Skip to main content
Jual VCC PayPal 2 Tahun dan 5 Tahun →



Inilah Beberapa Bisnis yang Masih Bertahan di Saat Corona


Merebaknya virus Covid-19 menimbulkan keresahan masyarakat global. Tidak hanya kesehatan yang terancam melainkan sektor bisnis pun menjadi berantakan. Beragam aktivitas usaha mengalami gangguan serius akibat pandemi yang satu ini.

Di balik musibah yang tengah terjadi di hampir seluruh dunia ini ternyata beberapa bisnis yang masih bertahan di saat corona pun masih banyak. Hal itu merupakan buah dari inovasi yang dilakukan oleh pihak terkait.


daftar contoh bisnis yang masih bertahan di wabah corona covid 19
Bisnis apa saja yang masih bertahan di tengah Covid-19?


Berikut Ini Merupakan Beberapa Bisnis yang Masih Bertahan di Saat Corona


1. Makanan cepat saji

Bisnis makanan memang tidak ada matinya. Di tengah pandemi mematikan ini, sektor makanan cepat saji masih begitu di minati. Anda tentu bosan bila terus-terusan memasak hidangan rumahan sehingga makanan cepat saji pun menjadi pilihan. Apalagi calon pembeli tak perlu lagi keluar rumah untuk mendapatkan fast food tersebut mengingat kebanyakan sudah menyediakan penjualan online secara delivery order.


2. Layanan Pendidikan

Di tengah virus corona yang merebak, setiap orang di larang berkumpul untuk menangkal penyebaran virus berbahaya tersebut. Bahkan sekolah-sekolah maupun kampus pun di liburkan untuk sementara waktu. Hal demikian dimanfaatkan untuk beberapa layanan pendidikan menawarkan jasanya. Mengingat ilmu merupakan sesuatu yang penting tak ayal banyak orang tua memilih mempercayakan layanan online demikian agar anaknya tetap aktif dan mau belajar.


3. Bisnis Statis

Bisnis statis merupakan suatu usaha yang tidak terpengaruh kondisi apapun termasuk Covid-19. Anda tetap akan menggunakannya walaupun sedang terjadi resesi. Bisnis tipe ini memang tak akan mengalami penurunan maupun kenaikan di tengah pandemi. Beberapa di antaranya ialah seperti perawatan kesehatan, obat-obatan, pajak, penyediaan air, dan masih banyak lagi.


4. Travelogstik

Semenjak pemberlakuan PSBB masyarakat tentu tak mau direpotkan dengan keluar-keluar rumah secara berkala. Apalagi penyebaran virus corona masih mengalami peningkatan serius. Mendengar fenomena demikian, bisnis travelogistik kini kian populer di percaya masyarakat. Travel jenis ini tak lagi mengangkut manusia melainkan mengirimkan beragam paket barang pesanan konsumen. Anda hanya perlu memesan maka segala kebutuhan akan langsung di antar ke rumah.


5. Jual Frozen food

Virus corona mengharuskan setiap orang tidak untuk pergi keluar rumah dahulu tanpa alasan yang jelas. Hal itu tentu menjadi sesuatu yang merepotkan untuk Anda yang kurang piawai memasak. Memesan secara online merupakan pilihan tetapi apakah itu akan berlangsung terus? tentu tidak. Nah mengatasi hal demikian, banyak yang memilih menyediakan frozen food untuk jaga-jaga keseharian selama di rumah saja. Bila lapar maka Anda hanya perlu menggorengnya tentu sangat simpel.


Baca juga:

Bagaimana cara agar bisnis lain bisa bertahan di tengah pandemi Corona?


Itulah informasi singkat mengenai beberapa bisnis yang masih bertahan di saat corona.

Merebaknya virus Covid-19 telah banyak mengganggu perekonomian global. Tak ayal kerugian tentu menjadi suatu hal wajar terjadi saat ini.

Namun melalui inovasi yang cemerlang maka jalannya bisnis akan tetap lancar.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang