w Oppo X2 Resmi Meramaikan Pasar Smartphone Indonesia --> Skip to main content



Oppo X2 Resmi Meramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Bulan Maret 2020, secara resmi Oppo meluncurkan smartphone flagship terbarunya yaitu  yakni Oppo X2 Series yang terdiri dari Oppo Find X2 dan Find X2 Pro. Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia menjelaskan bahwa seri terbaru Oppo ini adalah ponsel resmi 5G pertama di Indonesia, dikarenakan modem 5G yang tertanam di smartphone ini tidak bisa dipisah dari perangkat.



Oppo seri Find X2 diperkenalkan melalui Cinematic Digital Launch OPPO Indonesia. Smartphone ini dilengkapi layar 120Hz QHD+ AMOLED dan sistem all-round ultra-vision-camera. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi pengisian daya 65W SuperVOOC 2.0 yang merupakan teknologi pengisian daya tercepat serta adanya prosesor Snapdragon 865 yang akan membuat aktivitas yang dilakukan di smartphone ini berjalan mulus. 

Ivan Lau sebagai Chief Executive Officer OPPO Indonesia, mengatakan  bahwa seri ini sebagai bentuk pesentasi OPPO untuk menjadi yang terbaik. Ia menjelaskan bahwa Oppo ingin menciptakan standar baru untuk smartphone flagship terutama di era 5G saat ini dan memberikan pengalaman yang menyeluruh bagi pengguna yaitu The Ultimate Visual Experience, The Ultimate Performance, dan The Ultimate Design Experience. 

Dimana pengalaman tersebut dapat dirasakan pengguna melalui layar dan kamera, prosesor, pengisian daya Super VOOC 2.0 65W, serta dari desain perangkat dan software yang digunakan smartphone. Sehingga untuk mendukung tujuan tersebut, Oppo hadir dengan dengan inovasi yang konsisten dan terus-menerus di semua aspek penting.

Baik Oppo Find X2 dan Find X2 Pro sama-sama dibekali dengan 120Hz QHD+ Ultra Vision Screen. Teknologi ini mampu memberikan lebih dari satu milyar variasi tampilan warna, resolusi 3168 x 1440, 513 ppi, daya pemantulan layar rendah dan pencahayaan layar maksimum. 

Smartphone ini juga dilengkapi oleh teknologi fotografi yang mumpuni untuk meningkatkan performa kualitas foto dan video. Selain itu, keduanya sama-sama hadir dengan tiga kamera dimana lensa utamanya adalah wide angle 48MP, lensa bersudut ultra lebar 48MP, dan lensa telefoto 13MP, yang mampu mencapai 10x zoom hybrid.

Pada kamera wide angle Find X2 Pro yang juga sebagai kamera utama, dilengkapi Sony IMX689 yang memiliki ukuran sensor terbesar dibandingkan dengan semua sensor kamera smartphone kompetitor yang sama-sama memiliki 48MP yang ada di pasaran. Sensor ini juga diperkuat dengan teknologi dual native ISO dan aperture besar f/1.7 yang memungkinkan pengguna untuk memotret dalam ruangan yang minim pencahayaan.

Untuk layarnya, seperti yang dijelaskan sebelumnya, ponsel ini mengadopsi layar AMOLED dengan ukuran 6,7 inci yang resolusinya QHD+, namun tak hanya itu, sesifikasi layar ini disertai perlindungan Corning Gorilla Glass 6, serta didukung dengan DCI-P3, HDR10, refresh rate 120Hz, dan 240Hz touch-sensing. 

Untuk masalah prosesor, smartphone Oppo X2 disematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 dengan varian RAM 12GB dan ROM UFS 3.0 sebesar 256GB. Sistem android yang berjalan pada smartphone ini adalah sistem android Android 10 dan ColorOS7. 

Oppo Find X2 ditanamkan baterai 4200mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 65W dan pengisian daya wireless 30W untuk mendukung kinerjanya. Adapun fitur lainnya, ponsel ini mendukung jaringan 5G, Wi-Fi 802.11, Bluetooth 5.1, sudah mendukung NFC, pemindai sidik jari di dalam layar, dan resistensi tahan air tersertifikasi IP68.

Soal harga, di Indonesia sendiri sejak peluncurannya, Oppo Find X2 dijual secara pre-order dibanderol harga sebesar Rp14.999.000 dengan dua pilihan warna yaitu Ocean Glass dan Black Ceramic.


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang