--> Skip to main content

Cara Mudah Mengetahui Cincin Emas Couple Asli Atau Palsu

Cincin merupakan salah satu simbol adanya hubungan ataupun ikatan antara satu pasangan. Jika menilik masa dahulu biasanya hanya pihak pria yang memberikan cincin emas ke pihak wanita. Namun semakin berkembangnya zaman muncul inovasi berupa cincin couple yang memiliki daya tarik luar biasa. 

Salah satu ke-unikan cincin couple adalah desain yang dibuat senada bahkan sama. Sebenarnya cincin couple dibuat bukan hanya untuk dua pasangan pria dan wanita saja, melainkan juga dibuat untuk lambang persahabatan. Namun karena budaya yang melekat di masyarakat menjadikan cincin couple selalu identik dengan pasangan pria dan wanita.

Dalam hal mengikat suatu hubungan tentu cincin emas menjadi pilihan terbaik. Baik itu tunangan, nikahan, sebatas koleksi ataupun untuk pertanda pacaran. Begitu halnya dengan cincin emas couple yang sekarang justru banyak di minati oleh banyak pasangan, baik emas kuning ataupun emas putih.

Sebagai suatu simbol yang penting tentu kita ingin mendapatkan cincin yang memiliki kualitas terbaik serta emas yang benar-benar asli, apalagi harga cincin emas couple yang terbilang mahal. Untuk itu yuuk simak tips berikut ini agar kamu tidak salah dalam membeli cincin couple emas.


Cara mengetahui cincin emas couple asli atau palsu


1. Bawa Ke Toko Perhiasan dan Lakukan Pengujian

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk memastikan cincin couple yang kamu miliki asli atau tidak yaitu dengan cara membawa ke toko perhiasan. Cara ini tentu sangat efektif karena toko perhiasan resmi akan menggunakan alat khusus untuk mengetahui keaslian suatu perhiasan.

Sehingga tingkat keakurasiannya tinggi dan kamu bisa lebih yakin bahwa cincin couple milikmu benar-benar asli atau justru palsu. 


2. Cek Sertifikat Cincin emasmu

Hal yang membedakan antara cincin emas dan palsu adalah dari sertifikatnya, biasanya pihak penjual akan mengeluarkan sertifikat keaslian cincin couple emas tersebut. Tapi pastikan kamu harus membeli dari toko emas yang terpercaya dan legal.

Dengan harga yang mahal tentu cincin couple harus benar-benar di validasi keaslian emasnya, jadi buat kamu yang ingin membeli cincin couple bersama pasangan jangan pernah tergiur dengan harga murah yang tentunya perlu ditanyakan keasliannya.


3. Dengan Menggosokan Emas

Cara ini terbilang simple dan mudah namun juga cukup ekstrem karena pastinya kamu tidak rela jika nantinya cincin couple emas yang kamu miliki akan tergores akibat digosokan. Tetapi hal ini sangatlah penting agar kamu bisa mengetahui keaslian dari cincin couple yang kamu miliki.

Caranya pun cukup mudah, kamu tinggal gosokan dengan keramik jika terdapat flek hitam setelah di gores artinya cincin couple emas yang kamu miliki palsu. Karena cincin emas tidak akan memberikan bekas hitam jika digosokan.


4. Pancing Menggunakan Magnet

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan magnet. Gunakan magnet dengan daya tarik yang besar dan lakukan pengujian dengan cara mendekatkan magnet ke cincin, jika cincinmu ke tarik oleh magnet maka sudah dipastikan itu palsu, namun jika tidak ke tarik berarti asli.


Itulah beberapa tips untuk membedakan cincin couple emasmu asli atau palsu. Pastikan kamu membeli cincin couple dari toko emas terpercaya agar tidak kecewa di kemudian hari.

Buat kamu yang saat ini sedang mencari toko cincin couple yang terpercaya dan sudah berpengalaman, kamu bisa kunjungi passion jewelry melalui laman resminya yaitu passionjewelry.co.id untuk mengetahui info lengkap seputar dunia cincin emas serta bisa mendapatkan penawaran terbaiknya.


Baca Juga
> Opini Kami Mengenai Sisi Gelap Bisnis Online di Era Sekarang