w Cara Menjual Desain di Redbubble --> Skip to main content



Cara Menjual Desain di Redbubble

Perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dan maju menjadikan satu kesempatan untuk terus menghasilkan karya lebih baik lagi.

Pekerjaan yang dahulunya hanya dilakukan dengan cara offline saat ini semua bisa digantikan dengan perangkat online yang mumpuni.

Seperti halnya beberapa portal jual beli  berikut, yaitu salah satu pilihan yang bisa dipilih dengan cara menjual desain di Redbubble. 


tips cara menjadi penjual sukses di redbubble
Cara sukses menjual desain di Redbubble


Buat Akun 

Hal pertama dan utama sebelum Anda melakukan penjualan desain di Redbubble, tentu terlebih dahulu harus membuat akun di portal terkait.

Lakukan registrasi pada laman terkait dan masukkan semua data diri yang dibutuhkan dengan benar dan juga jujur. Pastikan semua lengkap sebelum kemudian mensubmitnya.

Setelahnya lakukan verifikasi atas akun yang telah Anda buat.


Setelah semua telah selesai dilakukan, selanjutnya yaitu proses login dengan menggunakan username yang telah didaftarkan.

Kemudian lakukan pengaturan pada bentuk tampilannya dan berbagai pelengkap lainnya agar terlihat lebih menarik dan professional.

Sebelum itu pelajari berbagai meu yang tersedia untuk menunjang proses penjualan produk desain yang telah Anda buat untuk kemudian di upload.

 

Lakukan Research untuk Jenis Desain yang Paling Laku

Sebagai salah satu cara menjual desain di Redbubble yaitu dengan melakukan sebuah pengamatan atau penelitian terkait bagaimana dan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan.

Pelajari dengan baik, pola pasar yang berlaku agar kemudian produk desain yang akan Anda jual memenuhi target penjualan. 

Dari hasil pengamatan yang telah Anda lakukan, kemudian akan ditemukan sebuah pola selera konsumennya.

Pastikan setelah itu untuk menerapkannya pada setiap desain yang akan dibuat, namun jangan lupa ini bukan berarti Anda melakukan penjiplakan, karena akan berakibat fatal.

Cari keunikan yang sesuai dengan selera pasar lalu terapkan.


Upload Desain

Setelah semua pengamatan telah dilakukan, kemudian buatlah desain semenarik dan seunik mungkin, agar berbeda dengan produk lainnya.

Saat syarat tersebut sudah yakin terpenuhi, langkah selanjutnya yaitu upload hasil desain pada akun yang telah Anda buat sebelumnya. 

Pilihlah  desain yang paling bagus dan juga menarik. Upload sebanyak mungkin yang bisa ditawarkan, dan tunggu pelanggan melihat serta membelinya. 


Pastikan Karya Desain yang Anda Upload Tidak Akan Terkena Suspend

Terdapat banyak kasus akun terkena suspend atau banned dari pihak Redbubble.

Hal ini biasanya terjadi karena adanya indikasi kemiripan desain yang Anda upload dengan kepemilikan orang lain.

Sehingga pihak terkait akan menganggapnya sebagai plagiasi.

Oleh karenanya pastikan desain seunik dan seautentik mungkin tidak mirip dengan milik orang lain.


Baca juga:

MUDAH! Berikut ini cara sukses berjualan di Etsy


Itulah berbagai ketentuan dan cara menjual desain di Redbubble.

Tentunya masih banyak lagi informasi terkait yang juga bisa mendukung proses keberhasilan Anda dalam melakukan pemasaran produk desain.


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang