Skip to main content
Jual VCC PayPal Murah ( 2 Tahun dan 5 Tahun )



Solusi Mengatasi Masalah Bruntusan Pada Wajah Secara Alami? Tanya Dokter Saja!




Bruntusan pada dasarnya merupakan salah satu kondisi dimana terdapat bintik-bintik kecil di wajah, terkadang disertai dengan peradangan atau memerah sehingga mirip seperti jerawat. Bahkan ada juga yang terasa gatal dan perih, sehingga jika dibiarkan nantinya akan memicu terjadinya iritasi. Tentunya Anda sendiri juga sering kali terganggu dengan adanya bruntusan ini bukan. Ada banyak sekali faktor-faktor yang memang bisa memicu bruntusan tersebut, tanya dokter saja.

Salah satu yang paling sering terjadi adalah karena perubahan cuaca yang cukup ekstrim seperti sekarang ini, dari udara yang panas, kemudian berubah secara mendadak menjadi dingin, maka bisa menyebabkan kulit bermasalah, apalagi untuk pemilik kulit sensitif. Namun bisa juga faktor lain seperti diantaranya adalah pemakaian produk kosmetik maupun skincare yang tidak tepat. Hal ini juga bisa menimbulkan kulit menjadi bruntusan, untuk itu patut diwaspadai.

Namun jangan khawatir karena nyatanya ada banyak sekali alternatif pengobatan untuk mengatasi masalah bruntusan Anda, diantaranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami, berikut ini diantaranya, yaitu:

1. Madu, bahan alami yang satu ini memang sudah dikenal sejak lama kaya akan manfaat. Tidak hanya bagus untuk mengatasi problema kulit berjerawat, melainkan juga dapat dipakai untuk mengatasi bruntusan yang ada di wajah Anda. Caranya sangatlah mudah yaitu cukup dengan mengoleskan madu alami ke seluruh bagian wajah yang beruntusan layaknya dijadikan sebagai masker, setelah beberapa saat nantinya bisa Anda bilas sampai bersih, lakukan secara rutin untuk dapatkan hasil optimal.

2. Teh hijau, khasiat dari teh hijau memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain bagus di dalam melangsingkan tubuh, maka ia juga baik di dalam merawat kesehatan kulit, karena kandungan antioksidan yang ada didalam teh hijau ini sangatlah tinggi. Cukup dengan mengonsumsinya secara rutin saja, namun jangan menambahkan gula ke dalamnya.

3. Lemon, kandungan vitamin C yang ada di dalam lemon ini tergolong cukup tinggi, bagus untuk mencerahkan kulit dan juga membunuh bakteri penyebab masalah kulit, untuk mendapatkan hasil yang optimal sebenarnya cara pakainya juga sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mencampurkan air perasan lemon tersebut dengan putih telur, kemudian gunakan campuran di atas untuk diaplikasikan ke kulit wajah sebagai masker, diamkan kemudian bersihkan.

4. Tomat, bahan alami yang satu ini juga kaya akan manfaat untuk mengatasi masalah kulit Anda, termasuk diantaranya adalah bruntusan. Caranya mudah, yaitu cukup dengan menghaluskannya kemudian digunakan sebagai masker, biarkan sampai kering kemudian Anda bisa membersihkannya dengan air.

5. Es batu, untuk menghilangkan bruntusan secara cepat di wajah sebenarnya bukan hal yang sulit, Anda bisa memanfaatkan es batu dalam kasus ini, karena ia berguna di dalam mengempiskan dan juga mengurangi rasa gatal yang ditimbulkan. Caranya mudah cukup dengan mengaplikasikan es batu tersebut pada bagian yang bruntusan.

6. Lidah buaya, aloe vera ini memang kaya akan kandungan vitamin E yang sangat bermanfaat bagi kulit, termasuk diantaranya adalah untuk mengatasi luka bakar hingga gatal yang disebabkan oleh iritasi. Cara pakainya cukup mudah yaitu dengan membuatnya menjadi gel, kemudian diaplikasikan pada wajah.


Kini tanya dokter untuk solusi berbagai macam masalah kecantikan maupun kesehatan Anda bisa dilakukan secara mudah, yaitu chat online dengan mengandalkan aplikasi Halodoc. Ada ratusan dokter dari berbagai bidang spesialis yang akan langsung merespon pertanyaan Anda.


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang