anda bisa mendapatkan uang pada situs tersebut.

Secara singkat program ini merupakan sistem pemberian hadiah pada beberapa anggota Quora yang terpilih, dimana mereka memberikan sejumlah uang apabila mengajukan pertanyaan berkualitas yang jawabannya diperlukan oleh banyak orang. Namun, agar terdaftar sebagai mitra, sampai saat ini belum diketahui secara jelas bagaimana Quora memilih dan merekrut mitra.

Ketika Anda membuat akun di Quora tidak secara otomatis Anda berhasil menjadi mitra. Banyak ditemukan kasus dimana Quora memilih secara acak penggunanya untuk mengikuti Partner Program. Apabila Anda salah seorang yang beruntung dan mendapat pemberitahuan melalui email bahwa Anda tergabung menjadi mitra, selamat! Anda bisa mendapatkan uang dalam bentuk dolar ketika mengajukan pertanyaan yang berkualitas.

Berikut merupakan cara mendapatkan uang dari situs Quora dengan hanya mengajukan pertanyaan dannmendapatkan penghasilan melalui Quora per bulannya.


1. Ajukan Pertanyaan yang Sedang Dicari Banyak Orang

Anda harus bersikap kreatif dan cerdas untuk mengajukan pertanyaan. Tanyakan hal-hal yang memang sedang dicari oleh banyak orang atau pertanyaan-pertanyaan yang sekiranya mendatangkan profit. Pertanyaan tersebut akan mendapatkan perhatian dari pengguna lain, untuk mencari, ataupun menjawab pertanyaan tersebut dengan membuka situs Quora.


2. Menggunakan Tehnik SEO untuk Mengajukan Pertanyaan

Dengan menggunakan tehnik SEO, pertanyaan Anda akan lebih cepat mendapatkan atensi karena memiliki sumber eksternal yang tinggi. Hal tersebut bisa terjadi karena rekomendasi mesin pencari, yang merekomendasikan pertanyaan dalam situs Quora untuk dibuka oleh orang lain. Sehingga pertanyaan tersebut mendapatkan jatah tayang yang tinggi .


3. Buatlah Pertanyaan yang Tidak Terikat dengan Waktu

Agar pendapatan yang kita dapat cukup stabil, buat dan pilihlah pertanyaan yang tidak memiliki batasan waktu. Cara mendapatkan uang dari situs Quora ini berlaku karena sistem pendapatan di Quora terjadi sepanjang tahun, sehingga diperlukan strategi khusus agar pertanyaan tetap relevan sepanjang waktu. Isu yang sedang trending mungkin menjadi pilihan yang tepat, karena setelah isu tersebut usai, banyak yang masih penasaran dan mengajukan pertanyaan yang nyaris sama.


4. Jawablah Pertanyaan Orang Lain

Sebagaimana simbiosis mutualisme, apabila Anda rajin menjawab pertanyaan orang lain dan melakukan upvote, maka orang lain akan melakukan hal yang sama pada Anda. Karena itu, jangan sungkan berbagai dan saling membantu satu sama lain dengan memanfaatkan situs Quora.


Baca juga:

Tren peluang bisnis online yang masih menjanjikan di tahun 2020


Cara mendapatkan uang dari situs Quora ini bisa Anda gunakan apabila Anda telah terdaftar dan mendapat undangan dari pihak Quora.

Uang yang Anda hasilkan akan berada dalam kurs dolar dan dikirimkan dalam rekening yang sebelumnya telah Anda persiapkan untuk pengisiannya.

Qoura mengklaim bahwa mitranya bisa mendapatkan sekitar 1,000.00 dolar tiap bulannya.

Namun, di awal Anda memang hanya akan mendapatkan sedikit pemasukan, namun jangan khawatir, kedepannya pendapatan tersebut akan terus bertambah.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang