--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Cara Mudah Mengatasi Saldo PayPal Tertunda / Ditahan 21 Hari


Bagaimana Mengatasi Saldo Tertunda 21 Hari Pada Paypal?

PayPal, yang merupakan dompet digital terbesar di dunia saat ini. Tetntunya mereka tak akan sembarangan dalam menetapkan aturan untuk akun-akun baru.

Akun baru yang masih belum memiliki kredibilitas dan histori transaksi -- tentu memiliki "perlakuan yang sedikit berbeda" jika dibandingkan dengan akun PayPal yang sudah lama dan mapan.

"Perlakuan" yang dimaksud adalah -- sifat dana yang baru masuk (di akun tersebut) tidak bisa langsung dicairkan atau ditransfer ke akun PayPal lain. Dana tersebut biasanya akan ditahan / dihold oleh PayPal selama 21 hari.

Mengapa demikian?

Jawabannya karena PayPal masih butuh waktu untuk mendapatkan "kepercayaan" dari akun baru tersebut.

Lantas, bagaimana cara terbaik untuk mengatasi saldo PayPal yang tertahan selama 21 hari?


cara mengatasi saldo paypal tertunda dihold paypal 21 hari
Bagaimana jika dana kita ditahan PayPal?


Cara mengatasi saldo PayPal dihold selama 21 hari

Seperti yang dijelaskan di atas, saldo PayPal yang ditahan 21 hari adalah sebuah "keniscayaan" bagi akun baru. Jadi mau tidak mau anda harus menerimanya.

Namun kedepannya saldo PayPal anda tidak akan ditahan lagi, jika akun anda sudah dinilai sebagai akun "mapan" oleh pihak PayPal.

Adapun persyaratan agar akun PayPal anda dianggap mapan, adalah sebagai berikut:


1. Sudah menerima 5 kali pembayaran tanpa adanya sengketa

Guna mendapatkan status akun mapan dari PayPal, maka anda harus menerima 5 kali pembayaran terlebih dahulu. Namun dalam 5 kali pembayaran tersebut usahakan jangan sampai ada sengketa atau masalah misalnya seperti dispute.

Ingat, anda saat ini sedang membutuhkan kepercayaan dari PayPal, jadi jangan sampai melakukan pelanggaran yang bisa merugikan anda sendiri.


2. Menerima pembayaran dengan total akumulasi USD 250

Syarat kedua agar saldo anda tidak lagi dihold selama 21 hari yaitu anda setidaknya menerima pembayaran dengan total akumulasi minimal $ 250 dari pembeli.

Dan tentunya pembayaran yang diterima juga tidak bermasalah atau mengalami sengketa.


3. Telah menerima pembayaran selanjutnya minimal dengan jarak 60 hari dari pembayaran pertama

Syarat ketiga agar akun PayPal anda dianggap mapan adalah, jarak pembayaran pertama dengan kedua jangan sampai lebih dari 60 hari.

Contohnya, jika pembayaran pertama yang anda terima terjadi pada 1 Januari 2020, maka pembayaran kedua jangan sampai lewat dari bulan Februari 2020.


4. Umur akun 90 hari dari penerimaan pembayaran pertama

Akun PayPal akan dianggap mapan, jika sudah berumur 90 hari sejak menerima pembayaran pertama.


Jika keempat persyaratan di atas bisa anda penuhi, maka untuk selanjutnya dana yang masuk ke akun anda tidak akan ditahan lagi. Akan tetapi, jika syarat di atas belum terpenuhi, anda harap bersabar dan ikuti aturan main dari PayPal.


Bagaimana cara menjadikan saldo Paypal yang tertunda menjadi tersedia (available)?

Berikut ini cara yang bisa anda ikuti:


1. Kunjungi situs Paypal, kemudian login

Pertama-tama, silahkan kunjungi situs PayPal dan login menggunakan email dan password PayPal anda. Selanjutnya anda akan menuju ke laman dasbor akun PayPal anda.


2. Lihat aktivitas transaksi anda

Silahkan lihat recent activities, atau aktivitas terbaru transaksi pada akun PayPal anda. Pilih aktivitas transaksi berupa transfer saldo ke akun PayPal anda dan dana tersebut yang ditahan.

Silahkan klik pada aktivitas tersebut dan anda akan menuju ke laman perincian pembayaran. Pada laman tersebut ada 2 tombol bertuliskan "Kembalikan Dana Pembayaran Ini" dan tombol "Dapatkan Dana Anda".


3. Pilih tulisan "Dapatkan Dana Anda"

Silahkan klik pada tulisan "Dapatkan Dana Anda" atau "Get Your Money".

Maka anda akan diarahkan ke laman tentang produk ataukah jasa yang anda jual. Di sana tertulis "Produk" dan "Layanan / Produk Virtual", silahkan pilih salah satu.

Selanjutnya pilih tulisan "Next" atau "Lanjutkan".


4. Pilih konfirmasikan status pesanan

Selanjutnya silahkan anda konfirmasi status pesanan, pilih tulisan "Status pesanan: Selesai (completed)". Di bawahnya masukkan tanggal penuntasan layanan tersebutnya. Selanjutnya pilih tulisan "Kirim".

Informasi pesanan telah diperbaharui, anda tinggal menunggu balasan dari Paypal untuk perubahan status saldo Paypal anda.

Adapun lama perubahan status saldo PayPal dari tertunda menjadi available biasanya memerlukan waktu 1 hingga 3 hari kerja. Namun bisa juga lebih lama, jika kantor PayPal sedang dalam kondisi tidak normal (misalnya Work From Home) lantaran wabah Covid-19.


Baca juga:

Tempat jual VCC murah dan terpercaya untuk verifikasi PayPal tanpa kartu kredit


Nah itulah dia tutorial cara mengatasi saldo PayPal yang tertunda / hold selama 21 hari.

Hal itu sangat-sangat wajar lantaran akun PayPal anda masih fresh alias baru, jadi PayPal butuh waktu untuk melihat histori transaksi pada akun tersebut.

Untuk itulah, anda perlu sedikit bersabar dan ikuti aturan PayPal -- hingga akhirnya status akun anda berubah menjadi mapan / establish.

Semoga bermanfaat!

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang