--> Skip to main content
Jual Database Supplier, Hanya Rp 35.000



Tips Belanja Aman Disaat Pandemi Corona





Pandemi virus corona yang dapat menyebabkan infeksi pernapasan atau yang disebut dengan Covid-19 memang sedang mewabah di hampir seluruh dunia. Berbagai negara tengah melakukan kebijakan lockdown atau karantina wilayah untuk membatasi dan memutus penyebaran covid-19 ini. Virus ini memang bukan virus yang sebenarnya mematikan, namun bagi para lansia dan orang yang memang memiliki riwayat penyakit serius memang cukup rentan terinfeksi virus ini. Sampai sekarang masih belum ditemukan vaksin yang dapat membunuh virus yang masuk di dalam tubuh manusia ini. Peneliti sedang mengusahakan vaksin tersebut akan selesai pada tahun 2021. Maka dari itu, kita harus menjaga imunitas tubuh kita dengan konsumsi makanan yang sehat. Selain itu, kita juga harus memperhatikan tips belanja disaat pandemi karena memang kita juga pasti memiliki kebutuhan.


Tips Belanja Disaat Pandemi

Kebutuhan primer seperti makanan memang tidak bisa dihilangkan dari kebiasaan. Anda juga tetap butuh makan dan juga kebutuhan rumah yang lainnya. Dengan kebijakan PSBB yang sekarang mau beralih ke new normal ini, maka kita sudah diperbolehkan lagi untuk pergi ke tempat-tempat penjualan makanan dan kebutuhan lainnya. Umumnya, Anda akan berbelanja ke supermarket untuk mendapatkan semua kebutuhan tersebut. Maka dari itu, penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan beberapa tips berikut ini.


Siapkan Catatan Belanjaan Dari Rumah

Sebelum pergi ke supermarket atau minimarket, pastikan Anda sudah membuat catatan prioritas kebutuhan apa saja yang akan Anda beli. Salah satu tips belanja disaat pandemi ini dapat membantu Anda menghemat waktu, dengan demikian tidak perlu berlama-lama berada di area supermarket. Kebiasaan orang yang tidak memiliki catatan adalah berkeliling menghabiskan waktu di supermarket. Hal ini yang memang bisa menjadi risiko penularan covid-19 itu sendiri. Belum lagi ditambah dengan banyaknya orang lain juga yang memang berbelanja di supermarket atau minimarket tersebut. Anda bisa membuat catatan tersebut di ponsel atau secarik kertas yang mudah diraih dari kantong celana atau tas Anda.


Hindari Belanja Di Hari Atau Jam Yang Sibuk

Semakin sibuk jam atau hari orang keluar rumah, tentunya risiko terjadinya kerumunan juga sangat besar. Maka dari itu, Anda juga harus memperhatikan jam-jam yang sekiranya tidak banyak orang keluar rumah. Biasanya, pada akhir pekan dan sekitar jam-jam sore seperti jam 4 sampai jam 6 sore itu supermarket akan ‘sibuk’.

Jika memang waktu Anda cukup fleksibel, maka Anda coba bisa mencari hari lainnya dilain dari jam dan weekend tersebut. Tentunya, dengan belanja di tempat yang tidak ramai juga dapat meminimalisir penularan covid-19 tersebut. Saya sarankan mungkin Anda bisa mengunjungi supermarket pada malam hari mendekati waktu tutup supermarket.


Pergi Belanja Sendiri

Memang, biasanya belanja bulanan memang sangat menyenangkan apabila dilakukan bersama keluarga. Namun, dengan situasi yang berbeda seperti sekarang ini, alangkah baiknya jika Anda berbelanja sendiri saja. Tips belanja di saat pandemi corona yang satu ini memang sangat aman karena dapat mengurangi risiko tertularnya covid-19. Jangan membawa anak kecil, kecuali jika memang sudah cukup besar dan dapat membantu Anda dan juga pastikan bahwa mereka tidak menyentuh wajah setelah memegang benda atau barang yang ada di supermarket untuk mencegah terjadinya penularan.


Beli Camilan Online Saja

Mungkin Anda lebih mementingkan kebutuhan sehari-hari seperti sayur, buah, daging, bumbu atau bahan-bahan memasak sehari-hari yang lainnya. Jika memang tidak perlu, Anda tidak usah berbelanja camilan di supermarket. Camilan bisa Anda pesan secara online, karena ini memang bukanlah kebutuhan yang mendesak. Belanja online memang salah satu hal yang direkomendasikan selama pandemi corona ini sedang mewabah.



Jika Anda ingin camilan yang sehat, sudah tentu saja camilannya adalah kacang almond. Anda bisa beli kacang almond panggang di Nutify Indonesia. Anak-anak dijamin akan suka dengan varian rasa Nutify Almond Gourmet Dark Chocolate. Rasa almond yang gurih dipadukan dengan coklat membuat rasanya menjadi sangat nikmat. Anda tenang saja, camilan sehat ini dibuat dari bahan yang segar tanpa adanya pengawet, bahan kimia atau MSG. Segera kunjungi website-nya dan nikmati promo selama bulan Juni 2020.


Bersihkan Barang Belanjaan

Setelah Anda sampai di rumah dengan belanjaan dari supermarket, alangkah lebih baik jika belanjaan tersebut dibersihkan. Walaupun berlebihan, namun menyemprot plastik barang belanjaan dengan disinfektan (tentunya bukan makanan) adalah cara yang cukup bijak untuk dilakukan. Hal ini jelas bertujuan untuk membunuh virus atau kuman yang kemungkinan menempel pada permukaan benda tersebut. Seperti yang kita ketahui, virus corona ini mampu menempel pada benda dengan waktu yang cukup lama, jadi tidak ada salahnya untuk melakukan hal tersebut.

Itulah beberapa tips belanja disaat pandemi corona ini sedang berlangsung. Tetap aman dan sehat dengan #dirumahaja jika memang tidak perlu.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang