--> Skip to main content

  

Cara Investasi Reksadana di Bibit, Kode Refferal Bibit & Cashback 25 Ribu

RINGKASAN:

- Search & download aplikasi Bibit di Play Store (Android) atau App Store (iOS), kemudian daftar/sign up

- Gunakan kode refferal "onlenpedia" saat mendaftar, dan dapatkan cashback sebesar Rp 25.000,-


Jika kamu bingung memilih aplikasi untuk investasi, cobalah memakai Bibit. Aplikasi Bibit ini merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk memudahkan investor khususnya para pemula yang masih awam.

Cara investasi reksadana di Bibit ini cukup mudah karena fitur-fiturnya lengkap dan menggunakan istilah yang mudah dimengerti. Di sini juga kamu bisa mendapatkan bonus cashback sebesar 25 ribu rupiah, yakni dengan menggunakan kode refferal saat sign up.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan di bawah ini. 


tips cara sukses beli reksadana di bibit bagi pemula
Bagaimana cara membeli Reksa dana di Bibit?


Cara Mendaftar Akun Reksadana di Aplikasi Bibit

Cara investasi reksadana di Bibit yang pertama yaitu pastikan kamu sudah mempunyai aplikasi Bibit terlebih dahulu. Jika belum, kamu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di play store atau app store.

Setelah selesai mengunduh, kamu bisa buka aplikasi Bibit dan melakukan registrasi. Masukkan data yang sesuai dengan diri kamu dan tunggu hingga mendapatkan notifikasi berupa kode verifikasi lewat SMS.

Usai mendapatkan kode verifikasi kamu, akan diminta untuk mengunggah foto KTP dan mengisi data diri. Sama seperti sebelumnya, isi data tersebut dengan benar bila perlu cek kembali setelah mengisinya. Selain foto KTP kamu juga harus foto selfie dengan KTP.

Berikutnya, kamu harus mengatur PIN akun demi keamanan transaksi. Kemudian lakukan verifikasi email untuk mengkonfirmasi PIN tersebut. Tunggu hingga proses registrasi selama kurang lebih 24 jam dari waktu pendaftaran.


Cara Membeli Reksadana di Bibit

Cara investasi reksadana di Bibit ini bisa dilakukan dengan membeli reksadana terlebih dahulu. Buka aplikasi Bibit dan klik investasi sekarang pada beranda. Kemudian masukkan jumlah yang ingin kamu beli dengan minimal pembelian sebesar Rp 100,000. 

Kemudian kamu akan diminta untuk menyetujui ketentuan. Klik setuju dan bayar sekarang untuk transaksi pembelian reksadana.

Ada banyak metode pembayaran yang bisa kamu lakukan mulai dari transfer bank manual atau mobile, LinkAja, GoPay atau pembayaran dengan akun virtual lainnya.

Setelah memilih metode pembayaran lalu klik ‘bayar’ dan ikuti instruksi berikutnya. Untuk transfer secara manual kamu diwajibkan untuk mengunggah foto bukti transfer.


Cara Menarik/ Mencairkan Reksadana di Bibit

Apabila kamu ingin mencairkan reksadana di Bibit, kamu bisa mengakses dengan mudah. Buka aplikasi Bibit lalu pilih halaman portofolio. Kamu bisa menentukan jenis dana mana yang akan cairkan.

Jika sudah, klik ‘jual’ pada pilihan reksadana yang ingin dijual. Setelah itu, masukkan jumlah yang ingin dijual dengan cara menggeser halaman tersebut lalu klik tombol ‘jual.

Kemudian, kamu akan diminta untuk mengisi nomor PIN yang sudah diverifikasi. Lalu klik tombol ‘confirm’ agar transaksi penjualan dapat diproses. Tunggu hingga kamu mendapatkan email bahwa dana masuk ke rekening. 

Kamu dapat memulai untuk berinvestasi dengan menggunakan cara investasi reksadana di Bibit di atas. Tak perlu khawatir tentang keamanan karena Bibit sudah mengantongi izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan).


Baca juga:

Cara investasi Reksadana di Ipotgo


Itulah dia tutorial cara menabung reksadana di aplikasi Bibit. Jangan lupa, gunakan kode refferal "onlenpedia" saat mendaftar, dan dapatkan cashback sebesar Rp 25.000.


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar