--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Berbagai Cara Mendapatkan Uang dari Youtube Selain Google Adsense


Cara Mendapatkan Uang di Youtube selain Adsense bagi Youtuber Pemula

Menjadi Youtuber dalam satu dekade terakhir memiliki perkembangan yang cukup pesat. Hal tersebut karena melahirkan banyak pengguna Youtube yang meraup keuntungan besar hanya dengan adsense, atau iklan yang diputar pada video yang dibuat oleh Youtuber. Akan tetapi, sebenarnya terdapat cara mendapatkan uang di Youtube selain adsense yang bisa Anda coba, diantaranya adalah sebagai berikut!


cara mendapatkan uang dari youtube selain google adsense
Bagaimana monetisasi YouTube selain dari Adsense?



Rekomendasi Cara Mendapatkan Uang di Youtube selain Adsense

Seperti yang telah diketahui, adsense dikatakan menjadi salah satu sumber uang yang cukup besar di Youtube. Namun, untuk mendapatkan adsense sendiri tidaklah mudah. Penonton video dan jumlah pengikut Anda harus mencukupi. Terakhir, Youtube melakukan pembaruan aturan bahwa hanya pengguna Youtube dengan akun pengikut sebanyak 1000 orang dan telah melakukan unggahan video selama 100 jam, berhak untuk mendapatkan adsense.

Karena hal tersebut, banyak orang yang mencoba mendapatkan uang dari Youtube tanpa menggunakan adsense. Jika Anda penasaran, berikut merupakan langkah mudah mendapatkan uang dari Youtube tanpa menggunakan iklan.


1. Afiliasi

Afiliasi atau dalam istilah lain disebut sebagai affiliate marketing, bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang dari Youtube. Ketika Anda melakukan afiliasi, Anda akan bekerja sama dengan berbagai e-commerce yang tengah berkembang, baik dalam skala lokal ataupun nasional.

Cara mendapatkan uang di Youtube selain adsense ini akan membuat Anda mendapatkan uang dengan lebih mudah. Anda bisa mengiklankan produk dari e-commerce tersebut, atau meletakkan link situs di dalam deskripsi video milik Anda. Dengan begitu, Anda bisa mengajak orang untuk membuka dan mengaksesnya dari video Anda.


2. Manfaatkan Adrev

Anda tentu masih asing dengan adrev, padahal ia merupakan alternatif adsense yang cukup populer untuk digunakan pengguna Youtube. Ketiak Anda mendaftar sebagai pemakai Adrev, Anda akan mendapatkan uang berdasarkan jumlah penonton video Anda. Namun, hal ini tentu masih berkaitan dengan jumlah pengikut yang Anda miliki.

Banyak artist, pemusik, maupun band yang menggunakan aplikasi ini. Youtube telah mengakui Adrev, sehingga Anda tidak perlu khawatir mengalami penipuan. Menariknya, ketika Anda menggunakan adrev, Anda akan mendapatkan pelatihan dan penyediaan tim video, sehingga hasil akhir video Anda makin menarik untuk dilihat.


3. Melakukan Sponsorship

Langkah ketiga dalam cara mendapatkan uang di Youtube selain adsense adalah menggunakan proposal sponsorsip. Apabila Anda telah memiliki pengikut dan penonton video yang akan selalu menonton video Anda, Anda bisa mulai melakukan kerja sama dengan berbagai merek ataupun brand ternama.

Gunakan kemampuan negosiasi yang baik agar proposal Anda diterima dan bisa melakukan sponsorship. Ketika melakukan kegiatan ini, biasanya Anda akan melakukan review dari produk tersebut untuk dijadikan sebagai konten video. Selain melakukan review, Anda juga bisa mengajak penonton video Anda untuk membeli dan menggunakan produk tersebut.


4. Berjualan Merchandise

Terakhir, Anda bisa mencoba untuk berjualan merchandise. Seperti media sosial lainnya, Anda juga bisa berjualan di akun Youtube. Salah satu yang banyak dilakukan oleh penggunanya adalah berjualan merchandise resmi.

Anda bisa bekerja sama dengan merek atau brand tertentu, namun Anda juga bisa membuat merchandise sendiri untuk dijual ke penggemar Anda, misalnya kaos, jaker, ataupun produk yang bisa digunakan sehari-hari.


Baca juga:

Tutorial cara menghasilkan uang #DiRumahAja



Dengan melakukan empat langkah tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan uang dari cara mendapatkan uang di Youtube selain adsense.

Agar penonton tidak bosan, selingi video marketing Anda dengan konten-konten yang menarik. Selamat mencoba!

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang