--> Skip to main content

  

Cara Jual / Mencairkan / Tarik Reksadana di Ipotgo yang Mudah

Investasi di reksadana merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin punya tambahan pundi-pundi rupiah tanpa repot. Selain praktis, dana yang diinvestasikan juga mudah dijual atau cairkan apabila sewaktu-waktu dibutuhkan. Cara jual/ mencairkan/ Tarik reksadana di Ipotgo merupakan salah satu cara yang dapat kamu lakukan jika butuh uang. Caranya pun mudah, simak langkah-langkah berikut in.


cara simpel mencairkan reksadana ipotgo
Bagaimana cara menjual Reksa dana di Ipotgo?


Cara Jual/ Mencairkan Reksadana di Ipotgo

1. Buka dan masuk akun di Ipotgo

Langkah pertama sebelum menjual, kamu harus membuka Ipotgo terlebih dahulu, baik lewat ponsel maupun desktop. Setelah itu, log in dengan menggunakan id dan password yang benar.

2. Mulai jual reksadana dan masukkan PIN

Setelah berhasil masuk ke halaman utama, kamu bisa klik bagian portofolio atau ‘My Account’ lalu klik ‘sell’. Centang bagian ketentuan redemption yang muncul dan klik ‘ok’. Masukkan nominal yang akan dijual atau klik ‘all’ jika ingin menjual semuanya. 

Kemudian, kamu akan diminta untuk mengisi secure PIN yang memastikan bahwa itu akun kamu. Secure PIN ini diperoleh saat pertama membuat akun di Ipotgo.

Jika secure PIN yang dimasukkan sudah benar, lalu klik ‘confirm’ pada bagian pojok kanan bawah.

3. Tunggu notifikasi 

Akan muncul konfirmasi tanggal serta waktu penjualan, lalu klik ‘ok’. Dan cara jual/ mencairkan/ tarik reksadana di Ipotgo yang terakhir yaitu menunggu notifikasi dana.

Notifikasi tersebut biasanya akan diperoleh antara 3 sampai 7 hari setelah reksadana di jual. 


Cara Tarik Reksadana di Ipotgo

1. Masuk ke Ipotgo

Tak jauh berbeda dengan sebelumnya, kamu harus buka dan masuk ke akun Ipotgo terlebih dahulu. Kemudian klik ikon member atau gambar orang yang terdapat pada layar.

2. Klik opsi pengaturan dana dan masukkan dana yang akan ditarik

Kemudian klik bagian pengaturan dana untuk melanjutkan proses penarikan. Lalu klik lagi opsi penarikan dana, pada tampilan tersebut perhatikan dengan baik informasi terkait dana mulai dari jumlah dana yang tersedia, limit untuk fasilitas dan informasi tentang dana lancar.

Dan bagian selanjutnya yang paling penting yaitu memasukkan nominal dana yang akan kamu tarik. 

3. Pilih jenis penarikan

Apabila sudah memasukkan jumlah dana yang akan ditarik, kamu bisa memilih metode penarikan yang sesuai dengan keinginan. Setelah memilih jenis penarikan klik submit lalu akan muncul informasi bahwa dana yang akan ditarik tersedia dan sudah dikunci atau ‘locked’.

4. Notifikasi penarikan 

Dan langkah terakhir cara jual/ mencairkan/ tarik reksadana di Ipotgo yaitu klik ‘agree’ atau setuju. Tunggu hingga dana yang ditarik diproses sampai kamu mendapatkan notifikasi bahwa penarikan berhasil. 


Baca juga:

Lantas, bagaimana cara membeli Reksadana di Ipotgo?


Cara jual/ mencairkan/ tarik reksadana di Ipotgo di atas paling tepat kamu coba sebelum pukul 13.00, karena akan diproses pada hari yang sama.

Sebaliknya jika lebih dari jam tersebut proses penarikan akan diproses di hari berikutnya.


Baca Juga
> Jasa publikasi di media nasional populer cuma Rp80.000,-
> Jual 100 followers Shopee dan Tokopedia cuma Rp9.000,-
Comment Policy: Berkomentarlah dengan bijak dan sesuai topik.
Buka Komentar
Tutup Komentar