--> Skip to main content

  

Cara Mudah Memutihkan Gigi

Sebuah laporan menyebutkan bahwa banyak orang yang menghabiskan uang untuk melakukan  perawatan gigi berlubang dan produk pemutih gigi setiap tahun. Produk untuk memutihkan gigi mungkin dapat memutihkan gigi kalian, tetapi juga ternyata bisa merusak gigi karena dibuat dari bahan kimia. Hasilnya, senyuman berharga kalian nantinya akan rusak 

Jadi apasih sebenarnya cara memutihkan gigi terbaik? Menggunakan produk alami sebagai cara memutihkan gigi adalah cara terbaik untuk dilakukan. Berikut adalah cara-cara untuk memutihkan gigi secara alami tanpa menggunakan bahan kimia berbahaya:



1. Hal pertama yang pertama, sikat gigi secara teratur

Menyikat gigi setiap hari adalah hal terpenting yang harus dilakukan agar gigi kita tetap bersinar. Jika kalian belum melakukan menyikat gigi secara teratur, pastikan untuk mulai melakukannya sekarang juga. Jika kalian sudah menggosok gigi setiap hari dan ternyata gigi kalian masih berwarna kekuningan, cobalah lebih sering untuk menggosok gigi kalian, terutama setelah makan atau minum sesuatu yang dapat menyebabkan gigi menguning. Namun, jangan langsung menyikat gigi setelah kalian mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung asam karena dapat menyebabkan erosi.

Agar senyum kaian lebih indah, coba gunakan pasta gigi yang memang untuk memutihkan gigi. Jenis pasta gigi ini menggunakan bahan abrasif ringan, yang dapat membantu menghilangkan noda membandel dari permukaan gigi kalian. namun jika kalian memiliki masalah jika menggunakan pasta gigi dengan kandungan pemutih, sebaiknya kalian konsultasi terlebih dahulu dengan dokter gigi kalian.


2. Oil pulling

Oil pulling adalah pengobatan pemutihan gigi secara tradisional yang dilakukan oleh orang India. Teknik ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesehatan dan kebersihan mulut kita secara keseluruhan.  Untuk melakukan oil pulling, kita harus berkumur dengan minyak di sekitar mulut kita. Minyak apa pun bisa digunakan untuk menarik minyak daam mulut, tetapi minyak bunga matahari dan minyak wijen adalah jenis minyak paling banyak digunakan untuk melakukan oil pulling.

Minyak kelapa juga merupakan pilihan populer karena rasanya yang tidak terlau menyengat dan juga menawarkan manfaat kesehatan lainnya. Oil pulling berguna karena membantu menghilangkan banyak jenis bakteri pada mulut. Bakteri dalam mulut ini menyebabkan timbulnya plak dan membuat gigi menjadi kekuningan. Karenanya, oil pulling bisa sangat berguna untuk kita dalam upaya memutihkan gigi. Tidak ada bukti ilmiah yang mendukung fakta bahwa oil pulling bermanfaat untuk memutihkan gigi, tetapi orang yang menggunakan teknik ini senang dengan hasilnya. Plus, tidak ada salahnya mencobanya, bukan? Untuk melakukan oil pulling dengan minyak kelapa, ambil satu sendok makan dankumurkan sekitar 10 – 15 menit. 


3. Olesi dengan soda kue dan pasta hidrogen peroksida

Soda kue memiliki sifat memutihkan gigi, itulah mengapa bahan ini sangat lazim untuk bahan pasta gigi. Soda kue membantu dalam menghilangkan noda dari permukaan gigi karena sifatnya yang agak abrasif. Hidrogen peroksida, di sisi lain, adalah zat pemutih alami. Ini juga membantu membunuh bakteri. Orang telah menggunakan hidrogen peroksida untuk membunuh bakteri pada luka selama bertahun-tahun belakangan ini.  Apa yang kalian dapatkan jika bisa membuat pasta gigi dari kedua zat tersebut? itu merupakan solusi pemutih gigi yang sempurna! 


4. Gosok kulit pisang, jeruk, atau lemon

Sama seperti caraoil pulling, cara ini juga belum ada penelitian ilmiah yang mendukungnya. Namun, orang-orang yang mencobanya senang dengan hasilnya. Plus, itu tidak melibatkan bahan kimia berbahaya, jadi mengapa tidak?


Baca Juga
> Daftar situs penyedia dropship terpercaya di Indonesia dan mancanegara
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar