--> Skip to main content



Pentingnya Berbahasa Inggris Untuk Karir




1. Bahasa Inggris Membuka Peluang Karier Baru

Pertama dan terutama, belajar bahasa Inggris dapat membantu Anda mengejar dan memperoleh lebih banyak peluang karier. Saat ini, pasar kerja bersifat global — banyak perusahaan membutuhkan karyawan yang dapat berkomunikasi dengan mitra dan klien di seluruh dunia.

Apakah Anda mencari pekerjaan? Apakah Anda mencari promosi di perusahaan Anda? Apakah Anda hanya ingin membuka opsi profesional Anda? Belajar bahasa Inggris adalah langkah maju yang penting untuk semua tujuan itu.

Pasar kerja global bahkan telah menciptakan posisi baru untuk orang dwibahasa. Dengan belajar bahasa Inggris, Anda bisa menjadi penerjemah, guru bahasa atau profesional pemasaran bahasa Inggris untuk perusahaan global.

Apa pun jalur karier yang Anda putuskan untuk dicapai, belajar bahasa Inggris adalah keterampilan yang berharga. Ini akan membantu Anda menjadi karyawan yang lebih baik, lebih banyak dicari serta orang yang lebih berpengetahuan luas.


2. Tes Bahasa Inggris Dapat Membuat Anda Masuk Sekolah

Jika Anda belajar bahasa Inggris dengan cukup baik untuk lulus tes seperti TOEFL (Tes Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing), Anda dapat belajar di universitas berbahasa Inggris di seluruh dunia.

Itu berita bagus jika Anda ingin pindah ke wilayah berbahasa Inggris atau bekerja di satu wilayah — visa pelajar dapat mengantarkan Anda ke sana atau Anda mungkin ingin mengambil beberapa kelas di luar negeri. Tes bahasa Inggris yang sukses akan menunjukkan kepada perguruan tinggi dan universitas bahwa Anda siap.


3. Bahasa Inggris Adalah Bahasa Utama Internet

Bahasa Inggris adalah bahasa online yang paling banyak digunakan, dengan hampir 1 miliar pengguna mengetik dan mengobrol dalam bahasa tersebut. Jika Anda dapat memahami dan membaca bahasa Inggris, Anda akan dapat mengakses dan menikmati lebih banyak sumber daya daring.


4. Bahasa Inggris Membuat Kehidupan Anda Lebih Menghibur

Ingin meletakkan lebih banyak buku di rak buku Anda? Ingin lebih banyak opsi untuk malam film Jumat? Belajar bahasa Inggris akan membuka seluruh dunia hiburan untuk Anda. Anda tidak perlu bergantung pada terjemahan — Anda dapat mengerti sendiri.


5. Belajar Bahasa Inggris Dapat Membuat Anda Lebih Cerdas

Di atas semua manfaat ini, belajar bahasa baru seperti bahasa Inggris membantu fungsi otak Anda dengan cara baru. Secara harfiah! Penelitian menunjukkan bahwa mempelajari bahasa baru mengubah struktur otak Anda (jangan khawatir, itu dalam cara yang baik). Ini berdampak pada bagian otak Anda yang bertanggung jawab untuk ingatan, pikiran sadar dan banyak lagi. Sederhananya, belajar bahasa baru dapat membuat otak Anda lebih kuat dan lebih fleksibel, meningkatkan cara berpikir Anda.

Jika kamu ingin meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk karirmu, kuncinya adalah terus membuat perbaikan dalam tata bahasa, tanda baca, dan memperkaya kosakata. Cobalah tes bahasa inggris masuk kerja dan EF Adults untuk anak anda.


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang