--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Review Spesifikasi Motor Suzuki GSX 150 Bandit


Di ajang GIIAS 2018 lalu Suzuki baru saja meluncurkan motor baru mereka yang diberi nama Suzuki GSX 150 Bandit. Mungkin nama motor ini masih asing di telinga kalian karena lebih terkenal dengan nama Suzuki 150 Bandit.

Secara garis besar motor ini memakai platform yang sama seperti dipakai oleh GSX-S150, jadi anda jangan heran jika dapur pacu motor ini sama persis seperti yang ada pada motor tersebut. Lagipula harga kedua motor ini juga tidak jauh berbeda, dan lebih murah motor suzuki gsx 150.

Dengan hadirnya motor ini tentu saja semakin memperketat persaingan dari industri motor di Indonesia. Suzuki GSX 150 Bandit juga bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin memiliki motor yang dapat mendukung segala aktivitas sehari-hari. Lalu kira-kira seperti apa sih spesifikasi motor Suzuki GSX 150 Bandit ini?




Spesifikasi Motor Suzuki GSX 150 Bandit

Setelah lama tidak terdengar, Belakangan ini nama Suzuki kembali ramai dibicarakan oleh kalangan pengguna sepeda motor di tanah air. Identik dengan berbagai motor yang memiliki performa tinggi namun juga mementingkan rasa nyaman untuk dikendarai, motor produksi

Suzuki masih memiliki tempat tersendiri di hati para pecinta Otomotif Indonesia. Keluarnya Motor Suzuki GSX 150 tentu saja membawa kabar baik bagi sebagian orang di Indonesia yang menantikan motor yang dapat diandalkan untuk di berbagai medan. Berikut adalah spesifikasi lengkap Suzuki GSX 150 Bandit.


Dimensi Suzuki GSX 150

Jika kita lihat dari desainnya, memang sih tampilan dari motor ini cenderung agak ramping dibandingkan motor GSX-S150 milik Suzuki. Hal tersebut tentu saja karena dimensi yang diusung oleh motor sport milik Suzuki ini mempunyai panjang 1.9 meter, dengan lebar 670mm dan juga tinggi motor 1 meter. Bobot motor ini secara keseluruhan hanya 127 kg saja dengan Wheelbase berjarak 1.300 mm.

Dengan ukuran dimensi seperti ini maka wajar saja jika bentuk desain motor ini tampak lebih ringan dan ramping. Di sisi lain, motor sport ini juga mempunyai ketinggian jok yang sudah disesuaikan dengan postur tubuh rata-rata tinggi orang INdonesia yaitu 785 mm sehingga pengendara akan bisa dengan mudah mengendalikan keseimbangan motor saat berhenti.

Suzuki GSX 150 ini juga akan nyaman jika digunakan untuk melewati medan yang bergeronjal dan penuh batu karena memiliki ground clearance atau jarak ketinggian dengan tanah setinggi 150mm.


Mesin Suzuki GSX 150

Sepertinya Suzuki tidak ingin kalah dengan para kompetitornya dalam urusan tenaga mesin. Oleh sebab itu pihak Suzuki sudah melengkapi motor mereka ini dengan mesin DOHC 4 katup Silinder tunggal, dimana motor ini memiliki kapasitas mesin sampai 146 cc dan juga memiliki pendingin cair. Mesin ini tentu bisa menghasilkan tenaga yang gahar dan membuat laju dari motor ini akan tambah lebih gesit lagi.

Semburan tenaga yang dihasilkan oleh mesin ini juga diketahui akan disalurkan lewat sistem transmisi manual dengan 6 percepatan.

Keunggulan dari motor ini adalah selain mempunyai performa yang powerfull, motor ini juga diklaim sangat irit bahan bakar karena sudah memakai sistem bahan bakar FI. Penggunaan sistem ini bisa membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dan lebih irit lagi.


Fitur Suzuki GSX 150 Bandit

Terakhir kita akan membahas tentang fitur dari motor ini. Untuk menunjang keselamatan pengendara, maka Suzuki GSX 150 ini sudah dibekali dengan pengereman cakram di kedua sisi yaitu bagian belakang dan depan. Untuk piringan cakram sisi depan ini lebih luas dari piringan cakram bagian belakang.

Penggunaan sistem pengereman ini tentu akan membuat pengendara bisa lebih mengontrol laju kecepatan motor.

Suzuki sendiri juga akan memberikan informasi bagi pengendara terkait kondisi motor yang akan tampil pada panel indikator yang sudah didesain dengan teknologi digital dan gaya modern.

Panel ini akan memberi informasi yang akurat dan mudah dipahami oleh pengendara motor ini. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan fitur easy start system yang bisa mempermudah pengendara untuk menghidupkan sepeda motor.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang