--> Skip to main content

  

Bagaimana Cara Investasi Reksadana di Tokopedia dengan Mudah

Tokopedia merupakan salah satu marketplace yang ada di Indonesia dan menawarkan investasi reksadana yang mudah untuk penggunanya. Walaupun demikian, ternyata tidak banyak pengguna yang mengetahui bagaimana cara investasi reksadana di Tokopedia. Berikut ini merupakan panduan yang bisa Anda lakukan untuk investasi reksadana di marketplace tersebut. 


cara sukses membeli reksadana di tokopedia
Bagaimana cara membeli Reksa dana di Tokopedia?


Inilah Cara Investasi Reksadana di Tokopedia


Sebelum melakukan investasi, Anda harus memiliki akun di Tokopedia terlebih dahulu. Caranya cukup mudah, Anda bisa mengunduh aplikasinya di Play Store atau App Store, kemudian melakukan pembuatan akun. 

Jika Anda menggunakan perangkat desktop, seperti laptop atau computer, Anda bisa mengakses website resmi yang dimiliki oleh Tokopedia. Jika sudah selesai membuat akun, ikuti langkah berikut untuk melakukan investasi reksadana dengan benar. 


Buka Aplikasi dan Pilih Menu Investasi

Terkait bagaimana cara investasi reksadana di Tokopedia dengan tepat, dimulai dengan membuka aplikasi dan memilih menu bagian keuangan. Dari sana, akan terdapat menu Keuangan yang akan menuju bagian investasi reksadana. 

Sampai di bagian reksadana, tekan menu untuk melakukan pembelian. Di Tokopedia belum tersedia menu pilihan jenis produk reksadana yang bisa Anda pilih, karena itu pembelian hanya bisa dilakukan lewat satu pintu. 


Proses Pembelian Reksadana

Setelah memilih menu pembelian, Anda akan diminta untuk memasukkan nominal pembelian reksadana sesuai dengan budget yang dimiliki. Setelah memasukkan dana tersebut, pilih menu yang bertuliskan Beli Reksa Dana, maka pembelian Anda akan diproses. 

Lanjutkan dengan memilih menu pembayaran yang disediakan, pilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan paling mudah untuk digunakan. Tersedia berbagai pilihan pembayaran yang disediakan oleh Tokopedia, Anda boleh memilih salah satu diantaranya. 


Proses Pembayaran

Bagaimana cara investasi reksadana di Tokopedia setelah melakukan pembelian reksadana?

Langkah selanjutnya adalah membayar sesuai metode yang sudah Anda pilih. Anda akan langsung diarahkan untuk melakukan pembayaran dengan teknis yang mudah untuk dipahami. 

Nantinya pembayaran akan dilakukan secara otomatis, sehingga Anda bisa melihat riwayat pembelian di bagian dashboard menu aplikasi Anda. Untuk memudahkan pengguna, Anda bisa menggunakan alat bantu yang tersedia di menu tersebut untuk memudahkan Anda memahami investasi reksadana. 


Pembelian Menggunakan Website

Jika Anda menggunakan website Tokopedia alih-alih aplikasinya untuk membeli reksadana, Anda cukup masuk ke dashboard dan memilih pembelian investasi tersebut.

Caranya kurang lebih sama dengan pembelian melalui aplikasi yang sebelumnya telah dijelaskan, hanya tinggal memasukkan nominal pembelian dan membayarnya. 


Baca juga:

Penjelasan tentang bagaimana cara kerja Reksadana


Demikianlah bagaimana cara investasi reksadana di Tokopedia yang bisa Anda lakukan.

Anda yang tertarik untuk melakukan pembelian reksadana di Tokopedia tidak usah khawatir, sebab marketplace ini telah memiliki syarat dan legalitas untuk membuka investasi di platformnya.

Selain mudah, ia akan membantu Anda untuk melakukan perhitungan resiko menggunakan alat yang disediakan.


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar