Skip to main content
Jual akun seller eBay, umur 5 tahun lebih →



Cara Menghasilkan Uang "Di Rumah Aja" dengan Modal Kecil


Belakangan dunia tengah mengalami penurunan ekonomi dan membuat lapangan kerja menjadi sempit. Anda mungkin merasa bingung dan ingin mendapatkan tambahan uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Namun tahukah Anda, ternyata terdapat cara menghasilkan uang di rumah dengan mudah dan hanya memerlukan modal yang kecil?

Berikut merupakan penjelasan singkat yang bisa Anda simak.


cara mendapatkan uang dari rumah aja di tengah pandemi covid
Bagaimana cara mendapatkan uang dari rumah?


Bagaimana Cara Menghasilkan Uang "di Rumah Aja"?

Apabila Anda jeli, ternyata banyak peluang yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan uang. Terutama dengan perkembangan teknologi, banyak lahan basah yang bisa Anda manfaatkan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah. Beberapa contoh pekerjaan yang bisa Anda lakukan di rumah dan menghasilkan uang adalah sebagai berikut:


1. Mencari Pekerjaan Freelance

Seperti yang telah ditekankan, perkembangan teknologi membuka peluang pekerjaan baru, yakni pekerja lepas atau freelance. Anda yang memiliki bakat dan keterampilan khusus bisa memanfaatkan hal tersebut. Dewasa ini, pekerja lepas banyak di pilih generasi mudah karena beban kerja yang tidak mengikat, namun memberikan pendapatan yang cukup besar.

Beberapa pekerjaan lepas yang bisa Anda coba misalnya, menjadi penerjemah, penulis lepas, ataupun membuat desain grafis untuk dijual. Cara menghasilkan uang di rumah ini juga tidak membutuhkan modal yang besar, hanya laptop, aplikasi pendukung dan jaringan internet yang mumpuni. Banyak situs pekerja lepas yang tersedia di internet, misalnya project.co atau sribulancer.


2. Mengikuti Lomba atau Kontes

Langkah selanjutnya hampir sama dengan cara pertama, yakni mengikuti perlombaan. Anda yang memiliki bakat tertentu, menyanyi, menulis, menggambar atau modelling bisa mengikuti perlombaan instansi dan pihak tertentu. Selain itu, cara ini juga baik untuk mengembangkan skill yang Anda miliki.

Anda bisa mendapatkan berbagai informasi perlombaan dengan mencarinya di sosial media. Biasanya terdapat grub yang bisa Anda ikuti untuk mendapatkan informasi tersebut. Anda juga bisa menelusuri tagar di internet guna menemukan informasi yang serupa. Banyak perlombaan yang tidak di pungut biaya yang bisa Anda coba.


3. Memaksimalkan Media Sosial

Apakah Anda pengguna media sosial yang cukup aktif? Anda bisa memaksimalkannya sebagai cara menghasilkan uang di rumah. Sekarang ini, banyak orang yang bisa mendapatkan uang hanya dengan memanfaatkan media sosial yang Anda miliki. Tentunya Anda harus mengetahui ketentuan dan syarat yang berlaku.

Misalnya Instagram, apabila Anda memiliki banyak pengikut, jangan ragu untuk membuka endorsment guna mendapatkan pundi-pundi rupiah. Facebook, blog, maupun Youtube juga bisa Anda manfaatkan dan maksimalkan demi mendapatkan ad-sense. Semua bisa Anda lakukan tanpa memerlukan biaya dan modal yang besar.


4. Berjualan Online

Tentu Anda tidak asing menemukan orang-orang yang berjualan secara daring, entah makanan, minuman, atau barang lainnya. Hal ini wajar dilakukan, sebab masyarakat saat ini lebih tertarik untuk melakukan pembelian dan transaksi secara daring. Modal untuk melakukan pekerjaan ini juga tidak begitu besar.

Apabila berjualan langsung terlalu berat untuk Anda, Anda masih bisa menjadi dropshiper atau re-seller. Dengan begitu, Anda hanya perlu menjualkan barang milik orang lain, dan mendapatkan keuntungan dari selisih angka barang yang Anda jual.


Baca juga:

Cara mendapatkan uang dari aplikasi Tik Tok



Itulah beberapa pekerjaan yang bisa Anda lakukan sebagai cara menghasilkan uang "di rumah aja" dengan modal yang tidak begitu besar.

Apabila Anda lakukan dengan serius, Anda bisa menjadikan empat pekerjaan diatas sebagai pekerjaan utama.

Sebab uang yang dihasilkan akan terus berkembang seiring makin besarnya pekerjaan dan nama Anda.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang