Skip to main content
Jual akun seller eBay, umur 5 tahun lebih →



Untuk Verifikasi Paypal, Lebih Baik Kartu Kredit atau VCC?


Verifikasi Paypal Lebih Baik dengan VCC Atau Kartu Kredit? Begini Penjelasannya!

Untuk orang-orang yang sering melakukan transaksi pada situs-situs luar negeri, pasti sudah sangat akrab dengan metode pembayaran menggunakan Paypal. Secara umum, Paypal merupakan sistem pembayaran yang dilakukan antar negara dan biasanya menyangkut masalah bisnis online. Apabila akun Paypal telah terverifikasi, maka ada banyak fitur yang bisa dinikmati.

Masalahnya, verifikasi Paypal lebih baik dengan VCC atau kartu kredit?

Hal tersebut masih sering menjadi perdebatan yang membingungkan banyak orang. Untuk itu, berikut ini akan terdapat sedikit ulasan mengenai verifikasi Paypal yang lebih baik.


verifikasi paypal kartu kredit vs vcc bagusan mana
Lebih baik VCC atau Kartu Kredit, untuk PayPal?


Jadi, Verifikasi Paypal Lebih Baik dengan VCC Atau Kartu Kredit?


Haruskah Verifikasi?

Tanpa dilakukannya verifkasi, akun Paypal yang dimiliki akan limit atau terbatas dalam mengakses beberapa fitur. Selain itu, pengiriman uang atau transaksi yang dilakukan juga akan dibatasi dalam jumlah tertentu. Hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu terlebih apabila transaksi yang dilakukan adalah transaksi darurat. Tidak hanya itu, tanpa verifikasi, para pengguna Paypal tidak akan bisa menarik dana langsung menju rekening bank lokal sehingga proses pengalihan dana ke bank lokal membutuhkan cara yang lebih ribet.


Kemudahan

Sebenarnya, antara menggunakan VCC dan kartu kredit, masing-masing memiliki cara yang berbeda. Paypal sendiri merupakan rekening yang perlu adanya verifikasi agar bisa digunakan untuk bertransaksi. Jika dilihat dari kemudahan aksesnya, penggunaan kartu kredit memang lebih praktis dan tidak ribet karena sebagian besar orang sudah pasti memilikinya. Berbeda dengan VCC yang merupakan akun virtual dan perlu beberapa langkah untuk membuatnya.


Sistem Keamanan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, apabila dilihat dari segi kemudahan aksesnya, verifikasi dengan menggunakan kartu kredit memang lebih mudah. Namun, bagaimana dari segi keamanannya? Banyak kasus yang mengeluhkan penggunaan kartu kredit karena dinilai sangat tidak aman  dan bisa menyebabkan banyak kerugian. Untuk itu, apabila dilihat dari segi keamanan, menggunakan VCC akan lebih terjamin. Akun Paypal Anda akan tetap terlindungi dan transaksi juga bisa dilakukan dengan mudah.


Keuntungan yang Diperoleh

Pada masing-masing cara yang digunakan untuk verifikasi, baik itu VCC maupun kartu kredit, memberikan keuntungan yang berbeda. Pada kartu kredit, akses yang dilakukan sangat mudah dan tanpa ribet. Uang juga bisa langsung dipindahkan ke dalam rekening kartu kredit yang dimiliki. Pada verifikasi VCC, tingkat keamanan yang diberikan tidak perlu diragukan lagi dan uang yang tersimpan juga akan tetap aman tanpa gangguan.


Baca juga:

Cara mencegah limit pada akun PayPal baru



Jadi, verifikasi Paypal lebih baik dengan VCC atau kartu kredit?

Jawabannya adalah lebih baik menggunakan VCC.

VCC akan memberikan perlindungan maksimal terhadap rekening yang dimiliki atau kartu kredit utama yang digunakan. Dengan begitu, informasi mengenai kartu kredit tidak perlu lagi diumbar-umbar yang beresiko mendatangkan peretasan.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang