Muamalah

Muamalah

Portal Islam

Mar 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking

Jenis-Jenis VCC (Virtual Credit Card) yang perlu anda ketahui

Memiliki PayPal akan memudahkan Anda ketika berbelanja di situs-situs belanja online dari luar negeri. Hal ini karena biasanya situs-situs belanja di luar negeri tidak menyediakan metode pembayaran via bank dari dalam negeri. Karena itu kalau Anda suka berbelanja online dari situs luar negeri, syarat paling penting untuk bisa melakukan transaksi adalah memiliki PayPal.

Untuk membuat akun PayPal Anda juga tetap membutuhkan kartu kredit. Namun tenang saja, kini Anda bisa membuat PayPal tanpa harus memiliki kartu kredit. Yang Anda butuhkan hanya Virtual Credit Card.

VCC ini tidak berbeda dengan kredit card. Hanya saja tidak memiliki kartu fisik serta proses pembuatan yang lebih mudah. Ada jenis-jenis VCC (Virtual Credit Card) yang umumnya digunakan.

Mengenal jenis-jenis Virtual Credit Card

Beberapa Jenis-Jenis VCC (Virtual Credit Card) yang Bisa Digunakan

Virtual Credit Card adalah alternatif kredit card yang bisa Anda gunakan untuk melakukan verifikasi akun PayPal. Untuk itu, Anda harus tahu beberapa jenis VCC yang bisa Anda manfaatkan. Jenis-jenis VCC (Virtual Credit Card) ini berbeda berdasarkan keunggulan dan fitur yang ditawarkan penyedia VCC di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa jenisnya.

1. Instant Virtual Credit Card non AVS

Jenis kartu kredit pertama yang sering dan paling banyak digunakan adalah Virtual Credit Card Instan atau juga dikenal dengan non AVS virtual credit card. Disebut instan karena pembuatannya yang memang sangat cepat, tanpa ribet dan mudah. Virtual credit card jenis ini banyak digunakan karena selain mudah juga bisa didapatkan secara gratis. VCC ini masuk dalam kategori non AVS karena pengguna tidak perlu menyertakan data pribadi. Contoh jenis VCC ini yang paling umum digunakan adalah VCC PayPal yang digunakan untuk melakukan verifikasi akun PayPal.

2. Virtual Credit Card (VCC) AVS

Jenis selanjutnya adalah VCC yang masuk dalam kategori AVS (Address Verification System).  Kartu kredit jenis ini menawarkan lebih banyak keuntungan untuk Anda. Kredit ini juga terbilang aman dari limit serta juga menjamin keamanan bertransaksi. Untuk mendapatkan VCC AvS ini Anda harus mengeluarkan budget lebih mahal untuk membelinya.

3. Virtual Credit Card Google Developer (Godev)

Jenis VCC terakhir adalah VCC Godev. Sesuai namanya, VCC ini memang hanya digunakan untuk membayar fee untuk Google Developer Consle saja. Dengan adanya VCC ini, anda sudah bisa mengupload aplikasi buatan anda di Play Store tanpa harus memiliki kartu kredit.

Baca juga:

Untuk verifikasi PayPal, apakah sebaiknya menggunakan VCC saja?

Virtual Credit Card (VCC) memang menawarkan berbagai keuntungan dalam bertransaksi online di situs-situs belanja luar negeri. Dengan adanya VCC ini, Anda bisa melakukan verifikasi metode pembayaran seperti PayPal. Dengan begitu Anda bisa berbelanja lebih leluasa tanpa takut limited access.

Nah, jika Anda ingin membuatnya jenis-jenis VCC (Virtual Credit Card) di atas adalah beberapa pilihan yang bisa Anda pilih. (gk)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here