--> Skip to main content

Review 7 Motor Sport Terbaik dan Keren dari Suzuki

Apa saja sih jenis motor yang banyak menarik minat pemuda Indonesia? Salah satu motor Suzuki untuk Indonesia diantaranya tentu motor sport dari Suzuki. Suzuki sejauh ini telah banyak mengeluarkan jenis motor sport dengan berbagai kelebihan dan keunggulan performa masing-masing.

Jika Anda penasaran, berikut beberapa daftar motor sport terbaik yang dimiliki Suzuki. Mungkin saja dari motor-motor tersebut ada yang cocok bagi Anda.



Motor Suzuki Hayabusa GSX-R1400

Motor sport terbaik pertama dari Suzuki adalah Hayabusa GSX-R1400. Sepeda motor Suzuki Hayabusa ini memiliki bodi besar dan termasuk sebagai motor terkencang yang ada di dunia. 

Tentu saja ini adalah salah satu sepeda motor untuk Indonesia dari Suzuki. Motor bermesin 1.399 cc dengan 4 silinder handal tersebut mampu mengeluarkan tenaga sampai 200 dk.

Bayangkan saja betapa hebatnya motor yang satu ini. Terlebih lagi kecepatan yang dimiliki bisa mencapai 300 km/jam. Sungguh luar biasa bukan? Performanya yang tampak gagah pun mampu menarik perhatian banyak orang.


Motor Suzuki GSX-R150

Suzuki GSX-R150 bisa dikatakan sebagai motor terlaris dan terpopuler. Bagaimana tidak, motor Suzuki jenis yang satu ini memiliki performa gahar. Sangat cocok bagi mereka yang menyukai model-model motor sport.

Motor Suzuki ini dilengkapi dengan sistem keamanan yang sangat canggih karena memiliki dua pilihan kunci, yaitu keyless ignition dan shuttered key. Selain sistem keamanan, fitur lain yang tak kalah canggih adalah visor dengan tampilan cukup atraktif disertai half fairing yang tampak elegan.


Motor Suzuki Satria F150

Motor Suzuki yang memiliki performa terbaik lainnya adalah Satria F150. Suzuki jenis ini berhasil menarik perhatian karena bodynya yang sangat aerodinamis dan performanya juga begitu powerful. Sebagai motor sport, Satria F150 mengadopsi mesin MotoGP terbaru.

Pada tahun 2019, Suzuki Satria F150 berhasil menghadirkan performa baru. Tampilannya juga lebih segar dengan warna yang baru. Namun, mesin yang digunakan masih 147,3 cc dan tidak memiliki pendingin cair.


Motor Suzuki GSX-S150

Setelah berhasil dengan motor-motor sport sebelumnya, Suzuki juga telah merilis motor sport lain yang diberi nama Suzuki GSX-S150. Motor tersebut pertama kali dikeluarkan pada tahun 2016. Perilisan produk ini tidak lain didasari karena banyaknya permintaan motor bergaya sport bike.

Namun, motor ini juga banyak disebut sebagai turunan GSX-R150. Pada faktanya, keduanya memang hampir sama. Perbedaan dari keduanya hanya pada fairingnya saja. Motor Suzuki GSX-S150 tidak dilengkapi full body fairing. Namun, hal tersebut tidak mengurangi kegagahanya.


Motor Suzuki GSX-S150 Touring Edition

Motor sport GSX-S150 yang satu ini diberi tambahan nama Touring Edition dikarenakan fitur tambahannya, yaitu windshield yang ukurannya cukup besar. Oleh karena itu, motor Suzuki ini pasti akan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengendaranya, apalagi yang menyukai touring.

Saat touring, windshield merupakan fitur yang wajib ada. Fitur tersebut saat berguna untuk melindungi tubuh dari terpaan angin secara langsung, sehingga pengendara akan lebih aman. Selain itu, GSX-S150 Touring Edition ini juga dilengkapi handguard yang akan melindungi telapak tangan.


Motor Suzuki GSX 250R

Suzuki GSX 250R juga merupakan salah satu produk Suzuki yang menggunakan mesin 250 cc. Desain sepeda motor Suzuki tersebut dibuat sangat sporty sehingga tampak berbeda dari motor varian 250 cc lainnya.

Fitur yang berhasil meningkatkan kecanggihannya adalah adanya key immobilizer. Dengan adanya fitur tersebut, motor akan jauh lebih aman. Kunci dari motor ini juga memiliki sistem keyless, sehingga tidak perlu menancapkan kunci untuk menyalakannya, hanya perlu menekan tombol pada kuncinya.


Motor Suzuki GSX-R600

Suzuki GSX-R600 merupakan salah satu motor yang paling populer beberapa tahun terakhir ini. Motor jenis ini hadir sebagai kendaraan super sport. Tak heran jika banyak sekali generasi muda bertampang gahar sangat menyukai model motor yang satu ini.

GSX-R600 pertama kali hadir tepatnya tahun 2011. Rajanya sport merupakan julukan yang sering disematkan kepada motor Suzuki ini. 

Hal tersebut dikarenakan GSX-R600 bermesin 600 cc. Desainnya pun juga seperti motor balap yang akan membuat pengendaranya tampak gagah berani.

Banyak sekali bukan motor sport terbaik yang dimiliki oleh Suzuki? Kira-kira motor mana yang cocok untuk Anda? Yuk segera miliki salah motor sport di atas untuk bisa tampil semakin keren.


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang