--> Skip to main content

  

Modifikasi Motor Honda PCX 160 2021, Lebih Luxury dan Tampil Racing

Akhirnya motor Honda All New PCX 160 telah mengaspal di Tanah Air. Sehingga hal ini membuat beberapa pecinta motor Honda semakin termanjakan dan penasaran dengan tampilan serta modifikasinya seperti apa. Karena pembaruannya kali ini terbilang lebih keren dan modern. Ada 2 pilihan gaya yang dihadirkannya, yaitu Racing dan juga Luxury. 


Modifikasi Motor Honda PCX 160 2021

Transformasi perubahan bentuk dari motor Honda All New PCX 160 ini dilakukan AHM bersama dengan R-Autoworks sebagai modifikatornya yang berada di Jl Raden Inten 2, No 131A, Jakarta. Penasaran seperti apakah hasil modifikasinya? Simak perbedaan kedua gaya tersebut di bawah ini:


#1 Modifikasi Motor PCX 160 Konsep Advanced Sporty


Untuk konsep yang satu ini desainnya berwarna merah cerah dan ada grafis hitam serta putih sedikit. Skema warnanya seperti ADV 150 ABS. Salah satu hal yang membuatnya terlihat mencolok adalah tersedia windshield yang bukan aftermarket. Namun perangkatnya ini disiapkan pihak HGA secara langsung. Sehingga kualitasnya benar-benar teruji.

Sementara itu di bagian kemudinya mengalami perubahan total. Karena stang standar berbentuk handlebar diubah menjadi clip on. Selain itu warnanya menjadi titanium sehingga lebih berkarakter. Kemudian untuk kursinya menggunakan lapisan dari HGA. Jadi yang diganti hanya lapisan covernya saja supaya lebih menarik.

Salah satu hal yang membuatnya semakin menarik perhatian adalah kaki-kakinya. Karena suspensi depannya menggunakan upside down dengan pelek berwarna gunmetal gold. Kemudian knalpotnya diubah memakai aftermarket. Selanjutnya untuk silencernya dibungkus oleh lapisan karbon sehingga itu membuatnya terlihat semakin racing.

Karena setiap detail bagian kolongnya juga dimodifikasi meski hanya pada bagian plug dan playnya. Namun selang remnya menggunakan brand ternama karena dilengkapi oleh anyaman baja sekaligus.


#2 Modifikasi Motor PCX 160 Konsep Premium Luxury


Sementara itu untuk konsep yang satu ini lebih kalem dan elegan tampilannya. Itulah sebabnya semua bagian bodinya dibuat berwarna matte violet. Selain itu, warna ungunya lebih dominan bersama dengan copper di sejumlah bagian. Sedangkan warna peleknya gunmetal gold supaya terlihat lebih premium.

Bila dibandingkan dengan hasil modif sebelumnya, untuk varian ini memiliki ukuran windshield yang lebih tinggi sehingga pengendara lebih aman dari terpaan angin. Karena bentuknya layaknya milik Forza jadi wajahnya terlihat besar. Sementara untuk bawah windshieldnya terdapat garnish seperti motor balap.

Untuk setangnya masih tetap bawaan dari pabrik karena hanya ada tambahan cover steering handle custom saja. Sedangkan handgripnya menggunakan rizoma dan tuas remnya memakai aftermarket product dari RCB. 

Demi meningkatkan kenyamanan dalam berkendara jarak jauh, maka suspensi belakangnya sudah dibekali dengan ohlins. Sehingga kendaraan ini terlihat lebih elegan, premium, dan semakin menantang untuk sebuah kendaraan sporty masa kini.


Baca Juga
> Daftar situs penyedia dropship terpercaya di Indonesia dan mancanegara
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar