--> Skip to main content



AC Murah Bukan Berarti Murahan


Beberapa kota di Indonesia memang memiliki suhu yang cukup tinggi, sehingga banyak orang yang memiliki mesin pendingin ruangan. Pendingin ruangan dipakai di beberapa kantor, sekolah, atau bahkan di dalam rumah agar suhu ruangan lebih nyaman. Hal ini dinilai mahal karena anggapan orang awam seperti itu, padahal tersedia banyak pilihan untuk ac murah low watt. Hal ini sangat menguntungkan karena hemat listrik, yuk intip rekomendasinya di bawah ini!





Pilihan AC Murah tetapi Tidak Murahan


1. Midea MSFL 05CR

Beberapa orang memang tidak mengenal Midea karena kurang populer di mata masyarakat. akan tetapi, teknologi yang diusungnya sangat mumpuni untuk kategori ac dengan daya yang cukup rendah. Hal ini tentu membuat biaya listrik jauh lebih hemat, tetapi ruangan tetap dingin dan nyaman. Tipe split satu ini memiliki daya 260 watt dengan fitur mode tidur yang berarti dapat mati secara otomatis saat tidak ada orang yang beraktivitas di ruangan tersebut.


2. Daikin FTNE15JEV14

Merek satu ini telah terkenal di pasar Indonesia, bahkan telah memegang label salah satu ac terbaik yang dapat kamu peroleh dengan daya yang cukup rendah. Daya yang diselipkan di dalam produk ini 340 watt, sehingga pengguna lebih hemat biaya listrik. Selain keunggulan tersebut, kamu juga dapatkan fitur lain yang sangat menarik. terdapat mode silent, pembersih otomatis yang membuat AC tidak dipenuhi kotoran, dan menghemat energi listrik.


3. Samsung AR05JRFLAWKNSE

Alat elektronik besutan Korea Selatan ini telah mengeluarkan berbagai produk, seperti AC yang memiliki daya cukup rendah yaitu 360 watt. Keunggulan yang dirasakan secara langsung oleh pengguna adalah rendahnya tagihan listrik. Selain itu, Samsung juga melengkapi produknya dengan fitur yang mampu mendinginkan ruangan lebih cepat dan jangkauan lebih luas. AC ini juga sangat stabil dan performanya yang tahan lama, sehingga penggunaan lebih awet.


4. Akari AC-05d3LW

Dengan harga yang murah, tentu kamu tidak ingin produk abal abal bukan? Akari menjadi pilihan yang tepat untukmu karena telah dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang canggih. Mesin pendingin ruangan satu ini mampu mendinginkan ruangan secara menyeluruh sesaat setelah dinyalakan. Pasalnya, ia memiliki teknologi 3D yang membuatnya mampu menyebarkan hembusan udara dingin ke 5 arah. Dengan begitu, ruangan lebih cepat dingin dan stabil.


5. Panasonic CS/CU-PN5SKJ

Dilengkapi dengan daya sebesar 380 watt, membuat merek AC yang telah terkenal dengan produknya terbaiknya ini laris di pasaran. Tidak hanya itu, merek satu ini juga didesain dengan bahan bebas karat dan mampu bertahan di semua lingkungan. Fitur yang ditanam di dalamnya juga cukup lengkap, yaitu iAUTO, Eco Tough, Eco Smart 3, dan Refrigeran R32. Tipe satu ini tersedia dalam berbagai varian, yaitu single split, cassete, langit langit, dan di lantai.


6. Daikin FTV15BXV14

Diklaim sebagai AC murah low watt  karena hanya dilengkapi dengan daya 380 watt, sehingga lebih hemat biaya listrik. Produk satu ini cukup laris karena didesain dengan sangat stylish, sehingga menjadi pilihan tepat untuk dekorasi ruangan yang lebih estetik. Fitur yang dimiliki terdapat tiga hal, yaitu mode turbo sehingga pendinginan lebih cepat, mode hening membuat AC tidak mengeluarkan banyak suara, dan restart acak otomatis agar tidak ada lonjakan listrik.


Memilih mesin pendingin ruangan tidak boleh sembarangan karena banyak produk yang dibandrol dengan harga mahal, tetapi kualitasnya masih diragukan. AC yang dilengkapi dengan daya yang rendah membuatmu lebih hemat biaya listrik, tetapi tentu harus memiliki produk terbaik. Pilihlah produk keluaran Midea, Daikin, Samsung, Panasonic, dan Akari untuk mesin pendingin ruangan murah, tetapi tidak murahan karena berkualitas tinggi.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang