--> Skip to main content



Trik dan Cara Mudah Mencegah Limit Pada Akun PayPal Baru

Limit / pembatasan akun merupakan "momok paling menakutkan" bagi pemilik akun PayPal. Apalagi jika saldo yang ada lumayan banyak, maka si pemilik akun harus gigit jari -- karena dana tersebut tak bisa langsung dicairkan.

Proses "banding" terhadap limit tersebut tentunya cukup ribet. Ada beberapa dokumen yang harus disiapkan, dan "banding"nya pun belum tentu bisa diterima.

Maka dari itu, sebelum terlanjur kena limit, ada baiknya agar anda mencegahnya terlebih dahulu.

Lalu, bagaimana cara mencegah limit pada akun PayPal, khususnya akun yang masih baru?

Mari kita simak solusinya berikut ini!


bagaimana cara mencegah limit pada akun paypal
Cara mencegah limit PayPal


Tips dan cara mencegah limit pada akun PayPal

Berikut ini beberapa tips yang harus anda terapkan:

1. Ketika akun PayPal baru terverifikasi (apalagi menggunakan VCC), diamkan akun tersebut selama 2-3 minggu baru gunakan untuk transaksi. Jangan langsung transaksi dan biarkan akun PayPal berumur terlebih dahulu. Jika anda langsung transaksi, bayang-bayang limit akan selalu mengintai anda..

2. Ketika akun anda sudah berumur dan siap bertransaksi, usahakan transaksi dengan nominal kecil terlebih dahulu. Direkomendasikan agar bertransaksi dengan nominal $20 atau lebih kecil. Selanjutnya secara bertahap lakukan transaksi yang lebih besar.

3. Hindarilah pergerakan dollar yang terlalu cepat di akun PayPal anda. Misalnya baru beli saldo PayPal, kemudian langsung digunakan. Sebaiknya diamkan dulu saldo yang baru dibeli selama 1 hari, baru transaksi. Transaksinya pun jangan langsung mehabiskan saldo PayPal tersebut. Sisakan beberapa saldo pada akun anda.

4. Hindarilah melakukan transaksi pada hari yang sama, seperti membuat akun PayPal, menerima uang, mengirim uang, menerima pembayaran, atau transfer dana ke bank.

5. Untuk sementara, jangan menerima pembayaran langsung dari banyak klien, karena akun PayPal anda masih baru. Terlalu riskan dan sangat beresiko.

6. Harap perhatikan agar anda selalu menerima pembayaran dari akun lain yang sudah verified.

7. Apabila PayPal digunakan untuk bertransaksi di eBay atau digunakan untuk Facebook Ads, pastikan akun PayPal anda sudah melakukan transaksi di tempat lain sebelumnya. Pastikan juga agar usia akun PayPal tersebut sudah lebih dari 1 bulan.

8. Pergunakan nomor ponsel yang aktif dan valid alias bisa dihubungi -- yang dikaitkan ke akun PayPal anda. Ada kalanya verifikasi transaksi via SMS atau telepon, jika nomornya tidak aktif -- maka anda bisa melakukan verifikasi.

9. Pastikan cache dan cookies pada browser anda sudah dibersihkan ketika hendak login. Terlebih jika anda sebelumnya pernah login ke akun PayPal lain.

10. Sangat direkomendasikan jika anda upgrade akun PayPal anda menjadi Premier.

11. Jangan pernah melakukan login apabila jaringan internet di tempat anda buruk / lelet.

12. Jika akun anda benar-benar terkena limit, jangan sungkan untuk menghubungi pihak PayPal. Utarakan permasalahan anda ke CS PayPal agar bisa segera diatasi.

13. Selain limit, akun baru juga akan mengalami saldo tertunda pada paypal, jadi harus ektra sabar dan tetap ikuti aturan main dari PayPal.


Apa yang harus dilakukan jika akun PayPal anda kena limit?

Jika akun anda benar-benar terkena limit, maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mengatasi limit tersebut. Anda juga harus memastikan bahwa semua data pada akun PayPal anda valid dan sesuai dengan KTP dan buku tabungan anda.

Perlu diketahui, untuk mengajukan "banding" pada akun PayPal yang kena limit, ada beberapa dokumen yang harus anda persiapkan. Pastikan data-data pada dokumen tersebut valid dan sesuai / sama.

Berikut ini beberapa dokumen yang harus anda siapkan untuk mengajukan permintaan pelepasan limit pada akun, yaitu :

1. Scan KTP Depan dan Belakang

2. Scan Buku Tabungan

3. Scan tagihan layanan umum (seperti tagihan PLN / PDAM)

4. Nomor Ponsel yang Aktif.

Selanjutnya, anda bisa menghubungi CS PayPal pada contact support yang tersedia. Biasanya CS PayPal region Singapura yang akan membantu mengatasi masalah anda. Dan ada pengalaman teman yang berbicara dengan CS PayPal yang bisa berbahasa Indonesia.


Baca juga:

Cara daftar akun PayPal


Demikian uraian tips, trik, dan cara mencegah akun PayPal baru agar tidak kena limit.

Meskipun limit merupakan sesuatu paling dihindari pemilik akun PayPal, namun itu bukan akhir dari segalanya.

Selama data-data yang anda miliki valid antara KTP, buku tabungan, dan data pada akun PayPal, kemungkinan pelepasan limit pada akun PayPal anda akan lebih mudah disetujui.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang