--> Skip to main content



Berbagai Metode Pembayaran di Netflix yang Mudah Dilakukan


Saat ini menonton film tidak hanya bisa dilakukan di bisokop, namun juga bisa dilakukan di rumah hanya dengan menggunakan laptop ataupun ponsel.

Media streaming legal kini mulai banyak dilirik karena memberikan tontonan yang berkualitas kepada penggunanya, salah satu yang paling terkenal adalah Netflix.

Anda yang hendak berlangganan Netflix, berikut merupakan berbagai metode pembayaran di Netflix yang bisa Anda pilih.


metode pembayaran netflix di indonesia

Berbagai contoh metode pembayaran Netflix



Berbagai Metode Pembayaran di Netflix dan Penjelasannya

Netflix memang terkenal memberikan tontonan berkualitas yang menarik  kepada penggunanya, dan mencangkup dari berbagai genre.

Namun untuk menikmati setiap tontonan yang ditawarkan, Anda memerlukan pendaftaran akun dan biaya langganan terlebih dahulu.

Untuk mencoba berbagai fitur yang disediakan, Netflix memberikan mode free trial yang bisa diakses oleh pengguna selama satu bulan.

Jika melewati tanggal yang sudah ditetapkan, Anda tidak bisa mengakses tayangan Netflix kecuali membayar tagihan yang telah ditetapkan.

Anda yang berminat melakukan langganan paket di Netflix, berikut merupakan berbagai metode pembayaran yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah:


1. Menggunakan Kartu Debit

Netflix menerima pembayaran menggunakan kartu debit maupun kartu kredit, namun tentunya kartunya harus diaktifkan agar dapat terhubung dengan transaksi daring dan e-niaga berulang.

Apabila Anda pengguna lokal, sebaiknya lakukan pengaktifan kartu untuk berbagai transaksi internasional, agar mudah dihubungkan dan proses pembayaran tidak terhambat.

Beberapa kartu debit dan kredit yang bisa digunakan adalah visa, american express, serta mastercard.

Anda bisa langsung melakukan pendaftaran, dengan memasukkan email dan kata sandi yang digunakan, kemudian memilih metode pembayaran kartu debit ini.

Setiap bulan, biaya berlangganan Netflix akan dipotong langsung dari kartu debit tersebut.


2. Menggunakan Kartu Virtual

Berbagai metode pembayaran di Netflix  selanjutnya adalah menggunakan pembayaran kartu virtual.

Akan tetapi penggunaan kartu virtual ini dibatasi, dan hanya diberlakukan di pasar, target, dan wilayah tertentu.

Anda yang berasal dari Indonesia namun tidak dapat menggunakan kartu virtual, Anda tetap bisa berlangganan dengan menggunakan metode pembayaran lain.

Jika metode ini gagal, besar kemungkinan kartu virtual yang Anda gunakan tidak support dengan sistem pembayaran Netflix.


3. Kartu Prabayar

Metode pembayaran selanjutnya adalah menggunakan kartu prabayar, dengan jenis kartu yang serupa dengan pembayaran kartu debit.

Beberapa brand kartu prabayar yang bisa digunakan adalah MasterCard, Visa, serta pengguna kartu American Express.

Sama seperti penggunaan kartu debit, pengguna harus mengaktifkan pembayaran via daring dan transaksi internasional, terutama untuk pengguna diluar ranah Hollywood dan akses khusus terhadap pembayaran langsung ke Netflix.


4. Menggunakan Brand dan Provider Lokal

Terakhir, Anda tetap bisa berlangganan Netflix dengan melakukan pembayaran pada beberapa brand dan provider lokal.

Anda cukup membeli paket yang mereka sediakan untuk langsung mendapatkan akses menonton tayangan Netflix.

Cara untuk berlangganan juga hanya melakukan top-up paket yang telah mereka sediakan, dengan rentang harga yang kurang lebih sama dengan harga yang ditawarkan oleh pihak Netflix.

Ini merupakan metode prabayar, dimana Anda harus membayar terlebih dahulu sebelum menonton tayangan yang disediakan oleh Netflix.


Read also:

Apakah VCC itu legal dan aman?


Demikianlah berbagai metode pembayaran di Netflix yang bisa Anda coba terapkan untuk berlangganan di Netflix.

Informasi yang lebih lengkap dapat Anda temukan di situs resminya dan berbagi keterangan lain di aplikasi yang telah Anda unduh.

Semoga informasi tersebut bisa membantu Anda untuk berlangganan Netflix dengan cara yang paling sesuai.

Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang